17 June 2014

Be kind

Bangun tidur, buka path (iya belum berdoa) trus liat ini dari @ariemarzuli


Meskipun konteksnya dalam islam, tapi buat saya aplikasinya universal sekali.

Be kind...
....
....
....

Kayaknya udah banyak banget tagline kayak bgini di media sosial ya..

Karena bener, kita ga pernah tau kehidupan orang lain,
Bisa aja buat kita enteng nulis sindiran di media sosial *apalagi kalo nyindirnya rame2* sedangkan orang yang kita sindir sedang ada masalah berat dan makin down baca sindiran kita..

Duh jahat banget ga sih kita ini..


Kalo saya pribadi semenjak punya anak kayaknya mau mulai coba untuk jadi orang baik *iya sebelum2nya ga terlalu baik*

Bukannya apa, jalannya anak2 masih panjang,
Masih butuh banyak kebaikan dari orang lain,
Jadi siapa tau kebaikan yang saya lakukan sekarang, buahnya akan diterima anak2 saya..


Tiap kali saya tergoda untuk nyela orang,
Apalagi di media sosial,
Saya trus langsung inget anak2..

Saya ga mau nyinyir karena saya ga mau nanti anak saya dinyinyirin...


Sesimpel itu...


Udah ah... 
Mau balik ngerjain PR lagi...


Be kind, please....





8 comments:

  1. setujuuu banget, jd terharu bacanya, simple kebaikan2 yg ditulis di pict itu, tapi sangat mengena
    thanks for reminding me ya mbak :)

    ReplyDelete
  2. jleebbb bangettt....isinya langsung ngena di hati...thanks udah ngingetin

    ReplyDelete
  3. Bener banget yaaa. Makasiii udah ingetin yah. *pelukkkk*...;-)

    ReplyDelete
  4. yes, let's be kind. kalau ga mau melakukan buat diri sendiri, please do it for our kids :)

    ReplyDelete
  5. iya mba tya, berusaha be kind walau bukan orang yg baik2 banget :( pernah merasa jadi orang yg disindir2 itu, dan ngerasa sedih banget krn mereka cuma bs liat dr luar, ga tau kl mungkin orang yg disindir itu jg punya banyak masalah sendiri, ups jd curcol :) selamat ngerjain Pe Er mba tya...

    ReplyDelete
  6. Bener banget.. Minta ijin copy picnya ya..

    ReplyDelete
  7. setuju bangeett dan mengalami bahwa buah kebaikan orang tua akan di rasakan anak.. alm bapak mertuaku itu klo menurut orang2 dia baik banget, sayang umurnya singkat, tapi kebaikkannya itu yg selalu di inget orang dan banyak orang memberikan bantuan kepada anaknya ketika anak2 itu ditinggal kedua orang tuanya.. alasan yg membantu itu simple katanya karena dulu alm orang baik yg gampang banget membantu orang.. so let's be kind :)

    ReplyDelete