23 April 2016

Demam berdarah pada anak

3 minggu lalu akhirnya perdana ngerasain anak dirawat di RS :(

Setelah 5 tahun sehat segar bugar, mas rapha tumbang juga sama virus dengue :(


Awalnya setelah misa jumat agung kok dia ngeluh pusing, pas dipegang badannya juga anget, cuma kan ga mikir aneh2, palingan cuma kecapekan karena kan itu long weekend dan kita pergi2 terus 

Besokannya kok masih panas ya padahal udah dikasih paracet, biasanya diminumin paracet langsung enak, tapi ini masih lemes.

Trus pake acara mimisan segala, hadehh ga biasanya panas pake mimisan :(
Feeling udah ga enak tuh sebetulnya, tapi si mas masih ngajakin nonton kungfu panda, yowislah diturutin aja ke bioskop, walaupun masih loyo, dan setelah nonton masih pake mimisan lagi :((

Akhirnya besok paginya karena anaknya masih lemes juga, saya langsung bawa ke RS carolus gading serpong.

Di sana ditangani sama dr dewi, yang mana setelah saya ceritakan gejalanya, langsung disuruh tes darah.

Dan bener aja ternyata positif dengue,
Trombositnya sih masih140rb an, tapi tes NS1 nya positif jadi disarankan rawat inap aja karena masa kritis dengue adalah hari ke 5-7 yang mana jatuh esok harinya.

Okelah meski waktu itu cuma berdua sama mas rapha, akhirnya tertangani dengan baik karena pelayanan di carolus ini luar biasa.

Setelah dapet kamar, baru deh ngabarin eyang2nya dan keluarga yang lain.




Hadehhh beneran deh kalo anak sakit itu rasanya patah hati banget, lebih sedih daripada putus pacaran jaman dulu banget..


Untungnya dokter dan perawat di carolus ini jempolan, malam harinya Rapha memang menunjukkan gejala kritis dengue: demamnya hampir 40 derajat, mimisan lagi dan gelisah parah.

Susternya hampir 1 jam sekali bolak balik ke kamar utk ganti obat, cek suhu dan kontrol infus, padahal itu sekitar jam 12 malam sampai jam 3 pagi kritisnya :(

Overal puas banget sama pelayanan RS carolus gading serpong 👍👍


Oia sedikit tips, kemarin itu rapha banyak ketolong sama trolit, obat serbuk yg isinya ekstrak angkak utk menaikkan trombositn dan rasanya kayak jambu merah jadi dia minum dengan sukarela.

Lumayan trombositnya cuma sempet drop ke 120 ribuan :)


Untuk biaya di carolus ini menurut saya masih manusiawi banget, tarif dsa 200rb, dan kamar perawatan vip 1,150,000/hari.

Yang kurang cuma tempat jajanan kali ya :))


Tapi sebagus2nya RS, mudah2an ga dirawat lagi ya... Sehat-sehat semuanya ya...

8 comments:

  1. Aduuh seding bangeet emang klo anak sakit..pernah ngerasain jg anak hrs dirawat krn diare n firus..krn takut dehidrasi terpaksa hrs opname..Bener banget suka ama kata2 sebagus2 rmh sakit..semoga ga akan pernah kembali ksana hehe.. sehat sehat terus yaaa anak2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa semoga anak2 kita sehat2 terus yaaa

      Delete
  2. Udah lama kagak update, tau2 updatenya isi DBD -_-. Untung deh si Rapha udah baek. Dan bagus ya RS Carolus yang di serpong, VIPnya nggak creepy kayak yang di Salemba hahaha. (tho gue demen juga sama ruang Maria yang blakangnya taman gede).

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi le! udah lama banget ga mampir ke blog mu eh ternyata sekarang udah di NZya? sukses terus ya leee...

      Delete
  3. Hii salam kenal...
    anakku juga tiap imunisasi di Rs. carolus gading serpong, pelayanannya lumayan bagus tapi bener bangett jajanannya kurang...haha palingan cuman ada mm juice doang ya...

    untung sekarang udah sembuh yaa rapha,..sehat-sehat selalu ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih ya! iya andaikan kantin carolus kayak kantin RSPI ya :)

      Delete
  4. ya Alloh semoga cepet sembuh dan gak terjadi apa-apa... kasian masih kecil banget ya mbak.. dek Rapha.. sehat-sehat yaaa

    ReplyDelete