14 April 2013

Weekend getaway: Yogya

kalo bulan lalu kami ke balikpapan, bulan ini gilirannya ke Yogya.

banyak duit yes...
hahaha....

engga ceuuu...
kebetulan ini juga dapet promo AA 179 ribu + +
jadi ya lumayan lah....


kali ini ke yogya dalam rangka menghadiri nikahan sepupu.
awalnya sempet galau secara tiket mahal
apalagi anggota keluarga udah nambah,
Rapha udah bayar kursi full
ondeee... pusing deh :)

tadinya malah sempet kepikiran buat road trip saking supaya hemat biaya
tapi ofkors ditentang sama eyang2nya

trus coba beralih ke kereta api
tapi ternyata diitung2 sama aja biayanya sama naik pesawat

kalo ga dateng,
ga enak juga secara dulu pas saya nikahan semua sepupu2 dari seluruh penjuru nusantara hadir
*haha*


nah untungnya di saat galau tak berujung gitu,
ada email dari AA menginfokan soal tarif 179 ribu ini
dan pas dicek tanggalnya kok ya pas banget ya
malah akhirnya bisa beliin tiket buat mama-papa dan adek sekalian
hihi
perdana nih mama-papa naik pesawat cuma berduaan :)




pas hari H-nya,
saya jagoan banget dong berangkat ke bandara bawa 3 koper cuma sama anak-anak
ayahnya ke mana?
ofkors sempet2nya ke kantor dulu paginya ada kerjaan
*tujes2 kliennya ayah*

tapi untungnya semua aman terkendali
Rapha diberikan priviledge untuk duduk di depan seorang diri,
pasangin seatbelt dan ofkors kasih makanan,
adek geletakin aja di jok belakang
*iyah bawa bantal kecil khusus buat adek geletakan*

untuk taksinya, saya udah nyimpen nomor supir taxiku
hihi tarif bawah dan ga perlu bayar tol secara ditanggung sama taxiku.
total jendral dr rumah ke bandara via tol alam sutra cuma 70 ribu sajah.

akhir-akhir ini saya lebih seneng ke bandara via tol alsut instead lewat pintu bandara belakang
ga tau ya sekarang jalan raya serpong itu macetnya unbearable
sudah terlalu banyak penduduknya kayaknya
beda banget sama 5 taun lalu saat pertama tinggal di sini
*yaiyalah*


nah sampe bandara untungnya si ayah sudah menunggu dengan manisnya di depan area drop off
jadi ga ribet nurun2in koper.

oh ya di terminal 3 sekarang ada mini playground loh
*norak*
makin suka deh....

Rapha sempet main2 sebentar
jadinya saya juga sempet ngemil rotiboy barang 2 biji sekaligus :D


di pesawat,
Rapha anteng usual
dan adek gelisah as usual juga

haha... punya anak 2 sifatnya bisa beda 180 derajat yah

yang gede hobinya jalan-jalan trus ngambek kalo udah di rumah lagi
sedangkan yang kecil kebalikannya
hobinya tidur, geletakan dan ga betah an kalo diajak jalan.
persis kayak ayahnya
hahaha....

Tuhan maha adil...


sampe yogya,
kami langsung pesen taksi buat ke rumah kakak ipar.
dari beberapa counter taksi yang ada di bandara,
saran saya pilih counter yang pertama paling deket sama pintu keluar
saya udah bandingin 3 counter di sana,
dan yang ini yang harganya paling manusiawi
*tapi lupa ceuuu nama taksinya apa*

setelah dapet taksi,
ofkors mampir dulu ke Gudeg Yu Djum :))))
dari bandara tarifnya cuma 25 ribu trus setelah itu abru pake argo
lebih murah begini kayaknya.

di sana kita pesen gudeg telur-ayam satu set
plus gudeg tahu-tempe-nasi 2 porsi cuma abis 40 ribu.
bisa buat makan 6 orang
hihi
kalo di yogya emang berasa jadi orang kaya deh
makan apa-apa murmer bener :D

sampe rumah kakak,
mandi dan istirahat
lalu diajak makan lagi di mie godog deket rumah di kalasan sana.
1 porsi 10 ribu udah segabruk-gabruk.
udah makan kenyang malemnya masih bisa diangetin buat sarapan besoknya.

ah indah banget deh kalo punya gaji standar sekarang trus tinggal di yogya
hihi....


besokannya,
mobil sewaan kami dateng.
harusnya kami pesen untuk jam 9 tapi udah dianter dari jam 7 pagi dan ga ada charge tambahan.
nice...

oia kami sewa karimun estillo tanpa supir di sini

kalo cuma berduaan sama suami mending sewa motor aja
lebih murah dan bonus bisa peluk2 suami dari belakang
#eaaaaa... :)



