1 October 2015

Pilih-pilih sponsored post

Saya sering cerita kan ya kalo gara-gara ngeblog ini jadi dapet temen banyak?

Nah selain dapet teman, ga muna juga saya sering dapet banyak endorsement, yang menarik sekali :)



Baru-baru ini saya dapet tawaran  dari salah satu agency untuk ngeblog tentang produk Jajanan sehat.

Waktu saya tanya produknya apa, si mbak ahensi ga mau jawab, cuma sibuk ngasih tau bayaran per posting sekian, bayaran per twit sekian.

sampai akhirnya saya tegaskan: jadi produknya apa mbak?



Trus baru deh dia jawab, ternyata produknya adalah salah satu mi instan, yang ditujukan ke anak-anak.

JRENGGGG....

ga pake mikir dua kali langsung saya kirim email meminta maaf kalau saya ga bisa melanjutkan kerjasamanya.

Bukannya belagu, asli itu rupiahnya gede banget untuk ukuran saya remah rempeyek di dunia perbloggeran, tapiiiiii aduh beneran deh produknya ga sejalan dengan isi dari blog ini.

Yakali anak-anak saya ga saya ijinin makan mi instan, tapi trus saya nulis tentang mi instan?

Ga masuk akal kan..


Sama halnya kayak beberapa bulan lalu saya menolak sponsored post dari salah satu produsen susu formula.

lagi-lagi bukan karena saya ASI Nazi (haha..),
tapi lebih ke arah, saya inginnya ibu-ibu yang baca blog saya berjuang dulu untuk ASInya,
sampai ke tetes terakhir..

susu formula bukan racun sih,
tapi saya ga bisa aja nulis keunggulan susu formula kalau saya tau ASI punya nilai gizi yang lebih.


yah gitu deh,
ini masalah prinsip :))))


Dan kenapa ya kalo produk-produk macam begitu, bayarannya GEDE banget?

hahahahhahahahaha....

kan kesel....







5 comments:

  1. Huahahahaha...Tyaaa...dilema banget kan ya, suruh nulis sesuatu yang even kita gak setuju sama jalannya. Mendingan ditolak beneran. Misalnya kita terima duit pun, hati kecil gak bisa boong kalau ada yang ganjel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ember, Le! jadi meskipun BU (hahaha) mending ditolak aja lah...

      Delete
  2. Setuju bangeet, klo ak kadang2 tawaran ngeblog dr produk sejenis produk kerjaanku *nasib PR double job Hahahahaha.... eh tp pernah ak ga bs nerima pdhl produknya oke tp kynya bukan style ak bgt/kenyataannya ak ga bakal pernah pake produknya...jd berasa fake soalnya klo tetep nulis >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya kan, Nintaa.... bukan sok idealis sih, tapi kalo nulis sesuatu yang bukan kita banget rasanya ga enak ya...

      Delete
  3. Iya setuju banget sama pendapatmu. Tapi jujur aja kalo aku yg ditawarin belom tentu ga tergoda ya. Hehehe. Btw salam kenal Sekar.

    esybabsy.blogspot.com

    ReplyDelete