19 January 2014

After february..

manusia boleh berencana, tapi bagian administrasi UPH juga yang menentukan..
*oh sama kerjaan2 dari klien juga*


......


visa mama dan adek saya akan habis tanggal 24 februari ini, jadi mau ga mau harus pada balik ke jakarta,
sedangkan si ayah, 
baru bisa nyusul ke sini paling cepat mei..


oh lalu gimana?


bisa sih perpanjang visa si adek buat nemenin lagi 3 bulan ke depan,
tapi:

1. kasian mama pulang sendirian ke jakarta, pake acara transit pula, takut kalo kenapa2 ga bisa ngomongnya :))))

2. ngurus perpanjangan visanya ribet alaihumgambreng, melibatkan interview dalam bahasa jepang, yang ga boleh dibantu sama penerjemah.


nah, udah deh 2 alasan itu udah cukup untuk ga menahan2 si adek.


lalu bagaimana?


ya si mama + adek pulang :)



anak-anak?

tetap di sini sama saya...



iyah, bertiga aja :)))))



pengalaman ninggalin anak 2 bulan sudah cukup mengajarkan saya bahwa sebaik2nya kakek-nenek-asisten dalam mengasuh anak, tetap yang terbaik itu anak diasuh ibunya :)



untungnya saya libur kuliah dari akhir februari sampai akhir maret,
dan sekarang rapha sudah masuk di daycare dari hari senin sampai rabu,
sedangkan adek mikha hari kamis sampai jumat,


so kalo weekdays siang bakalan cuma ngangon 1 bocah..


pengalaman setelah punya anak 2,
ngurus anak 1 ekor itu jadi berasa gampang banget...
*kemudian disebelin ibu2 beranak 1... hahahaha*



pulang daycare biasanya udah capek main jadi sampe rumah tinggal makan-main-berantem sebentar-teriak2 sebentar-rebutan mainan sebentar-rebutan ibu sebentar-lalu tidur...


dan mudah2an tengah maret nanti ada kabar gembira dari kelurahan kalo 2-2nya dapet daycare yang 2-2nya bisa masuk setiap hari
#positivethinking


jadi dari jam 8-6 mereka akan di daycare, so saya tetap bisa ke kampus..
*dadah2 sama after campus life :p*


.....


maksain banget sih, ty...


hihi, saya sih liatnya ga gitu..

ini konsekuensi dari pilihan saya yang tetap mau sekolah lagi meskipun sudah punya buntut 2.

dan berhubung profesor pembimbing memberikan ijin seluas2nya,
kenapa tidak saya manfaatkan?


lagipula sekali lagi saya yakin,
kalau Tuhan sudah bersedia menitipkan 2 malaikatnya ke saya, pasti Ia juga memberikan kekuatan tambahan supaya 2 malaikat ini tetap bahagia :)



...dan semoga mereka bahagia ya meskipun punya ibu dengan kemampuan pas-pas an kayak saya ini...




on the other side,
bagaimana kalo nanti mereka ga dapet daycare yang tiap hari?


oh kalo begitu kasusnya, nampaknya saya harus memikirkan plan B atau C..

either adek saya dateng lagi dengan visa baru, yang mana saya ga yakin embassy bakal ngasih visa lagi karena jangka waktunya terlalu dekat,

atauuu...
gantian mama mertua yang ke sini...

hihi..

ini agak kasian sih kalo mertua yang dateng,
12 jam aja bok di jalan,
ga kebayang berapa botol balsem tiger yang bakal diabisin..
*sungkem sama mama* :)))))


jadi sampai nanti surat cinta dari kelurahan datang,
kita nikmati saja ya waktu yang ada sekarang... :)



25 comments:

  1. Semoga senantiasa diberi kekuatan dn kemudahan oleh sang maha kuasa...sy disini hanya envy liat brg2 murah dijepang di ig mbk tya tp gk mikirin prjuangan mbk tya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. trima kasih ya :)
      eh tapi lumayan loh barang2 murah itu penghiburan

      Delete
  2. Santaiiii kan superwoman, bisa mengatasi apapun

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha superwoman!!! *kemudian mewek di bantal*

      Delete
  3. Tya, dijalanin aja, dan tetep semangat. Pasti bisa melalui semuanya.

    ReplyDelete
  4. setuju bgt terutama sama: dont stress about the future coz it hasnt arrived :)) berusaha mempraktekannya ke diri sendiri.

    semoga segala sesuatunya dimudahkan senantiasa ya cikgu :-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin amin amin..
      makasih ya mem..
      kapan berangkat?

      Delete
  5. "pengalaman setelah punya anak 2,
    ngurus anak 1 ekor itu jadi berasa gampang banget...
    *kemudian disebelin ibu2 beranak 1... hahahaha* .. "

    mba.. aku ngurus 1 anak ajah, otak, tangan, hati pada ga singkron semuaaa..
    apalagi 2 orang yang mana pasti rapha dan adek mikha lagi aktif2nya..

    *ga kebayang...
    tapi...

    mba tyaa.. semangattt yaah..

    Pasti bisa..
    Tuhan pasti siapkan semuanya, yang terbaik buat mba tya dan keluarga.

    *hugs

    ReplyDelete
  6. trima kasih ya :)
    eh beneran lho punya anak 2 deh, langsung berasa punya anak 1 gampil bgd :)

    ReplyDelete
  7. semangat mbaakk...salut euuy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini sbnrnya salah sendiri sih niat amat sekolah jauh2 padahal udh ada buntut :))))

      Delete
  8. hebat tyaaa :D
    semangat, pelukkk :*

    ReplyDelete
  9. Tya, main ke osaka bawa dua bocah, ntar kita jalan sama-sama, aku bantu-bantu ngasuh ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. natsuyasumi kani rencana ke osaka-kyoto-nara... nantikan kami yaaa :)))

      Delete
  10. Semangat!!! Demi masa depan yang lebih kece bareng buntut dan jg ayahnya mak.. kirim doa dari sinii..

    ReplyDelete
  11. Tyaaaa, semangat yaaaa. AKupun lagi bingung kalo abis kuliah ini harus ke Jakarta, mbayangin LDR yang dulu tak pernah masuk dalam perhitungan sekafrang ada di depan mata. Kalo kata orang batak sih tupa di si maksudnya nanti pas dijalanin akan dicukupkan dan dimampukan. ihihi keliatan banget ak juga lagi nyemangatin diri ya.
    Dan kamu bisaaaaaa ayo bikin dulu nasi kuning buat ultah ituu ihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat mak!
      ini ujian buat bisa naik kelas!!

      Delete
  12. dan aku baru inget di sini komen baru visible after approval ihik kukira komen kemarin ilang seperti beberapa kali terjadi di dunia blogspot ihik

    ReplyDelete
  13. Tyaaa.. Ih meni hebring deh! Baca sambil bayanginnya aja gue puyeng hahaha.. But I know you can do it. Kan kayak yang Novi bilang di atas, superwoman gitu loohhh :D

    Mudah-mudahan bakal dapet solusi terbaik ya. Kelak, kalo semua udah lewat, lo pasti bakal mengenangnya sebagai bagian dari perjuangan untuk hidup yang lebih baik. Watermelon!

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin amin makasih kakak ira...
      lumayan bok ga usah ke gym, udah kurus ngurus 2 bocah bgini...

      Delete