12 August 2014

Kansai Trip: Universal Studio Japan

Mumpung libur kuliah, anak-anak juga sudah berangkat sekolah,
jadi bisa nulis blog lagi :)

okeh setelah kemarin cerita soal osaka, sekarang mau ceritain soal USJ.


Universal Studio ini awalnya ga masuk ke dalam itin,
tapi semenjak ada iklan tentang wizarding world of harry potter (WWHP),
jadi merasa wajib banget ke sini.





waktu ke london dulu ga sempet banget karena jadwal conference yang padat,
jadi kali ini harus disempet2in :)

Tiketnya agak mahal menurut kami (hampir 7000 yen, bandingkan sama disneyland yang cuma 3900 yen di saat summer holiday), tapi karena kadung ngefens jadi ya tutup mata aja :)



oia kalo mau ke WWHP, begitu masuk ke USJ, harus langsung nyari tiket booth untuk tau dapet giliran jam berapa masuk ke WWHPnya.
saking penuhnya, jadi pengunjung wajib ngambil timed tiket (free) supaya di dalem WWHP ga terlalu penuh.

kami sampe USJ jam 10.30 dan baru bisa masuk WWHP jam 13.30!

jadi sambil nunggu waktu, muter2 USJ lah dulu sampe puas.







yang asyik, karena lagi summer, jadi atraksinya banyak melibatkan perang2 air gitu,
hihi seru bannget di tengah suhu yang terik  (hampir 36 derajat celcius).



oia karena bawa anak 2 ekor,
jadi ga usah expect naik banyak wahana.
padahal antriannya ga sepanjang disneyland tapi tetep aja ga bisa masuk sepuasnya karena ada batasan tinggi badan buat anak
hahahha #nasib


but eniwei,
karena sudah puas main, makan, lari2an, berantem, nangis,
jadinya mendekati jam 13.30 anak-anak TIDUR aja dong...

hiihihihi SYENANG!
bisa khusuk ziarah ke hogwartsnya :))))))



inget banget pertama baca HP itu tahun 1998,
semenjak itu langsung jatuh cinta.
diniat2in beli versi bahasa inggrisnya saking pengen buru2 baca :)

dan ketika akhirnya ngerasain butterbeer beneran,
hihihi senangnya bukan mainnnn.....
*buat teman2 muslim, bisa pilih yang non alkohol kok*





sayangnya meskipun udah pake timed ticket,
tetep aja penuh sih WWHP nya
mau masuk ke three broomstick antrinya 70 menit,
masuk zonko's malah 90 menit antri
jadi ya cuma bisa foto2 dari luar





begitupun pas mau masuk hogwarts ternyata ada batasan tinggi badan,
mana anak2 tidur jadi ngalah deh si ayah aja yg masuk
akyu muter2 aja liat2 show dari hogwart's choir trus merenung di pinggir danau hitam :))))







aacckkkk senang!!!

jadi begitu anak2 akhirnya bangun, ikut muter2 sebentar trus ngajak keluar,
ya sudahlah ya sudah senang banget kok ini :))))

biar kere yang penting ngerasain jalan-jalan ke sini #prinsip :))))



pulang dari USJ tau2 udah jam 9 malem di apato.
capek, tepar tapi senang.
anak-anak pun ga berhenti ngoceh soal kolam ikan yang airnya hitam!
hahaha....



9 comments:

  1. Asiknyaaa... salah satu wish list bisa dicoret dari daftar ya Tya. One day bisa balik lagi lahhhh... pas anak2 udah gede :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya leee seneng bgd!!! Iya nt pokoknya harus ke sini lg kl anak2 udah gedean

      Delete
  2. ARRRRRRRRRRRGHHHHH!!! *faint*

    Kurang banyaaaaaaaak fotonyaaaaa. More! More! More!
    Souvenirnya bagus-bagus gak?
    Gue kesana nanti Desember. I. CAN'T. WAIT!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus2 bangettttt!!! Kudu bawa yen banyak ke sini semua mau dibeli!!! Hahahhaa

      Delete
  3. kali ini ga silent reader lg ya ampun mba.... bikin mupeng saya.... hogwarts.... kayanya bnr2 wish list klo ke jepang nanti hehehehehe =P tks mba infonya heheheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo hahaha iya wajib bgd ke sini kalo ke jepang! :)

      Delete
  4. mba tya...thanks yaa dah nulis ttg tripnya ke kyoto n osaka, terutama USJ...jadi ada gambaran nih, insyaallah tar akhir oktober mau kesana berdua aja sama anakku..paas banget baca blognya sebelum kesana :)

    ReplyDelete
  5. wah seru banget mbak mouna cuma berduaan.. hihi...

    ReplyDelete
  6. Aaaaaaaaaaaaa mau banget ke Osaka ya gara-gara USJ iniihh..

    ReplyDelete