28 October 2013

Kepala 3

Berhubung judulnya lagi jadi student once again, jadi mau ga mau saya harus melakukan perkenalan berulang2 di setiap kelas.
Belum lagi perkenalan di beberapa acara dan organisasi yang saya ikuti di sini.

Pertanyaan yang diajukan pun bermacam2, biasanya nanya umur berapa, sudah menikah atau belum dan hal-hal lain yang buat lucu-lucuan aja.

Biasanya mereka suka pada kaget pas saya jawab:  watashi wa sanjuu-sai desu. Kodomo ga futari.
*umur saya 30 tahun, anak saya 2*

Haha…

Mereka ngiranya saya anak S2 yang baru aja lulus S1 dan masih single.

Uhuk uhuk…
*kemudian dibekep obi sama si ayah*

Seru sih…

Tapi kadang suka bikin saya jadi mikir, apa iya saya udah pantes berumur 30?
Kok kayaknya orang-orang di sini kaget banget waktu saya bilang begitu.
Apa iya saya ini masih anak-anak banget, ga ada dewasa2nya?

Jaman dulu kayaknya mikir kalo udah 30 tuh kayaknya udah tante-tante banget.
Sudah mapan dan sudah segalanya…

Tapi giliran udah kepala 3 kok malah banyak yang meragukan.

Jadi bikin saya introspeksi sih.




Pic taken from here
Udah sekeren di gambar belum ya?


Dan, ya saya bersyukur di usia yang sekarang, kayaknya saya sudah punya semua yang saya butuhkan *duile*
Keluarga yang baik, hidup yang menyenangkan, dan kehidupan financial yang lumayan on track
*haha*

Walaupun tetep aja kayaknya masih banyak PR yang harus diselesaikan, khususnya yang berhubungan sama pendidikan anak.

Untungnya saya kenalan sama LiveOlive, dan artikel-artikelnya membantu banget buat melakukan check up keuangan.
Buat kita yang ada di usia 30 ini, banyak banget artikel yang bisa dibaca.
Banyak juga yang bikin jleb-jleb sih, tapi justru itu bagus ga sih buat kebaikan bersama?

Salah satu favorit saya adalah artikel tentang musuh terbesar uang anda.
Itu isinya bener-bener berguna buat ibu-ibu bekerja kayak saya ini.
Berasanya punya gaji tapi kok ya abis-abis aja.
Apalagi tiap habis belanja ke supermarket langsung pening karena harga barang-barang naik terus.
Hiks…


Untungnya semua saran yang ada artikel itu benar-benar cocok diaplikasikan dalam kehidupan financial saya.

Dana darurat, property, deposito, kayaknya sih ga terlalu berat kalo kita mau mulai mengusahakannya.

Okeh berat di awal, tapi nanti ke depannya kayaknya akan lebih enteng.

Mumpung masih kepala 3, lagi kinclong-kinclongnya karir,
Jadi ada baiknya kita atur dari sekarang supaya ga menyesal kemudian.


Setuju?

2 comments: