27 November 2013

(mencoba) hidup sehat

sore ini iseng buka2 album facebook dan nemu foto ini



OMG akuh gemuk banget!!!


ya ampun itu kayaknya pas timbangan hampir menyentuh angka 7 deh :(


masih bagus si ayah tetep cinta yah,
tapi geli aja sih bayangin dulu bisa segemuk ituh...


huhu...


untungnya *iya untungnya* 
bulan juni kemarin dikasih sakit agak parah,
jadi agak kebuka sedikit pikirannya
kalo selama ini gaya hidup saya berantakan.


makan semaunya,
ga pernah olahraga,
kebanyakan duduk,
kurang sayur
dan semua hal2 jelek itu...


jadi semenjak abis sakit itu memang agak dikontrol sedikit makannya.

but still, olahraga masih jarang.



tapi begitu sampe sini, 
saya terpaksa olahraga
haha..

tiap hari kudu gowes 6 km pulang pergi ke kampus.

kalo weekend ke mana2 juga sepedaan.

rekor sabtu kemaren, gowes 26 km cuma karena kangen hotdog ikea!

haha...


trus 2 bulan terakhir juga mulai rajin lari.
ini awalnya karena kesepian sih
jadi daripada mewek2 di kamar,
mending lari aja.


rekor terakhir, 5km dalam 38 menit.



iyah pace nya masih jelek,
tapi setidaknya sekarang udah bisa kuat lari nonstop 5km.
udah kemajuan buat saya yang ga pernah olahraga ini.


dan bener, lari itu bikin nagih.
kayak ada sensasi bahagia kalo berhasil nyelesein target tertentu.


selain itu karena keterpaksaan keadaan,
saya jadi jarang makan gorengan di sini.
dan karena ga ada minyak sawit juga, jadi kalo pgn gorengan ya pakenya minyal canola, 
karena adanya cuma itu dan harganya lebih murah dari minyak zaitun...
*siap2 dislepet* :)))))


jadi buat mbak inge yg nanya resep *haha*
kayaknya ya cuma itu ya resepnya..


saya masih makan malam,
masih makan siang dengan kalap,
masih ngemil dan minum manis2,
tapi sebisa mungkin ya setiap 2 hari sekali lari 5 km.


bonusnya?

timbangan skrg di angka 52,
hasil medcheck di kampus ok,
dan Puji Tuhan 2 bulan ini ga sakit pilek2 padahal udara dinginnya kayak begini.


mudah2an bisa konsisten terus hidup sehatnya karena masih ada 3 orang laki-laki yang butuh saya :)


dannnn.... untuk menutup postingan ini, mari kita selipkan foto2 narsis berikut ini... :))))




sekian dan selamat ber olah raga!





2 comments:

  1. baru bukaaa... :") so desune.. (eh bener ga yaa haha).. jarang gorengan yaa, dan olahraga, well noted tyaa makasi resepnyaa.. ;D

    ReplyDelete
  2. yampun itu kayak anak es em ah deh pic yg atas!

    ReplyDelete