28 September 2013

Short trip to Tokyo

Berhubung ini wiken pertama di sini dan belum diribetkan sama tugas kuliah, jadi saya berniat untuk jalan-jalan seharian.

daripada di kamar sendirian nelangsa ya, ceu...


Pagi2 saya udah mampir daiso (lagi).
kali ini beli bantal, keset (lagi) dan selimut!

Ya ampun ini aja baru autumn ya,
suhu rata-rata masih 15-18 derajat celcius
tapi tiap malem tidur masih menggigil.
gimana kalo winter nanti?
*suami mana suamiiii....*



anywayyy...

pulang dari daiso dapet message dari temen, mahasiswa S3 di sini, dari ITB,
ngajakin latihan angklung trus lanjut ke tokyo.
widihhh mau banget dong saya.

lalu sambil nungguin, saya iseng pencet2 mesin cuci.
pan kanji semua yes tulisannya, mana paham akik

eh tau2 nyala aja loh diana!

halahh...


ga mungkin ditinggal kan jadinya
secara belum tau kerjanya gimana
nanti kalo kenapa2 berabe

yasudlah jadi saya message si temen kalo saya ga jadi ikut
karena lagi tengah2 nyuci.
zzzzz.....

kelar nyuci *yang ternyata cuma 1/2 jam juga*
saya message si temen lagi dan udah ga ada jawaban
wah berarti udah berangkat ni orang

yowislah saya bikin rencana sendiri aja.
browsing sana sini,
kayaknya pilihannya ke tokyo disneyland aja deh :)))

bukan buat main kok,
tapi cuman survey rute supaya nanti pas anak2 dateng, udah hapal jalurnya.


seperti biasa, ngrepotin mbak fety buat nanya2 jalur dan cara beli tiket di vending machine. #penting.
dan ternyata meskipun kalo diliat bikin keriting, sebenrnya rute2 kereta di tokyo ini lumayan gampang
*duile sombong*

jadi sebelum berangkat ada baiknya kita masukin nama station awal dan station tujuan ke hyperdia atau train route finder

nah di situ udah jelas banget berapa tiket yang harus kita bayar dan perkiraan lama perjalanan.


sampai station, kita tinggal masukin uang sejumlah harga tiket yang sudah kita liat tadi.
setelah itu di layar akan tertera beberapa pilihan harga, kita pencet aja harga tiket yang kita inginkan.
setelah itu tiketnya keluar deh :)
kalo uang yang kita masukin pecahan besar, nanti kembaliannya akan ikut keluar juga.

nah setelah dapet karcis, tinggal kita masukin ke gate nya
nanti tiketnya akan keluar lagi di ujung gate
tiket ini ga boleh hilang karena di station tujuan, tiketnya harus dimasukin lagi ke gate keluar.


sampe sini masih gampang yes :)

yang PR adalah ketika sudah masuk platform, kita akan dibingungkan sama arah tujuan.

kalo yang stationnya cuma terdiri dari 2 paltform sih gampang, petunjuknya jelas kok.
ada tulisan romaji nya.

yang bikin pusiang itu kalo stationnya termasuk station besar yang punya banyak platfrom dan punya banyak line.

nah kalo udah bgini, tinggal tanya aja ke petugasnya:

sumimasen, (nama station tujuan) eki wa dochira desu ka.

*okeh ini masih nihongo ngasal*

trus nanti biasanya petugasnya akan jawab either ichi ban, ni  ban, san  ban, ato yon ban
*itu kalo cuma ada 4 paltform ya, kalo ada 8 ya baiknya hapalin angka 1 sampe 8 dalam nihongo :)


ato kalo ga ada petugas, coba aja tanya ke orang2 di situ, mereka baik2 kok.
so far 3 hari di sini kayaknya tiap nanya apa aja malah dibantuin banget sampe selesai :)


nah balik ke perjalanan hari ini.
rute saya hari ini lumayan jauh.
dari dorm saya naik sepeda, kurang lebih 5 menit ke inage station.
dari inage saya naik kereta ke nishi funabashi (ga hapal nama linenya apa)
dari nishi funabashi saya ganti line, naik yang ke maihama

total harga tiketnya Y450 dan lamanya perjalanan kira2 40 menit.

begitu sampe maihama, ya ampunnn itu disney ambassador hotel udah di depan mata!

huhuhu nyesel deh ih ga bawa kamera!!

bagus aja ceu tempatnya....

jadi dari maihama station ini, kita tinggal nyebrang ke ikspiria,
ini semacam mall gitu.
yang nyambung sama disney ambassador hotel dan disney resort station!

kalo mau ke tokyo disneyland and tokyo disneysea via kereta,
ya rutenya turun di maihama ini,
dari maihama kita nyebrang ke disney resort station dan beli lagi tiket seharga Y250 untuk adult dan Y130 untuk children (di atas 6 tahun).

nah enaknya kereta disney ini, kita bisa naik sepuasnya gitu deh
hihihi...

