10 April 2013

Weekend getaway: balikpapan

dikarenakan ada promo citilink 188 ribu untuk semua rute,
akhirnya awal bulan lalu kami rombongan ke balikpapan.
alasannya mau nengokin kakak ipar,
tapi modus utamanya ofkors wisata kuliner
hihihi...

eh sekalian tes nyali sih jalan-jalan ngajak 2 bocil :)

dan Puji Tuhan semuanya sehat selamat bahagia....



.....

sebenernya kunci utama jalan-jalan sama anak itu cuma satu: S.A.N.T.A.I

beneran deh kalo kitanya santai niscaya anak-anak juga akan manis.

ga usah maksain anak makan sehat kumplit manis duduk di highchair ga pake tantrum
lupakannn....
malah bikin stress sendiri :)

toh namanya liburan,
ga sering-sering juga kan
jadi kalo sesekali anak cuma mau makan kentang goreng dan es krim sajah selama perjalanan
ya sudahlah ya :)))
nanti kecukupan gizinya dikejar kalo sudah di rumah lagi
hihi...


santai berikutnya adalah soal waktu.
lupakan itinerary mendetil nan njelimet
kalo sudah ada anak, saatnya ucapkan selamat tinggal sama si itin :)

santai ajaaa...

anak bangun siang?
ya sudah.. nikmati aja ngobrol pagi nan santai sama suami

anak mandinya lama?
ya sudah... kesempatan kita buat puas2in dandan cantik

anak makannya lelet?
kapan lagi sih kita bisa ikut makan santai ngunyah 30 kali?
hihi...

intinya nikmati sajaaa....


kunci berikutnya kalo mau jalan-jalan asyik sama anak: siapkan kemandiriannya.

kalo saya, dimulai dengan membelikannya luggage sendiri

ini harganya 175K IDR beli di @gracianagracie


isinya adalah perbekalan dia selama di jalan, tisu basah, baju ganti dan printilan toiletries.
lalu biarkan si anak untuk menarik sendiri trolleynya.

anak senang, tas ibu menjadi ringan.
semua hepi :)


selain itu, biasakan anak untuk makan sendiri,
at least untuk finger foodsnya
jadi ketika di pesawat, cukup kita siapkan tempat makan isi makanan favoritnya (kala rapha sih ofkors kentang goreng) dan minumannya, lalu bisa kita biarkan dia 'sibuk' sendiri
(baca: kitanya sibuk ngurusin adiknya) :D


sesimpel itu?

cencu cidakkkk... :)

akan ada masa di mana yang kecil nangis jejeritan
sedangkan yg gede numpahin makanannya
ahaha...

nah kalo udah begini tinggal diinget2 deh tips nomor 1 :)

*dan pasang muka 'plis-ngertiin-anak-gue-kan-dua-jadi-jangan-sewot-denger-anak-nangis' ke penumpang yang duduk di depan :)

.......

nah.... lalu di balikpapan ngapain?

hihi... kan udah dibilang tadi kan tujuannya mau wiskul? :)

kepiting dandito sudah jelas,
lalu kami juga ke resto turani, yang terkenal sama bandeng bakarnya
lalu juga ke resto pantai kemala,
makan bakso ikan
dan jajan-jajan di lapangan dekat dome balikpapan.
oia ga ketinggalan beli-beli kalung di pasar kebun sayur.

senang lah kalo ke balikpapan...
jajanannya porsi besar semua dengan harga yang ga beda jauh sama jakarta

 pantai kemala,
jimbaran nya balikpapan *kata spanduknya*


 bersama keluarganya mertua kakak ipar


 si adek ngambek ga mau pake ergo, terpaksalah aku ber jarik ria
ih ga ketjeh....

 ada waterpark baru di sebelah komplek rumahnya kakak ipar,
tapi akuh pelit ga mau ngeluarin 60 ribu/orang jd cuma foto2 sajah :)

 Rapha yang selalu anteng kalo disogok makanan :)

 sementara adeknya maunya geletakan ajah ga mau digendong

 Dandito!!!!
sekarang naik euy harganya jadi 160K IDR bwt yg kepiting telur


oia kemaren itu juga sempet ketemuan sama novi di hotel tempatnya nginep.
lalu ditraktir novi makan seafood..
hihi makasih ya nov....
*ya walopun kita makannya sambil ngejar2 n gendong anak yeee....*
*hail to motherhood!*



tapi satu hal yang bisa saya simpulkan dari kopdaran kemarin adalah,
dibalik setiap ibu bekerja nan sukses, pasti ada suami yang suportif dan ringan hati mengasuh anaknya

hihi.... kebayang deh serunya mrcat momong katy seharian waktu itu
*ikutan lap keringet*


oia, berhubung tiap ke sini pasti nginep di rumah kakak,
jadi kami ga keluar uang untuk hotel
kemana-mana juga pake mobilnya kakak jd ga perlu keluar uang lg bwt sewa mobil.
asyik kan? :)

jadi kalo dihitung2, pengeluaran untuk weekend getaway kemarin ga terlalu banyak:

tiket citilink pp untuk 4 adults (Rapha sdh bayar full plus ngajak mama mertua jg) : 4 x 2 x 188 = 1.504.00
tiket citilink infant: 1 x 2 x 88rb = 176.000

ditambah beli oleh2 ini itu (biaya makan selama di sana ditraktir kakak ipar...hihi...) ga nyampe 2 juta totalnya.

lumayan yah bisa jalan-jalan rombongan begini :)


next, mau ceritain weekend getaway ke yogya yaaaa.....

5 comments:

  1. hihih tasnya rapha kembaran sama kenzie..
    duh.. gw ga liat ada promo citilink 188rb ke BPP... maud eh ih...
    secara gw besarnya kan di sono... (minggir sedikit sih kotaknya.. 6jam dr BPP... eh? jauh ya itu?)

    ReplyDelete
  2. hahahaha akhirnya muncul juga foto kece kita :))

    ReplyDelete
  3. Betul juga, ide bagus tuh ngasih anak tas sendiri buat dibawa. Kebetulan anak saya lagi mulai suka nenteng-nenteng barang :D Karena emang salah satu kehebohan jalan bawa anak itu ya barang bawaan anak yang biasanya lebih banyak dari bawaan ortunya.

    Etapi btw, secara general enak kan ya punya 2 anak? *nyari dukungan buat nambah anak lagi* :)

    ReplyDelete
  4. @ira
    ih ira pdhl abis gw beli itu sempet 3x lagi loh ada promonya....
    ah anda telatttt :)


    @novi
    hahaha foto gelap novvvvvvv.....


    @diar
    enak bgd! seru... dan rame...
    iya sih capek, tapi bahagianya juga dobel loh....

    ReplyDelete
  5. huhuhu... sayang gak sempet ketemuan di gereja kemaren ya..
    maklum sesama emak rempong susah deh bikin2 janji , malah ga bisa ditepatin takutnya ..

    ReplyDelete