20 February 2014

Drama di Inage

yah namanya juga blog ibu2,
isinya ga jauh2 lah ya dari drama.

engga, bukan drama twitter kok,
udah slese itu mah,
tinggal diblock2in aja, timeline jadi tenang kembali :)


kali ini saya mau cerita drama di dormitory saya.

2 minggu yang lalu kan ada badai salju ya menerjang tokyo dan sekitarnya,
nah chiba sebagai tetangganya tokyo juga kena dampaknya.

salju sedengkul orang dewasa bener2 jadi cobaan.

nah tapi dramanya bukan soal saju nih,
tapi soal drama bunuh diri.


iyah, bunuh diri kayak di film2!

serem banget ya...


jadi di tengah badai salju yang menghantam chiba, tiba2 aja jam 8.30 malem ada message masuk dr sahabat tercinta, minta saya untuk keluar karena katanya tetangga kamar saya, yang juga senior saya di program yang sama, mencoba untuk bunuh diri!!

heh...

mamam deh tuh ibu2 dunia maya yang hobi ngurusin orang,
yang ini dramanya lebih seru kan!


kaget dong saya baca mesej begitu..

dan berhubung anak2 udah tidur juga, jadi saya langsung keluar nemuin temen saya itu.
berempat kita cewek2 menuju kamar yang dimaksud.

sampe depan kamar pintunya agak kebuka sedikit,
dan karena saya yang paling gampang ditumbalin, saya yang disuruh masuk.

belum sampe badan saya masuk full ke dalem kamar, saya denger teriakan temen saya yang lain yang sebelumnya udah masuk duluan.

shit!!!
knife!!!
blood!!

kurang lebih begitu teriakannya
dan karena saya juga akhirnya liat darah yang dimaksud, saya buru2 keluar lagi dan langsung lari ke kantor asrama untuk manggil penjaga asrama.


singkat cerita, penjaga asrama manggil ambulans dan teman saya ini segera dibawa ke hospital.

untung nyawanya tertolong,
meskipun karena dia mencoba memotong lehernya menggunakan pisau dapur, akibatnya kerongkongannya rusak.

but eniwei, now he's still at the hospital.
physically, he's getting better but mentally, not yet.


nah, buntut dari kejadian ini panjang nih.
saya dan teman2 jadi kebawa diinterogasi di mana2.
dari mulai kepolisian inage, kepolisian chiba, pihak kampus sampe pihak rumah sakit.

capek banget.

secara pikiran ini juga belum bisa mengenyahkan bayangan darah malam itu.

hufftttt...

ada2 aja ya...


nah itu kan kejadian 2 minggu lalu ya..

sejak kejadian, istri yang bersangkutan jadi ketakutan sendiri.

tiap malem dia minta nginep di tempat temen2 kita.

dia ga berani tidur di kamarnya sendiri.

nah trus ga ngerti gimana ceritanya,
tau2 hari senin kemarin saya ketemu dia lagi pindahan ke kamar di bawah saya aja dong!
yes, tepat di bawah kamar saya!


geez... horor banget sih ni orang..


bukannya saya ga mau nolongin ya bok..
lah nanti kalo suaminya balik dari hospital trus coba melakukan hal yang sama,
apa ga bikin takut saya (lagi)?


mana wiken ini mama pulang,
si ayah baru bisa dateng wiken depan..


setress...


akhirnya saya coba ngomong sama pihak kampus.
saya katakan saya takut kalo kejadian lagi karena saya cuma tinggal bertiga sama anak2.

panik lah ya bo kalo nanti kenapa2...


pihak kampus sih bilangnya dia belum akan keluar dr hospital dalam waktu dekat ini.
kalaupun dia dibolehkan pulang, nampaknya akan langsung dipulangkan ke negaranya.

begitu katanya.

tapi tetep aja ya bok akik ketakutan.

takutnya istrinya juga setress trus kenapa2.

zzz...


secara tampang istrinya juga nyeremin...


duh Gusti ada2 aja ya cobaan mau hidup mandiri di negeri orang...



12 comments:

  1. ngeri banget ya tya...
    lemes dah saya klo disuruh liat darah begitu :(

    semoga masalah ini cepet berakhir dan ketemu solusi yg terbaik buat lingkungan sekitarnya.

    ReplyDelete
  2. duh mba tya serem banget sih, mudah2an mba tya sekeluarga selalu dilindungi oleh Tuhan,....

    ReplyDelete
  3. Ya ampuuun, semoga selalu dilindungi ya Mba Tya, bacanya aja ikutan setres sayah..

    ReplyDelete
  4. Wahduh...gw pikir tadinya orang Jepang, Tya karena biasanya kan orang Jepang katanya gampang memutuskan harakiri. Tapi kalo dipulangin ke negaranya, berarti WNA juga ya.
    Semoga gak membawa efek ke Dek Mikha sama Mas Rapha ya. Secara kan tetangga...takutnya ngerasain mencekamnya.

    ReplyDelete
  5. Untung kamu guru biologi, seenggaknya pernah ikutan percobaan belah2 kodok, tikus dll. Kalau ngga, bisa beneran pingsan kali!

    ReplyDelete
  6. serem mbaak....tapi semoga nggak ada drama drama macam begitu lagi deh selanjutnya..

    maap bukannya nakutin tapi saya kok malah keinget hantu jepang (film) yg serem serem# kemudian ditimpuk sendal mbak Tya :-)

    ReplyDelete
  7. Semoga kamu terus kuat ya mbaaaak *peluuuuk

    ReplyDelete
  8. Aduuuh horor parah!!
    Emang kenapa katanya dia sampe bunuh diri gitu ti?

    ReplyDelete
  9. Omigosh Tia, it's been awhile since I read your last articles!! I may not know you in real life but I'm so proud of you - and I'm sure so does your love ones, family and friends - with what you achieved so far in Japan. Seneng banget ih bisa baca blog elo lagi, terutama cerita tentang pengalaman hidup skarang ini.

    Honestly, you inspire me to be a better woman for myself, a wife for hubby and a mum for my daughter!! Your stories are so genuine and really inspiring. Great work, Tia and keep it up! ;)

    Sincerely from Australia.

    ReplyDelete
  10. Mbaaaa horror amat sih ceritanya.huhu
    Ak tinggal di apartemen yg lmyn terkenal jg ma kejadian2 ky gt tp alhamdulillah blm prnh liat lngsng...hiyaaaak Jgn sampe deh...horoorrr

    www.minesmore.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Ish serem kali.

    Be strong ya, dear!

    ReplyDelete