12 May 2015

Taman wisata matahari

Hari minggu kemarin, keluarga besar dari pihak papa mengadakan piknik ke taman matahari.

Jadi ceritanya tiap bulan kan kami ada arisan dan uang kas dan tabungan, nah uang kas inilah yang dipake untuk jalan2 ke puncak.

Seru juga yah jalan rame2 begini,
Dan berhubung total rombongan ada 30an orang, jadi kami sewa bus.
Enak deh ga pake capek nyetir 😂😂



Berangkat dr jatipadang jam 6.30, lalu jam 7.30 sudah tiba di sana.

Setelah beres urusan tiket (20 rb/orang) dan sewa gazebo (75rb/gazebo), kami langsung tiup lilin utk yg berulangtahun dan foto2 keluarga.


Ih giling ya keluarga besar mbah kakung sudah beranak pinak segini banyak 😂😂


Untuk tempatnya sendiri, menurut saya cukup menarik untuk anak kecil.
Banyak wahana yg bisa dinaiki/dimainkan.
Biayanya pun tak mahal.

Untuk naik bus wara wiri misalnya, cukup membayar 10rb/org.
Atau kuda tunggang 25rb/kuda.

Ada juga wahana water park (tapi kami ga masuk krn penuh), arung jeram, water ball dan wahana playground utk anak macam di mall (biaya bervariasi mulai dr 10rb-40rb)



Untuk wahana yg gratisan juga banyak seperti menara pandang, perahu karet, kayak, dan sepeda wisata.. Cuma ya namanya juga gratisan jadi ya penuhnya ampun2an :)))



Saran saya sih kl datengnya pagi, langsung cari wahana gratisan ini supaya antrian ga terlalu panjang.

Oia di sana juga banyak badut2an kostum jd rapha seneng banget minta foto bareng macam di disneyland 😂😂😂


Utk makan siang juga banyak restoran tapi mending bawa sendiri sik trus makan di gazebo, lebih bersih kayaknya 😅

Kebersihan kayaknya masalah utama di sini deh..
Orang sembarangan aja buang sampah jadi ga indah liatnya..


Tapi untuk sekedar jalan2 sama anak2 sih seru kok!
Ga bahaya juga untuk kantong :)

Pulangnya bisa mampir cimory utk jajan2 cantik dan ga terlalu jauh dr pintu tol ciawi jd ga terlalu lelah dengan macet.


Another weekend well spent! 

4 comments:

  1. klo foto ama badut gini suka kasih duit brp biasanya ke badutnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kmrn tergantung yg ada di kantong.. Ada yg dpt 2rb, ada yg 5rb

      Delete
  2. Aku belom pernah kesini. Ga tau sih.. belom kepikiran aja karena bayangannya "ramee" haha. Ternyata tempat outdoornya kayaknya lumayan yah untuk naek kuda, dll. Kapan2 ah kalau ke puncak & waktunya lowong mo nyoba nyempetin kesini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cha enaknya pagi2 ke sini, ko siang ramenya pake banget 😅

      Delete