5 June 2015

Karena sehat berawal dari rumah

Waktu di jepang dulu, sempet heran banget deh karena di supermarketnya ga ada minyak sawit, jadi mau ga mau terpaksa beli minyak canola karena yang murah itu (haha..),
kalo di jepang 1 liternya sekitar 45rb IDR.

1 liter minyak kanola ini bisa dipakai untuk masak 2 minggu.
Untuk goreng-menggoreng, minyak kanola ini biasanya saya pakai 2-3x.


Dan ternyata setelah hampir 2 tahun pake minyak canola, terasa deh perbedaannya.

Yang jelas sebagai penderita radang tenggorokan akut, menderita banget  kalo salah makan gorengan langsung serak, padahal suara kan 'jualan' utama ya 😂
Nah tapi pake minyak kanola ini, Puji Tuhan kalo buat goreng2an masih enak di tenggorokan.

Untuk ke badan juga rasanya ga terlalu 'berat'.



Begitu sampe sini, ternyata agak susah ya cari minyak kanola,
Supermarket masih didominasi sama palm oil, padahal kalo dipikir2 palm oil tuh jahat banget buat kesehatan jantung.

Ini sih yang pernah ikut kelas miss tya pasti paham banget deh sama bedanya lemak jenuh dan tak jenuh 😂

Palm oil itu sebagian besarnya adalah minyak jenuh, sedangkan canola oil tinggi kadar minyak tak jenuhnya.


Minyak jenuh inilah yang paling berperan besar deh utk penumpukan plak di kapiler pembuluh darah.
Kebayang kan kalo pembuluh darah jantung yg tersumbat?
Atau pembuluh darah yang otak?


Nah makanya meski sudah pulang ke indonesia, gaya hidup sehat ala jepang ingin tetap dipertahankan.

Anaknya 2 cyinnn... Masih butuh ayah-ibunya sehat terus kan 😘


Makanya begitu tropicana slim ngeluarin canola oil, ishh seneng banget deh!
Apalagi bisa beli online juga.



Pas launchingnya kebetulan diundang untuk liat langsung betapa sehatnya minyak ini (sekalian reuni sama teman2 blogger)




Dan oh ya canola oil nya tropicana slim non GMO ya..

Kalo ada yg komen, canola oil mahal cyinnn..

Oke sekarang lebih baik mana, pakai minyak murah tapi bikin gampang sakit,
Atau invest di minyak yang sehat?

Hehe..

Simpel kan, tinggal kurangin bebelian soda dan snack2 ga sehat, lalu budgetnya bisa dialihkan utk beli minyak canola dan buah2an :)



Oia setelah seminggu pakai minyak canola keluaran tropicana slim, ternyata baru habis separuh botolnya,
Jadi asumsi 1 liter minyak bisa terpakai untuk 2 minggu.

Ga terlalu bikin kantong bolong lah ya :)

Terima kasih nutrifood!

2 comments: