5 May 2014

Aeronautical museum

Nasib punya anak cowok 2 ekor,
Kalo mau pergi2 pasti browsingnya tempat2 yg ada kereta api, bis, kapal laut atau pesawat.

Hello kitty land dan sanrio pureland?
Lupakan saja! :)


Berhubung wiken ini adalah long weekend di Jepang, jadi jalan2 is a must..


Kasian kakakkk sehari2 udah di daycare mosok liburan ga diajak pergi :))))



Kali ini tujuannya adalah aeronautical museum,
Sengaja cari yang lokasinya masih di chiba area supaya anak2 ga capek di jalan *dan supaya ga mahal juga tiket keretanya hahahaha*



Museum ini lokasinya deket banget sama bandara narita,
Bahkan dari narita airport terminal 2 disediakan shuttle bus langsung ke museum ini (¥210).
Naiknya dari lantai 3 bus stop nomor 5.

Perjalanan dari bandara ke museum ini kurleb cuma 15 menit dan rutenya enak karena melewati hutan2 berpohon bagus2... *maapkan namapun guru biologi jadi yg diliat ya pohon dan bunga :p*


Sampe museum, kita disambut sama giant playground yang isinya pesawat2 yang sudah lanjut usia yang bisa dinaiki secara hratis!
Hihihi...





Udah deh kalap tu bocah 2 ekor lari2 ke sana ke mari...
Naik-turun tangga, pencet sana sini,
Pake acara jatoh, nangis, berantem, tabok2an
Hahaha..

Yah begitulah yah ceu seninya punya anak..

Nikmati saja selagi bisa..:)))


Seperti biasa saya gelar lapak di sini..
Alhamdulilah dagangan ludes sama 3 juragan 😹😹😹



Puas main2 di playground,
Kami masuk ke museumnya.
HTM cuma ¥500, anak kecil masih hratis.


Dengan HTM segitu, dapetnya keren bgd deh..

Kita bisa nyobain first classnya JAL *norak kakaaa*
Bisa liat perbandingan mesin pesawat sama mesin F1
Bisa liat posisi pesawat dari deket pas landing n take off

Keren lah pokoknya!





Dan standar tempat wisata di jepang, semuanya bersih dan terawat rapi,
Termasuk toilet dan baby changing diaper station.
Penting buat ibu2 :)


Oia di pintu masuk museum dijual paspor ¥100,
Karena di sekeling museum kita bisa ngumpulin cap imigrasi dari 12 bandara besar di dunia.
Seru deh karena posisi capnya ngumpet di seluruh penuuru museum jadi kita harus bener2 ngelilingin museum utk dapet semua cap tersebut.

Mas rapha ofkors dong minta dicap juga tangannya :)))




Oia dari lantai 5 museum ini kita bisa liat seluruh pesawt yg lagi take off di bandar narita, 
Puas bener deh tuh yg lagi hobi foto2,
Sayang digangguin anaknya! 😹😹



Oia kalo dari inage station, ada kereta rapid yg langsung ke narita airport station.
Kereta favorit kami karena di gerbong paling depan kursinya hadap2an jadi berasa naik kereta parahyangan jaman dulu :)))



Buat yang ke jepang sama anak2 (cowok), tempat ini bolehlah masukke itin selain tokyo disneyland dan ueno zoo :)

2 comments:

  1. Seru ya Tya, Golden Week! Sekarang masuk hari biasa lagi, rasanya berat banget, pinginnya liburan terus sama keluarga. Di Jepang, biar ga pergi jauh-jauh, tapi asyik ya karena banyak tempat wisata yang harganya terjangkau tapi tetap nyaman. Kalau jadi ke Osaka, aku tunggu ya! Bilang-bilang ya Tya!

    ReplyDelete
  2. Iyaaa aku ke agustus bakal kansai trip bu... Mau ke harry potter world di universal studios hahahahaha... Nanti ketemuan ya!

    ReplyDelete