keretanya kayak sentosa ekspress gitu sebenernya
cuman jendela dan kursikursi dan hiasanhiasan dan gambargambarnya semuanya mickey mouse dan tokoh2 disney!

aaacccckkkk....

saya aja yang udah tua hepi, gimana Rapha ya nanti?
(kalo mikha-chan kayaknya belum ngerti :p)


berhubung viewnya bagus banget, saya sampe 3 puteran dong naik keretanya
ahahaha...

jadi kereta disney ini melewati 4 station yang posisinya melingkar.
disney resort station, disneyland station, disneysea station dan bay sttaion.

aaaaaaa baguuussss bangetttt...

aslik nyesel banget ih ga bawa kamera.


eia kalo boleh ngayal,
kayaknya enak deh nginep di hotel2 sekitar tokyo bay
viewnya bagus dan ke disneyland-disneysea tinggal naik kereta bagus tadi.
*tapi ya pasti maharani lah ya ratenya*


anyway, setelah 3 puteran, saya akhirnya turun di disneyland station.
dan ternganga.
lalu jadi kangen anak.

aaaaaaa.....

itu beneran deh kayaknya the happiest place on earth.

ya ampun auranya dapet banget!
kayak di negeri dongeng

mana tadi cuacanya lagi enak,
ga panas terik dan anginnya ga terlalu kencang.


aaaa Raphaaaaa ga sabar ngajak kamu ke siniiii....


tapi tapi tapi yang bikin nganga juga ya antriannya sih ya, ceu...
panjang ajah...

padahal tadi saya sampe situ udah jam 3 sore tapi masih banyak orang yang mau masuk.

hhmmfttt mungkin nanti pas sama anak2 datengnya pas weekdays kali ya.....


puas2 liat2 tokyo disneyland dari luar gerbang (haha)
saya balik lagi naik kereta kesayangan ke maihama station.

sampe maihama, saya liat ternyata ini satu jalur ke tokyo.
yowislah sisan sekalian :)

dari maihama ke tokyo harga tiket Y260


sampe tokyo station, ya ampyun geda banget ya stationnya
trus akhirnya liat juga yang namanya tokyo banana
hahaha norakkk...

ih enak deh, ceu, tokyo banana ini
untung akik bisa makan yang ga halal jadi ga ribet lah makan di sini :)

tokyo banana ini 4 bijinya Y470
sebenernya cuman bolu biasa sih, tapi lembut banget dan cream di dalemnya enak banget.
wajib banget dibeli buat oleh2
*tapi ada beberapa varian yang ga halal ya*


nah, kelar nyobain tokyo banana, saya ikut arus orang2 ke south exit blablabla...
lupa euy tadi namanya apa
tapi begitu keluar langsung nemu gedung2 bertingkat macam di london


ahaahahha...

oh jadi ini toh yang namanya yang tokyo..

iya kayak london deh

banyak butik2 terkenal tapi jalan rayanya kecil2
trus liat banyak cowok2 ganteng
ahahahaha

tapi nenteng tas bahu kayak cewek gitu
trus mukanya alus banget kayak porselen

dannn daripada malah jadi kangen suami (loh)
akhirnya saya balik aja ke station.

beli tiket lagi, total pulang ke inage Y620
dan pake acara salah platform
pantes ditung setengah jam kok ga ada keretanya
hahahaha....

sampe inage station kira2 50 menitan
trus ambil sepeda deh.

berhubung tadi di parkiran gratis udah penuh,
jadi saya parkir di tempat parkir berbayar.

tinggal masukin nomor tempat sepeda diiket
trus keluar deh tagihannya di layar.
untuk parkir dari jam 12 sampe jam 6 saya harus bayar Y100.

lumayan murah ya dibanding parkir mobil yang Y200/jam.
*ya lebih murah lagi kalo bisa parkir di tempat gratis sih :p*


dannn selesailah petualangan hari ini...

sampe rumah, cuci muka, ga pake mandi, trus chatting deh sama suami
sayang skype lagi error :(


uhhhh... kangen deh sama yang di jakartaaa...

6 comments:

  1. Wah, udah berhasil jalan2nya :)

    ReplyDelete
  2. menurut gue emang enakan nginep ty kalo ke tokyo disney resort. SOalnya kan ada 2 disney parks kan. Ga akan puas 1 hari. Ga usah nginep yang official disney hotel nya ty. Yang hilton atau sheraton itu udah oke banget kok. Gue dulu nginep di Miracosta Hotel ga terlalu berkesan si. Soalnya cuma dipake tidur doang. Mana harganya mehong *_*

    yeayy ikut ga sabar liat anak2 dateng kesana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya ini deket bgd dit dr dorm gw jd asa rugi kalo nginep, mending bolak balik aja hahahah

      Delete
  3. Klo gue dikasih tau dhita malah enak pake google maps daripada hyperdia ti.. kmrn Alhamdulillah ga nyasar sih n jelas keluar exit mana. Udah kangen Tokyo deh emang menyenangkan sekali!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo2 datang lagi... nt gw sukarela jd tour guide deh

      Delete