Skip to main content

(mencoba) hidup sehat

sore ini iseng buka2 album facebook dan nemu foto ini



OMG akuh gemuk banget!!!


ya ampun itu kayaknya pas timbangan hampir menyentuh angka 7 deh :(


masih bagus si ayah tetep cinta yah,
tapi geli aja sih bayangin dulu bisa segemuk ituh...


huhu...


untungnya *iya untungnya* 
bulan juni kemarin dikasih sakit agak parah,
jadi agak kebuka sedikit pikirannya
kalo selama ini gaya hidup saya berantakan.


makan semaunya,
ga pernah olahraga,
kebanyakan duduk,
kurang sayur
dan semua hal2 jelek itu...


jadi semenjak abis sakit itu memang agak dikontrol sedikit makannya.

but still, olahraga masih jarang.



tapi begitu sampe sini, 
saya terpaksa olahraga
haha..

tiap hari kudu gowes 6 km pulang pergi ke kampus.

kalo weekend ke mana2 juga sepedaan.

rekor sabtu kemaren, gowes 26 km cuma karena kangen hotdog ikea!

haha...


trus 2 bulan terakhir juga mulai rajin lari.
ini awalnya karena kesepian sih
jadi daripada mewek2 di kamar,
mending lari aja.


rekor terakhir, 5km dalam 38 menit.



iyah pace nya masih jelek,
tapi setidaknya sekarang udah bisa kuat lari nonstop 5km.
udah kemajuan buat saya yang ga pernah olahraga ini.


dan bener, lari itu bikin nagih.
kayak ada sensasi bahagia kalo berhasil nyelesein target tertentu.


selain itu karena keterpaksaan keadaan,
saya jadi jarang makan gorengan di sini.
dan karena ga ada minyak sawit juga, jadi kalo pgn gorengan ya pakenya minyal canola, 
karena adanya cuma itu dan harganya lebih murah dari minyak zaitun...
*siap2 dislepet* :)))))


jadi buat mbak inge yg nanya resep *haha*
kayaknya ya cuma itu ya resepnya..


saya masih makan malam,
masih makan siang dengan kalap,
masih ngemil dan minum manis2,
tapi sebisa mungkin ya setiap 2 hari sekali lari 5 km.


bonusnya?

timbangan skrg di angka 52,
hasil medcheck di kampus ok,
dan Puji Tuhan 2 bulan ini ga sakit pilek2 padahal udara dinginnya kayak begini.


mudah2an bisa konsisten terus hidup sehatnya karena masih ada 3 orang laki-laki yang butuh saya :)


dannnn.... untuk menutup postingan ini, mari kita selipkan foto2 narsis berikut ini... :))))




sekian dan selamat ber olah raga!





Comments

  1. baru bukaaa... :") so desune.. (eh bener ga yaa haha).. jarang gorengan yaa, dan olahraga, well noted tyaa makasi resepnyaa.. ;D

    ReplyDelete
  2. yampun itu kayak anak es em ah deh pic yg atas!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…