13 July 2015

Jakarta tour de museum

Semakin besar anak-anak,
Semakin ringkes deh kalo diajak jalan-jalan.

No more diapers, no more milk bottle, no more ergo baby..
Jadi akuh bisa melenggang manis dengan tas cantik :)


Kayak hari minggu kemarin,
Pagi2 kita sudah sampai di museum nasional (dulunya museum gajah).
Dari rumah uti di jatipadang (iya ini ngungsi karena si teteh mudik) cukup naik transjakarta ke halte museum nasional ini.


Asli murmer bener deh,
Trus karena hari minggu kali ya,
Jadi busnya ga penuh.
Pas banget dapet bus baru jadi nyaman, acnya dingin.

Sampai museum, karena masih jam 9 pagi, baru buka, belum ada yg datang lagi, jadi rada spooky hihi..

Anak-anak juga rada takut karena banyak arca2 besar2..
Not to mention rapha dan mikha yang 'bisa liat' jadi sibuk teriak2 ada obake ada obake (hantu) di sana sini... Zzzzzz...

Untungnya museum ini punya kids corner di basementnya,
Dan untungnya lagi kids cornernya buka,
Karena kalau lagi banyak rombongan,
Mbak2 penjaga kida cornernya akan ditarik untuk nemenin rombongan jadi kids cornernya tutup.

Kids corner ini super menyenangkan deh!
Banyak permainan tradisional yang pernah jaya di masanya (masa sebelum ipad),
Ada puppet play juga, trus anak-anak bisa melukis tembikar, membatik, mewarnai dan berfoto dengan baku daerah.







Bahkan si tembikar bisa dibawa pulang loh!
For free!


Asli suka ga ngerti deh, apa ga rugi ya secara masuk museumnya cuma bayar 5rb!

Anyway, mungkin dengan cara menulis di blog ini, makin banyak teman2 yang liburan ke museum, jadi kas museum bisa surplus ya :)


Nah puas main-main di kids corner museum nasional, rencananya kami naik bus city tour, yang berhenti di halte depan museum,
Tapi sudah nunggu 30 menit kok busnya ga datang2, akhirnya memutuskan naik transjakarta lagi ke kota.


Tujuannya adalah museum BI yg lokasinya tepat di seberang terminal transjakarta kota.

Museum BI ini juga bagusss bangettt..
Kita bisa lihat sejarah perekonomian indonesia,
Bisa lihat jenis2 mata uang juga,
Tapi sayang anak2 ga membiarkan ayah-ibunya santai baca2 info di tiap bagian museum.. Zzz..
Next time harus ke sini lagi lah kalo anak2 udah agak gedean sedikit :)







Oia buat foto2 juga instagramable deh haha..

Tiket masuknya juga cuma 5rb rupiah.

Puass deh jalan-jalan ke museumnya.
Sayangnya badan sudah jompo jadi cuma sanggup ke 2 museum :)))


Ternyata jakarta sudah banyak kemajuan ya? Hihi..


Yuk info2 dong ada museum apa lagi yang bagus di jakarta ini? 

8 comments:

  1. kayanya seru tuh, jadi pengen ke museum ini

    ReplyDelete
  2. untung tembikarnya bisa dibawa pulang dengan gratis mba

    ReplyDelete
  3. Hai Mba. Kenalin saya Frisca, selama ini sering ngikutin blognya Mba, eh tapi ga pernah comment. Nah sekarang rasa-rasanya mau comment gitu.hehe .

    Di daerah Museum Bank Indonesia ada Museum Mandiri, Museum Seni rupa dan keramik (dulu sih ada kegiatan membatiknya untuk para pengunjung), dan ada Museum Fatahillah. Maju sedikit ke arah Sunda Kelapa ada Musuem Bahari ( eh tapi museum ini spooky banget buat anak-anak), Ada Museum Ahmad Yani (Ini juga spooky, serius berasa gimana gitu disini), ada Museum Cathedral di dalam gereja Cathedral ( tapi hanya buka Seni, Rabu, Jumat jam 10.00 - 12.00), ada Museum kepolisian di daerah Jakarta Selatan, ada Museum Purna Bakti pertiwi di TMII ( menyimpan barang-barang yang di dapatkan Presiden Soeharto pada masa pemerintahannya kunjungan kenegaraan, dulu waktu saya kesini museum ini Ok Banget), trs ada MURI (Museum Rekor Indonesia di MOI). Sementara itu tambahannya.

    ReplyDelete
  4. waahh udah sampai kota, bisa sekalian ke museum lainnya mbak
    ada museum wayang , ada museum bank mandiri, ada museum keramik, tinggal pada jalan kaki semua
    kpn2 mampir kesana deh mbak :)

    aku juga suka liburan ke museum2 gini, seruuu

    ReplyDelete
  5. Saya ucapkan terima kasih informasinya, semoga informasi yang Anda berikan bisa menjadi infomrasi yang bermanfaat dunia dan akhirat

    ReplyDelete