12 September 2014

Mount Fuji with kids(Day 2)



jadi Fuji Trip ini memang sengaja dibarengi dengan keinginan utk menginap di ryokan (japanese traditional hotel) dan sekaligus ingin mencoba onsen (public bath).
kebetulan setalah liat2 di booking.com nemu nishimiyasou ini.
harganya bersahabat dan view nya nampak bagus.
(airbnb utk kawasan ini nampak kurang bersahabat di bagian lokasi, jauh2 aja gitu dari kawaguchi)


oia utk menginap di kawasan kawaguchi,
pastikan pihak hotel menyediakan jasa shuttle bus karena lokasi hotel biasanya agak jauh dari kawaguchi station.



review soal hotel ini bisa dibaca sendiri ya di trip advisor,
kalo saya sih suka,
karena begitu buka jendela kamar,
viewnya kayak begini :))))


enak banget lah kalo buat hanimun :)))))

oia utk onsennya, di sini indoor onsen ya karena kalo cari yg outdoor pasti agak mahal :))
but eniwei karena pas onsen cuma seorang diri, jadi enjoy2 aja
ga perlu tengsin sama selulit :))))




untuk yang menginap di kawasan kawaguchi,
sebaiknya ambil paket beserta breakfast karena konbini (convenience store) agak jauh.

kelar mandi,makan dan jalan2 sekitaran ryokan,
kami langsung check out dan menuju kawaguchi station untuk naik retro bus dan kelilingan di kawasan kawaguchi.



mount fuji pass yang kami beli di tokyo, tidak berlaku untuk retro bus ini,
tapi tiket retro bus ga mahal kok, sekitar 100-400 yen tergantung tujuan.

tujuan kami saat itu adalah kachi-kachi ropeway.
maklum trip sama anak kecil :)




dan seperti biasa, ekspetasi saya selalu salah kalo sama tempat wisata di sini.
kirain kan cuma naik ropeway sampe atas trus udah turun lagi,
ternyata sampe di atas... OMG BAGUSSSS bangettt...





ada restoran kecil, tempat duduk2 cantik dan rute pendakian lagi...
aduh aduh betahhh bangetttt....


kelar foto2 cantik di atas,
kami turun dan lanjut ke kawaguchi forest museum.
ini juga must visit, tapi kami ga sampe masuk karena.. tiketnya mahal!!
hhaahha...
dan lagi saat itu udah sore, takut ketinggalan kereta menuju tokyo,
jadi ya sudah cukup foto2 di tamannya aja.





perjalanan pulang sedikit melelahkan karena keretanya penuh,
ga senyaman saat berangkat.
but anyway masih bersyukur karena dapet duduk :)))

overall trip kemarin melelahkan banget
tapi juga seru banget!!!

maish pengen sih liat mount fuji lagi, tapi mungkin via hakone.

oia kalo ditanya, kalo ke jepang wajib ga liat mount fuji?
hmm menurut saya wajib banget dimasukkan ke itinerary :))))))


foto2 lengkap bisa diliat di sini yaa


0 observations:

Post a Comment