27 May 2014

QuickMoney

Jaman masih tinggal di serpong,
Saya rajin banget nulis2 pengeluaran di buku tulis macam ibuk2 jaman dulu.

Tapi semenjak anak2 mulai terbuka matanya *haha*, tiap kali liat ibunya pegang pen dan buku tulis, bawaannya pengen ikutan nyoret2.... 

Yowislah aku menyerah..

Sempet juga beberapa bulan di sini ga nyatet pengeluaran,
Tau2 pusing aja gituh uangnya habis!
Haha..

Akhirnya nyari2 di appstore dan nemu quick money ini


Pakenya gampang banget secara saya kan ibu2 gaptek tingkat kecamatan,
Tinggal masukin angka, pilih kategori dan bisa tulis note mengenai keterangan pengeluaran yang sdh terjadi.


Begitupun bisa masukin jumlah income, baik income yg sifatnya pasti bulanan maupun income2 tambahan dari kerja sampingan.

Di akhir bulan kita tinggal evaluasi pengeluaran yang sudah terjadi,
Dari situ keliatan deh pos2 mana aja yang menghabiskan dana *haha*
Dan ketauan juga berapa sisa uang kita jadi kalo mau bebelian ga pake rasa bersalah :)



Kalo ibu2 sekalian nyatetnya di mana dan bagaimana?

10 comments:

  1. halo mba :) saya pakai aplikasi dari appstore juga, WALLY :)
    sepertinya cara kernya nya juga mirip, mba :)
    selamat nyateeet, hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya samaaaa... Eh wally gratisan juga kah?

      Delete
  2. saya masih pake buku tulis..kaya mbah2...nulisnya pun daily mba Tya..biar uang habis tapi kalo ketahuan buat apa gitu kan ga terlalu feel guilty ya..hehehe

    ReplyDelete
  3. selalu suka tips2nya cikgu iniih, tfs ty

    ReplyDelete
  4. Aku pake aplikasi "spending" di appstore buat nyatet pengeluaran kalo lg di jln, trus nanti seminggu sekali aku pindahin ke excel karena di excel bisa dibikin2 grafiknya sesuai selera, ngga cuma tergantung ke pilihan yg ada seperti kalo pake apps di hp. Selain itu di excel aku bukan hanya nyatet pengeluaran, tapi juga aset, investasi dan rencana finansial

    ReplyDelete
  5. Gue beli apps Spending tapi bayar :P mayan ya klo nulis tiap pengeluaran at least jadi terkontrol

    ReplyDelete
  6. nimbrung aplikasiku expense manager, gratisan yah mayan dulunya excel via hp skr urusan kategori, chart n sum-sum automatic thanks aplikasi :)

    ReplyDelete
  7. tadinya diexcel, report tiap akhir minggu hhahaha, eh di android ternyata ada jugeeee, ahoy!

    ReplyDelete
  8. lebih praktis ya jadinya ga perlu corat coret di kertas

    ReplyDelete
  9. aku gak pernah mencatat pengeluaran. parah juga ya :)
    makasih infonya, kayaknya bagus buat di terapkan supaya bisa hemat hee

    ReplyDelete