Tujuan pertama di Yogya ofkors ke Taman Pintar.
dulu juga udah pernah ke sini sih
tapi berhubung Rapha seneng banget ya jadi ke lagi deh

tiket masuknya gratis kalo cuma mau main2 air di luar
kalo mau masuk liat2 eksibisinya cuma 15 ribu
trus kelas2 PAUDnya cuma 2 ribu sajah

serius deh murah banget kan
saya sempet bingung apa iya biaya segitu bisa nutup biaya operasional?
secara tempatnya menurut saya terawat baik dan karyawannya juga lumayan banyak
digaji pake apa ya mereka?

tapi kalo kata guru-guru paudnya sih mereka dapet sponsor dari salah satu produk susu
dan dianggap karyawan pemda jadi gaji ya dari apbd

i see....

mudah2an Taman Pintar terus terawat bagus begini yah
jadi nanti kalo sempet ke sini lagi masih tetep bisa enjoy
*sungkem ke sultan*







puas main air,
rapha ngajak naik becak
tapi begitu liat abang becaknya berewokan dia takut dan mutung ga jadi naik
ditawarin naik andong juga ga mau

yowislah cuss kita langsung ke warung Bu Ageng di jalan tirtodipuran.

jalan tirtodipuran ini kayak legian bali deh
banyak toko2 dan guest house cantik di sepanjang jalan
nah warung bu ageng ini adanya di jalan ini.

ownernya istrinya butet kartaradjasa
dan kalo kata kakak ipar, kalo malem si butete suka ikutan nongkrong di sana.

masakannya sebenernya simply masakan rumahan
cuma pecel, nasi campur dan kawan2nya
tapi menurut saya enakkkk bangettttt...
minumannya juga unik2.
ada setup jamu (sirup jambu yang dikasih herbs yang bikin enak banget di tenggorokan)
belum lagi teh jahe
trus ada bubur duren
pisang kayu manis
aaccckkkk enak-enak semua.

soal harga menurut saya juga ga terlalu mahal
*walopun kalo katak kakak ipar untuk standar yogya udah termasuk mahal*
nasi pecel plus tempe cuma 13 ribu
nasi campur pake abon tuna super enak, ayam suwir, krupuk dan kawan2nya 22 ribu
tapi inget yah dengan harga segitu kita dapet prosi segabruk
super puas :)






kelar makan siang
tujuan berikutnya adalah candi prambanan.
ini modus sih
tujuan utamanya sebenenernya adalah bebek suwarni prambanan
haha...

dan Tuhan maha mengetahui

sampe prambanan, hujan deres banget
jaid ga mungkin juga kita turun dari mobil

akhirnya langsung aja lah cuss ke stasiun prambanan
secara si bebek adanya tepat di seberang stasiun.

warungnya sederhana banget
tapi alamak bebeknya super enak!
empuk dan bacemnya terasa banget
satu porsinya 19 ribu udah dapet bebek + lalapan + nasi *yang lagi2 banyak bener porsinya*
*ga sempet foto karena udah kadung habis :D*


kelar makan bebek,
langsung cuss kita ke Pucung,
80 km arah selatan yogya
hihi terpencil yah...


sampe sana langsung rusuh sama persiapan nikah
dan Rapha ditanggap sana sini
jadi ya gitu deh
capek tapi seneng

kapan lagi bisa kumpul2 keluarga besar (banget) begini? :)

 ada yang ngambek abis dicubit ibunya :)


okedehhh...
sampai jumpa di jalan-jalan berikutnya :)
next stop will be bandung yaaaa....



 

5 comments:

  1. hahahaha mana foto keluarga besar bangetnya....enak ya punya keluarga besar, sodaraku cuma dikit, jadi kalo ngumpul gak rame

    ReplyDelete
  2. hallo mba tia, salam kenal

    aku suka bangett bacain blog nya, sederhana n ga dibuat2..Btw aku pernah ketemu sm mba tia sekelurga (blum ada si dedek) di baby fair balai kartini..hehe mau tegur tp malu, anyway si rapha itu mirip banget ayahnya ya :)

    ReplyDelete
  3. @novi
    ada novvvv tapi ya gitu deh kita berempat jadi kecil banget... so ga usahlah dipamerin di sini haha....

    @irlhet
    lohhhhh kenapa maluuuuu hihi... yg ada kita yg malu krn pas ke baby fair itu lg dekil bgd :)

    ReplyDelete
  4. seru yaaa taman pintar. keliatan banget diurusin & anak anak juga pada hepi hepi disana. anak gue kaget pas main besi warna warni berprinsip kaya telefon (hayahhh, namanya apaan sih ya?) dia kaget, mamak nya jauh, kok suaranya deket. bolak balik minta ngintip ke dalem besinya hihihi. always love jokja!!! jadi kangen yu djum ihhh

    ReplyDelete
  5. Tya nambah anak kayaknya makin sering jalan-jalan nih kalo diperhatiin dari postingannya. Ini kali ya yang namanya rejeki anak :)

    ReplyDelete