21 January 2016

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor

(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)



Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.

Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.

Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))


Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer





Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini,
Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.

Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.

Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.

Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sambil menunggu nomor dipanggil untuk pengecekan dokumen.


Dokumen yang dibutuhkan untuk perpanjangan paspor bisa dilihat di sini ya.


Oia meski lokasinya di BSD tapi pelayanannya tidak terbatas untuk warga tangerang.

Saya sebagai teman Ahok (baca: KTP DKI) bisa kok melakukan perpanjangan di sini.
Cihuy kan...


Nah setelah pemeriksaan dokumen,
Kami diminta untuk menunggu wawancara dan foto di lantai atas.

Nunggunya juga ga terlalu lama kok,
Kira2 cuma 40 menitan kami sudah diwawancara dan difoto.

Setelah itu diberikan struk pembayaran dan selesai deh!

Pembayaran dapat dilakukan di bank BNI terdekat dan paspor baru dapat diambil 3 hari setelahnya.

Total jendral waktu yang saya habiskan pagi ini cuma 2 jam saja.

Asyik kannn...

Beda banget sama 2 tahun lalu pas bikin paspor adek..

Udah online padahal, tapi tetep aja nunggu di imigrasi selatan seharian.. Zzz...


Kemajuan banget lah birokrasi jaman sekarang 👍👍👍


Trus ya, yang bikin lebih hepi lagi,
Bank BNI buka cabang di aeon sampai jam 18!

Hehe..

Jadi abis bikin paspor bisa langsung balik ngantor, dan pembayaran dilakukan after office hour.


Oia tadi kata teller BNInya,
Biasanya pembayaran ga bisa langsung setelah dr imigrasi,
Jadi kalo kayak saya tadi, kelar jam 9.30, biasanya sistem BNI baru terima data setelah jam 15.00



Suka deh kalo sistemnya efektif dan efisien begini,
Masyarakat sungguh dibantu oleh aparat pemerintah 👍👍👍


Semoga semakin baik ya Indonesiaku 😘

2 comments:

  1. Gue jg perpanjang di Soetta, itu kan udah masuk Tangerang juga ya hihihihi, padahal sesama Teman Ahok nih. Kalau di Soetta, bapak2nya galak banget, jadi gak ada yang brani nyerobot antrian. Gue dulu datang jam 7.15, imigrasi buka pukul 8, kelar pukul 9. Cepet ya, jadi bahagiaaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw tdnya mau ke soetta le, tapi begitu denger bsd buka, yasudlah di sini aja secara tinggal guling2an dari rumah :))

      Delete