Skip to main content

Pasar Ah Poong @ Sentul

hari minggu kemarin, setelah gagal menghadiri 2 kondangan karena... ah sudahlah tak usah dibahas :),
kami akhirnya mengunjungi pasar ah poong ini.

penasaran karena baca2 review soal tempat makan dan tempat wisata ini.
alhasil dengan impulsifnya kami ke sana tepat di jam makan siang

hihi... keluar tol nya aja udah macets,
nyari parkiran apalagi
udah kebayang dong rusuhnya di dalam sana? :)



tapi untungnya kami dapet spot parkir yang oke,
tepat di belakang marketing gallery
di mana ada jembatan panjang menuju pasar ah poong ini.
aduhhh anak lanang #1 girang bukan kepalang!

lari-lari dan loncat2an lah dia di jembatan ituh
ibunya sampe ngilu liatnya takut jatuh

 liat muka usilnya? lagi persiapan itu mau loncat-loncat sepanjang jalan -__-


 Raphael pake baju koko kegedean :)


 Taman di belakang marketing gallery.
make sure parkir di area ini aja supaya gampang naik jembatannya


 keren ya singapore sentul punya beginian


mumpung bisa digandeng, foto dulu ahhhh....


Lesson #1: kalo punya anak cowok, lem jantung kudu kuat, anaknya suka aneh2 soalnya


nahhh... setelah jembatannya habis,
kita akan masuk ke area permainan sains gitu
seru deh
ada ayunan yang dikasih keterangan bahwa dengan naik ayunan ini,
kita akan belajar tentang pendulum

trus ada lagi permainan tentang simulasi penghantaran bunyi di udara

isshhh ibunya Rapha demen deh kalo ada yang begini2an :)


eiaa di taman ini juga ada patung cowok telenji ada itunya lohhh
yang mana kita bisa foto di bawahnya
dannn... pas kita lewat lagi ada ibu2 foto di situ sambil megang anunya si patung
hiiiii... nggilani....
*brb lapor habib rizieq* 
hahaha.....

 ayunan pendulum


 mungkin namanya taman sains kali ya?


 transformers!!!




trus untuk menuju ke pasar ah poongnya, kita kudu melewati jembatan lagi
sayang kemarin lagi hujan jadi banyak orang yg udah selese makan tapi ga mau balik karena ga bawa payung
alhasil rusuh berats

jadi meskipun udah ngincer mie kepitingnya terpaksalah rombongan sirkus ini melipir ke mal bellanova.
kasian anak-anak kalo maksain nunggu di sana.

IMO tempat makannya ga terlalu besar untuk tempat semenarik itu.
vendor-vendornya pun kurang lebih sama kayak di eat&eat lainnya.
kelebihannya ya karena viewnya itu sih...


padahal andaikan jadi makan di sana dan ga hujan,
setelahnya kita mau naik perahunya tuh...
huhuhu....
next time deh ya....

 tuh pasar ah poong nya cuma sederet di seberang sungai ituh...
padahal yang dateng ruameee puollll...


 ga jadi makan, anaknya kelaperan, jadi minta gendong deh
*pukpuk ayah*



oia, kayaknya kalo ke sininya sore-sore menjelang maghrib gitu cantik deh
secara banyak lampion dan lampu2 bagus di sana
dan kalo ke sini mending ga usah bawa stroller,
sempit cyinn...
mending bayinya digendong aja pake @bobitawrap
#eaaaaa..... *bukan endorser*



aahhh.... sentul bisa aja nih narik wisatawannyaaaa....
BSD kapan BSD?????? :)

Comments

  1. Coba ah ksana kapan2 hehehe

    ReplyDelete
  2. Baguuuus tamannya. iya kapan ya BSD bisa bikin taman keren gitu? biar kalo mmu main ga jauh-jauh. Hihihi

    ReplyDelete
  3. mana foto sarunya *ini kalo saru2 aja ikut nyamber*

    ReplyDelete
  4. Wahh aku juga pengen cobain kesini belom sempet...liat review org kok kayaknya seru.

    Itu patung anak cowo telenji, Ada jg tuh di htl seruni puncak....dan aku dong nyuruh Alisha foto sebelah patung itu wkwkwkww dasyaar emaknya edyaan....

    ReplyDelete
  5. Iyaa aku udah pernah nih sekali dan siang siang dan hari Minggu.
    Bener bener tidak recommended apalagi untuk ibu ibu hamil dan yg bawa anak, secara panas bangeeeet.. :)

    ReplyDelete
  6. "Lesson #1: kalo punya anak cowok, lem jantung kudu kuat, anaknya suka aneh2 soalnya"

    buahahaha.. ga cuma lem jantung dehhh..
    sekrup dengkul juga musti cihui.
    secara anaknya suka minta diayun.. belom lg acara nemplok minta gendong nya..
    tsk..

    ReplyDelete
  7. masih mending bsd, lah depok apa kabarrrr ? hahahahahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…