21 November 2014

Menulis

hihi lama banget ya blog ini dianggurin.
keasikan main instagram sama path :)


tapi seperti temen saya bilang,
manusia diingat selain karena amalnya, juga melalui tulisannya.
jadi oke deh diniatin nulis lagi.

sementara itu beberapa artikel untuk mommiesdaily bisa dibaca di sini ya
mudah-mudahan berkenan dan sedikit membantu


chiba sudah mulai dingin nih.
KZL deh haha..
anak tropis sejati soalnya.

walaupun nanti kalo udah balik ke serpong,
pasti kangen sama dinginnya chiba.

manusia yah ga pernah puas :)

by the way,
hari senin nanti adek mikha ulang tahun ke dua!
berarti sudah tepat satu tahun anak-anak tinggal di sini.

Puji Tuhan semua sehat semua hepi.
dannn semua ga mau pulang ke serpong!
hahahaha mau sekolah di ayamedai aja katanya...
zzzzz....

padahal dulu ya awal-awal sekolah,
kudu perang badar dulu saking ga maunya berangkat sekolah.
hihi
kiddos...


waktu awal-awal di sini dulu sempet sedih sebenernya liat mikha-rapha selalu nangis kalo ke sekolah,
but a friend of mine yang kebetulan psikolog anak ngasih nasehat:

kasih waktu 3  bulan untuk anak adaptasi.
kalau lewat 3 bulan anak masih tetap nangis2 ga mau sekolah,
baru deh orangtua boleh intervensi.

dan benar loh... setelah 3 bulan proses adaptasi ini jd gampang banget.
intinya kita harus sabar, rajin liat perubahan perilaku anak,
dan komunikasi sama pihak sekolah.

oh ya dulu pake sogokan juga sih,
tiap pulang skeolah dibeliin kentang goreng favoritnya!
haha...


oh well, ga terasa yah maret tahun depan udah pulang.
tanggung jawab baru sudah menanti di serpong sana.
dan lagi2 harus mengulang siklus adaptasi untuk anak-anak.
tapi mudah-mudahan anak-anak kuat ya...
selama dijalanin bareng-bareng sih harusnya bisa :)


pulang,
nungguin ayah slesein sekolahnya,
nabung-nabung lagi,
trus siap-siap berpetualang lagi, ya!! :)

2 comments: