25 October 2013

beaches and museum around chiba

guess im lucky enough to get the chance to live in chiba :)


chiba, khususnya inage, tempat saya tinggal sekarang adalah kota kecil di sebelah barat daya tokyo.

tempatnya ga seramai dan semahal tokyo.
kalaupun rindu keramaian kota besar tinggal naik kereta 40 menit ke tokyo.


kebetulan stasiun inage deket tempat saya tinggal termasuk stasiun besar jd ada kereta yg ga mesti berhenti di tiap stasiun untuk bisa sampe ke tokyo.


oia kalo diliat di peta, chiba ini deket banget sama tokyo bay, tempat di mana tokyo disneyland berada.

karena dekat teluk, jadi mau ke pantai gampang banget.


selama di sini saya sudah mengunjungi 2 pantai, yang 2-2nya adalah pantai reklamasi, not the natural ones.

walaupun boleh nguruk, tapi tidak mengurangi kebahagiaan saya akan pantai :)


1. chiba port tower

dari asrama dan berbekal google maps, saya harus bersepeda kurang lebih 40 menit dengan skala santai.

kebetulan pas saya ke sana itu hari minggu jadi banyak bazaar di taman sekitar port tower ini.

chiba port tower sendiri sebenarnya 'cuma' gedung setinggi 113m yang bisa dipakai untuk melihat keindahan sekitar







walaupun kalau sedang tidak mendung kabarnya bisa melihat mount fuji juga


tiket masuknya cuma ¥200 untuk dewasa dan ¥100 untuk anak2 di atas 6 tahun.
okaasan dan obaasan gratis :)


towernya sendiri terbagi jadi 3 lantai pengamatan.
1 lantai khusus restoran, 1 lantai khusus orang pacaran *haha* dan 1 lantai lagi untuk umum.





kenapa saya bilang khusus orang pacaran?
well liat aja sign boardnya :)



di lantai ini kita bisa nulis nama kita dan pasangan di gembok lalu dikaitkan di besi yg ada di sini, katanya sih bakal abadi :)


atau kita juga bisa menulis doa untuk kelanggengan percintaan dan diikatkan di tiang kayu ini.


so sweet yah...
*lalu kangen ayah*

nah pantainya sendiri terletak di belakang port tower ini.


dinginnnn bangettt anginnyaa dan ombaknya tenang jadi anak kecil aman main di sini.

duh ini rapha pasti seneng banget!

oia kalo mau beli oleh2 juga bisa.
chiba terkenal akan giant peanuts nya, di port tower ini banyak dijual





2. inage beach

pantai ini sebenarnya bersebelahan sama chiba port tower, tapi jalurnya agak misah jauh.

jaraknya juga kira2 40 menit bersepeda santai

kalo kata endomondo sih bisa membakar  400an kcal.

lumayan ya ceu 1 sandwich subway jadi berasa impas :)

inage beach ini menurut saya lebih tenang dibanding chiba port tower.

ga ada tiket masuk alias gratis :)

tempatnya ga terlalu rame jadi kalo sore2 bisa sambil baca2 buku di pantai...
uuuu...

 



nah inage beach ini satu komplek sama chiba flower museum dan inage seaside pool.

kalo yg poolnya sih modelnya kayak waterboom gitu, dan berhubung lagi winter, kayaknya ga mau cari penyakit deh main air di sini :)

nanti aja nunggu summer, pas adek mikha udah gede an juga jd udah ngerti


3. chiba flower museum

berhubung satu komplek sama pantai yasudlah sekalian masuk ke sini.

sebagai guru biologi, saya sukaaaaaa bangettt tempat ini!

ish kayaknya asyik banget ngajar taksonomi and fisiologi tumbuhan di sini :)








tiket masuknya ¥300 tapi kalo ga mau masuk jg gpp karena tamannya luassss bangetttt...

saya ga masuk karena ngeri sendirian :)
secara lg tema haloweeen kan ya jd museum ya didekor serem gitu.

jadinya saya cuma keleleran di taman dna danaunya aja.

and it was breathtaking!

bagusssss bangettttt!


again, ga bisa berhenti bersyukur udah dikasih kesempatan tinggal di sini :)


nah wiken ini kayaknya saya mau blusukan ke museum inohana, japanese castle gitu, nantikan ceritanya ya....




0 observations:

Post a Comment