1 July 2014

Kenapa bukan prabowo

Kami yang tinggal Jepang dan mendaftarkan diri ke PPLN tokyo, sebagian besar sudah mengirimkan surat suaranya via pos.
Untuk yg memilih utk mencoblos langsung, rencananya akan dilaksanakan tanggal 6 juli.

Bagi saya yang tinggal di desa inage, memilih via pos jauh lebih aman dan nyaman (untuk dompet :p)



Pilihan saya sejak awal sudah jelas.
Dari mulai beliau mencalonkan diri menjadi gubernur DKI, saya langsung menaruh harapan.

Memang jakarta belum sempurna dan beliau belum menyelesaikan masa jabatan, 
Tapi beliau tidak mencalonkan diri lho, melainkan diberi mandat oleh ibu ketua partai.

Bisa nolak dong harusnya?
Iya sih bisa, Tapi dari beberapa tayangan dan media massa yg saya baca (jelas bukan PKSpiyungan dan voa islam), banyak kebijakan beliau sebagai gubernur yg terganjal oleh pemerintah pusat,
Jadi kalau beliau terpilih menjadi presiden, kesempatan untuk menjadikan jakarta yang lebih baik akan terbuka lebar dong ya....



Saya bukan ahli politik,
Hanya ibu 2 anak yang ingin masa depan anak2nya lebih baik.
Dan saya tidak melihat itu dari pasangan nomor 1.

Berikut alasan saya:


1. Garuda merah

Sejak awal beliau menggunakan garuda merah sebagai lambang, saya langsung tidak sreg.
Garuda itu kan warnanya emas, dan Garuda pancasila mengandung banyak warna dan simbol di dalamnya.
Buat saya, garuda pancasila merepresentasikan kebhinekaan indonesia.
Kalau kemudian garuda nya di cat menjadi merah semua,
Apakah maksudnya ingin menyeragamkan kebhinekaan itu?
Lalu kenapa menggunakan warna merah yang identik dengan darah?


2. FPI

Ketika beliau menggandeng FPI sebagai salah satu 'koalisi'nya saya semakin mantap untuk mendukung calon saya.
Silakan saya gugling menggunakan keyword FPI, anda akan tahu alasannya.


3. Hatta rajasa

Ini juga salah satu alasan saya tidak mendukung beliau.
Again, saya tidak mau berpanjang lebar, silakan gugling menggunakan keyword rasyid rajasa, putra bungsu bapak hatta rajasa.


4. ARB

Silakan gugling dengan keyword lumpur lapindo. Nuff said.


5. Ahmad dhani

Istri dia selingkuhi, anak kandung diingkari, anak bungsu diajari kebut2an.
Maklum namanya juga ibu2 jadi berita infotainmen fasih bgd.


6. Farhat abbas

Ini... Hmmm.. No comment deh ya... Gugling juga aja haha...



Nah baru 6 poin tapi rasanya sudah cukup membuka mata saya,
Akan jadi apa negara ini kalau beliau naik.


Memang di kubu sebelah juga banyak manusia2 bermasalah,
Tapi coba kita bandingkan dengan akal sehat.


Saya tidak mau membawa2 masalah agama,
Tapi coba deh kita sebagai ibu,
Pandangi wajah anak2 kita ketika tidur
Dan bayangkan apabila orang2 yg saya sebut di atas masuk dalam pemerintahan...
Terlalu ngeri membayangkannya.

Memang tidak ada jaminan di kubu sebelah akan menghadirkan orang2 baik dalam kabinetnya,
Tapi saya sudah melihat bahwa kubu nomor 1 menjalin hubungan baik dengan orang2 yang sudah jelas tidak baik.

Tidak usah terlalu percaya dengan tulisan saya,
Sekali lagi silakan gugling nama2 di atas,
Dan pandang kembali wajah anak2 kita.


Apa masih tega tidak mendukung jokowi?

13 comments:

  1. Salam dua jari Tya haha.

    ReplyDelete
  2. setuju..... sudah saatnya pemerintahan yang adil tanpa harus bagi2 kursi, walaupun hanya di dukung beberapa partai. Malaikat juga tahu siapa yang jadi juaranya. ^_^

    ReplyDelete
  3. Setujuuu.. salam dua jari miss...

    ReplyDelete
  4. capede..
    kubu 2 jari jg org2 bermasalah,,
    PDIP partai terkorup (cek web ICW/KPK),ketua nya tukang jualin aset negara.
    jendral2 berdarah jg gabung di situ!
    soal garuda merah,di ributin..bendera jg merah..kolor mu mungkin jg merah:D

    be smart!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bendera indonesia merah-putih.
      Soal kolor, yaelah mau tau aje...

      Yang kayak gini nih yg bikin males dukung prabowo, pendukungnya kayak bgini modelnya

      Delete
  5. Bener Mbak Sekar, sudah keliatan dari pendukungnya :) Sebenarnya dari debat udah jelas, siapa yang visi misinya jelas dan realistis, siapa yang cuma omong gede, orang yang smart dan punya hati pasti tau, salam 2 jari !!!

    ReplyDelete
  6. salam 2jari..

    ReplyDelete
  7. Benerrrr!!! ini juga 6 poin utama aku untuk tidak memilih si nomor 1 (akhirnya ngomong juga #AkhirnyaPilihJokowi) hahahaha...

    ReplyDelete
  8. datang berkunjung sambil ngabuburit, salam. ditunggu kunjungan baliknya ya ^_^

    ReplyDelete
  9. tambahan. mafia minyak indonesia, m. riza chalid adalah sahabat dekat hatta rajasa. riza chalid melakukan segala daya upaya supaya indonesia tetep ngimpor minyak padahal kita sendiri punya 'lumbung'nya. riza menaikkan harga dan selisihnya masuk kantong pribadi. desas desusnya, keluarga (calon mantan) ibu negara kita 'terpercik' dollar untuk setiap barelnya. innalillahi wainnailaihi roji'un. Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, bila kaum itu tidak merubah nasibnya sendiri.

    ReplyDelete
  10. setuju banget deh, ditunggu kunbalnya

    ReplyDelete