28 October 2013

social media drama

kalo dihitung2, ini tahun kelima saya jadi blogger.

suka-dukanya pasti banyak.
banyakan sukanya sih.

dapet banyak temen,
dan jadi blogger berbayar
adalah salah dua keuntungan yang saya rasakan dari aktifnya saya di social media.

dukanya kalo pas dapet komen sampah ato dinyinyirin orang di social media sebelah.

haha...

untungnya ga sering dan biasanya saya cuma cekikikan aja.

biasanya sih yang nyinyir gitu orangnya kurang rekreasi.



nah selain aktif di sini,
saya juga bawel di beberapa socmed yang lain.

dan seperti ibu2 pada umumnya,
saya pernah juga terjerembab ke dalam drama social media.

tapi itu dulu,
udah lama banget lah.

sekarang memilih untuk tidak berhubungan dengan orang yang dimaksud.


nah setelah kapok terlibat jadi pemain,
saya jadi lebih senang duduk di bangku penonton.

melihat, membaca, memperhatikan dan menganalisa :)


dari hasil analisa saya, muncullah satu nama sebagai juara ternyinyir di kalangan ibu2.

apaaaaa jugaaa dikomentarin
kayaknya paling bener itu hidupnya :)


awalnya sih lucu ya
cuma lama2 gengges juga.

sayang banget,
padahal sebenernya dia berbakat.

i used to adore her blog.
gaya menulisnya menarik,
kisah2 yang diceritakan juga inspiratif.


cuma berhubung ga kenal dan dia juga ga pernah nyenggol saya,
jadi saya ga komen.


sampai suatu hari,
saya melihat tulisannya.

agak kaget karena apa yang ditulis adalah hal yang baru saya lakukan malam sebelumnya.

awalnya ga mau GR
karena ya namanya juga social media ya
satu ngomong, yang kesindir segambreng :)

cuma semakin ke sini kok semakin banyak yg bisikin
kalo memang itu ditujukan ke saya.

hihi...
the power of social media ya...


saya, yang tadinya ga terlalu kenal,
jadi tertarik untuk 'kenalan' sama si mbaknya :)

dan oh, ya tipikal sekali... :)))



btw di sini saya ga mau bahas mbaknya sih,
cuma kasih beberapa tips aja gimana menghadapi social drama
mungkin ga cocok untuk semua kasus,
tapi buat saya ini sungguh berguna.


1. camkan dalam hati bahwa pada dasarnya memang ada beberapa jenis perempuan yang punya kecenderungan untuk bully perempuan lain.

inget kan jaman kita smp-sma suka banyak yg suka gencet2 gitu?
nah perhatiin deh, yang suka gencet itu tipikalnya kayak apa?
tajir?
kurang perhatian?
punya geng?

yes, guess it's in their blood,
karena banyak yang udah sampe punya anak pun masih suka 'gencet' perempuan lain,
cuma beda bentuknya aja :)


2. nah kalo kita udah paham sama tipikal perempuan kayak bgini, ada baiknya ga usah deket2 :)
dia temennya temen kita?
ya udh kita tetap bisa berteman sama teman kita tanpa harus bertemen dengan dia kok


3. build your own support system

bukan buat berantem sama dia sih,
tapi buat kehangatan kita pribadi.
berkumpullah dengan teman2 yang bikin kita merasa nyaman,
habiskan waktu dengan anak dan suami
dan salurkan energi kita ke hal2 positif.
daripada balas komenin orang lain, mending kita lari atau sepeda an aja :)


4. bikin prestasi

satu hal yang saya pelajari, orang yang hobi nyinyir itu biasanya karena stuck hidupnya :)
jadi liat orang lain yang move forward, bawaannya gatel pengen komen.
again, ga usah dibalas.
this person will drag us down to their level.
diemin dan 'balas' dengan prestasi kita,
dengan kebahagiaan hidup kita.
kayaknya itu akan lebih menohok :)


5. yang terakhir, shut your mouth down.

kalo kita ga punya something nice to be said, mending diem aja.
daripada nanti kita menyesali kata2 kita.


nah gimana?

seru kan :)


coba deh dipraktekkin, dan kayaknya hidup kita akan lebih tenang.







11 comments:

  1. mbaa tya, kayaknya tau deh siapa "mbak" nya
    hihiiiii

    *pengamat*
    :p

    btw, salam kenal yha :)

    tetap semangaaaat

    ReplyDelete
  2. aku mau tahuuuu... mau baca.... *orang kepo* hahaha... *pukpuk*

    ReplyDelete
  3. soal expiry date susu kotak ya mbak? soalnya aku follow kalian berdua hahahaha.. salam kenal mba Tya *salim*

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahahahha.... jelas banget kan ya? :)

      Delete
  4. socmed nya mb tya apa kah ? jadi kepo

    ReplyDelete
  5. de suka menyayangkan kalo orang merasa terintimidasi karena dpt komentar negatif dari orang lain di socmed.

    sampe menutup account segala karena udah gak tahan dengan nyinyiran orang.

    Emang gak semua orang tahan banting sih. Tapi hatters kan ada dimana-mana, gak perlu dipikirin banget aja.

    Kita bisa berguru ke princess syahrini yang juara banget menghadapi hattersnya. hihihi

    ReplyDelete
  6. hahaha emang deh syahrini juaranya.

    cuma memang sih mbak ga semua orang bs sekuat dia,

    ReplyDelete
  7. Hi, gue nyasar kesini karena dikasih tau seseorang bahwa ada blogger yang kena sindir2an hahaha.. Gue sendiri ngeblog buat pribadi, tp entah kenapa jadi ada kenalan beberapa teman bloggers juga. Anehnya, gue kena sindir sm bloggers yang jaraaang komen di blog gue hahaha..
    Aneh abis. Bukan gue yang ngundang mereka dateng baca blog gue, lho kok mereka gengges sm gue.
    Some people need to buy another life hahaha..

    Salam kenal btw,,

    ReplyDelete
  8. lah, aku malah penasaran banget ini #kepo
    aku suka bingung kalo ada yg sindir-sindiran. mungkin karena blogger baru kali ya.
    salam kenal mbak (udah beberapa kali komen tp kyknya emg bagusnya kenalan dl kali ya)

    ReplyDelete