Skip to main content

Shinkansen trip

Punya anak cowok 2, pasti hobinya ga jauh2 dari mobilan, kereta, perahu atau robot2an.

Semenjak tinggal di sini, rapha dan mikha jadi suka banget sama shinkansen.
Segala jenis punya deh (untung di daiso ada jadi ga mahal haha).

Nah berhubung ini liburan panjang terakhir di sini, jadi minggu kemarin sengaja kita jalan-jalan untuk memuaskan rasa suka sama shinkansen ini.

Karena kita residen jepang, jadi kita ga bisa beli jr pass atau jr east pass yg memang dikhususkan utk turis asing,
Jadi optionnya adalah jr kanto pass.




Dengan ¥8300 kita bisa bebas naik shinkansen 3 hari berturut2 di seputaran kanto area.

Dengan pass ini juga kita dapet diskon yg cukup lumayan di gala yuzawa ski resort, jadi sekalianlah, mumpung tanggal 31 ada yg ultah ke 31, jadi kadonya main salju ya :)



Kalau mau jujur, main di ski resort itu mahal banget, ga masuk lah sama kantong mahasiswa (haha), tapi dengan kanto pass ini kita cukup bayar ¥1000 untuk masuknya dan ¥950 utk sewa papan luncur, gloves, boots dan tiket gondola.

Good deal banget buat kita!

Dari tokyo station cuma 77 menit, jadwal shinkansennya bisa diliat di sini ya..






Utk range makanan, mulai dari ¥800-¥2500an, berhubung dingin dan capek jadi rasa makanannya enak2 aja hehe..



2. Day 2: nikko

Untuk ke nikko ini harus ganti kreta lokal.
Jadi dr tokyo station naik shinkansen sampai utsunomiya lalu ganti nikko line. Total perjalanan dr tokyo sekitar 2 jam.

Nikko terkenal sebagai tempat temples and shrines yang masuk ke unesco world heritage site.
Kotanya sendiri juga cantik banget dan kalo belanja oleh2 di sini ga mahal2 amat :)

Cumannnn.. Dingin banget cyinnnn...
Haha parah pas ke sana anak2 rewel semua karena kedinginan jadi ga lama2 juga di sananya..

Cuma hiking sampai puncak bukit, foto2, jajan-jajan trus langsung balik ke tokyo :))))






3. Day 3: karuizawa

Untuk day 3 ini kita sebenernya udah bingung mau ke mana, cuma berhubung sayang udah beli pass 3 hari jadi yowis tetep jalan :)

Makanya hari terakhir ini ga ambisius, cuma ingin naik shinkansen yg beda dari 2 hari sebelumnya dan ke prefecture yg kita belum pernah, akhirnya dipilihlah karuizawa ini.

Kita ga tau apa2 soal tempat ini, tapi begitu sampe sana.. Omg bahagia bener cyinn..
Keluar station langsung deretan factory outlet dengan halaman yang dipenuhi salju.
Indahhh bangetttt..


Begitu masuk ke toko2nya pun 'indah'
Haha..

Andaikan buang ingus keluarnya duit pasti seneng banget di sini :)))

Tas coach semua didiskon 50% dr harga website. Semua!
Berhubung kmrn masih tahun baru, pengunjung masih dikasih voucher diskon 30%!
Pusing ga tuh :))))


Intinya sih utk yg ke tokyo dan punya jr pass, mendingan ke sini dibanding gotemba.
Lebih time saving dengan kebahagiaan yg bisa lebih banyak :)))))










Senengg banget winter holiday kemarin,

Senseinya rapha pun cerita kalo rapha ga brenti2nya ceritain pengalaman naik kreta, makan apa di mana sampe cerita beli apa aja :)))) *pdhl cuma beli lunch box*


Mudah2an masih dikasih sehat terus ya biar bisa jalan2 lagi :))))


Comments

  1. Dengan public transport bagus begitu keknya jalan - jalan menyenangkan selalu ya Mba. Buat anak cowok juga surga banget bisa liat kereta dan macem-macem moga transport..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya mas, anak2 hepi bgd sm sistem transportasi di sini

      Delete
  2. Hai Tya, salam kenal...

    selama ini silent rider dan silent follower di IG. tapi di postingan ini tergoda untuk komen :D Waktu di Kairuzawa ga ke Museum art trick-nya? Dulu ke Kairuzawa khusus buat ke sana. Keren. Dan belum ngetren museum art trick ada di mana2 :D

    Oya, JR Kanto Pass ini bisa dibeli oleh turis ga ya? Atau turis kudu prepare JR Pass?

    ReplyDelete
  3. wuahhh, ini super banget yaa. Anak2nya hepi naik kereta dan main salju, emaknya bs blanja blenji.. Semiga dimudahkan u nyampe sanaa... hihi...

    ReplyDelete
  4. Kayaknya bener gotenba biasa saja waktu minggu lalu ak kesana. Thanks infonya. Semoga masih ada next time u ngubek ngubek jepang

    ReplyDelete
  5. Miss Tyaaa... kalau punya JR Pass berarti 3 kota tadi rekomen semua ya? Gw kesana inshaa Allah pas Desember, jadi dapet dong tuh ya suasana2 winternya :).
    Hmm.. Karuizawa itu menggoda buat belanja toh.. matek aku hahaha *komat kamit laki eke dapet suntikan dana segabrug bakal belanja biniknya bwahaha*
    Tyaa.. nanti bulan ber-ber'an setelah visa aku keluar & pas nyusun itinerary, kita meet up yuuukkk gw mo banyak nanya2 sebelom nyusun itin hihi. Soalnya Shaina ga ikut, cuma gw berduaan laki gw doang jadi kepengennya sih eksplor banget pokoknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup!! Recommended! Karuizawa asli murah bgd utk yg branded.

      Sip sip nt gw bantuin bikin itin yaaaa

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…