Skip to main content

Dunia oh dunia..

Jadi semalam saya ga bisa tidur,
Combo sakit perut antara datang bulan dan diare...

Trus terdamparlah saya di timeline @kurawa, yang ternyata lagi membahas kasus pembunuhan dan perkosaan anak kecil umur 9 tahun di kalideres.

Lalu pagi ini di surat kabar ada tajuk seperti ini



Dan sepertinya ini bukan kasus pertama ya di jakarta ini..

Asli speechless banget deh..

Untuk saya yang masih harus bekerja, dan terpaksa menitipkan anak ke teteh-supir jemputan dan bu gurunya, rasanya cenut-cenut banget tiap abis ada kasus begini..

Saya yang kurang religius ini, sepagian ini bolak balik berdoa semoga anak-anak saya dijauhkan dari kejahatan semacam ini..


Saya jadi teringat obrolan dengan salah satu orangtua murid, temannya rapha waktu di jepang dulu..

Kan tau kan ya betapa 'dilepas' nya anak -anak jepang?
Umur 5-6 tahun mereka udah biasa naik-turun kendaraan umum, belanja groceries dan ke mana2 sendirian.

Dia sebetulnya ga tega, meskipun sistem keamanan dan transportasi di jepang itu sudah jauh lebih canggih dari jakarta, tetap saja yang namanya orang tua pasti khawatir.

Akhirnya dia cuma bisa bilang,

Saya harus menabur banyak kebaikan untuk orang lain, supaya kebaikan-kebaikan itu berbalik untuk anak saya. Saya tidak bisa selalu melindungi anak saya, tapi semoga karna hal baik yang saya lakukan, dia terlindungi...
*seperti lazimnya orang jepang, dia atheis*



Sedikit bergeser cerita,

Pulang ke indonesia, saya melihat sekumpulan ibu2, dengan atribut keagaaman yang sangat jelas, yang beberapa di antaranya sudah punya anak, malah sibuk membully seorang (oh well beberapa sih, oh tidak.. Banyak orang!), DENGAN BANGGA...



Asli ya saya ga ngerti..

Lucunya di mana..
Serunya di mana..

Bertahun-tahun rauwis-uwis kelakuannya ga berubah..


Anak semakin besar,
Apakah mereka ga berpikir,
What if.... Anak saya jadi korban bully?



Ga muna, saya juga masih sering sebel sama orang, masih suka ngomongin juga..

Tapi trus kalo inget anak-anak saya sesiangan di rumah cuma sama teteh,
Saya langsung mengerem diri.
Langsung minta ampun sama Tuhan dan berusaha untuk ga punya pikiran jahat sama orang lain.
For the sake of my children...



No, saya ga bilang saya lebih baik dari mereka..
Saya pun ga kenal mereka..

Saya cuma kasian melihat wajah lucu anak-anaknya...

Kita ga akan pernah tahu kehidupan macam apa yang akan dihadapi anak-anak kita nantinya...


Sedikit kebaikan rasanya jauh lebih menyenangkan daripada terus-terusan menabur kebencian, kan? 

Comments

  1. mbak, thank you for sharing this. nampar bangeeet...

    ReplyDelete
  2. Mbakk Tya, thanks bt remindernya....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…