8 January 2013

Masih jodoh

perihal si teteh yang sempet mau resign adalah isu bulan desember.
nah bulan januari ini saya si nyonyah besar nampaknya sudah bisa tenang.
besok si teteh balik dan hopefully kembali normal lah duniaku :)

hihi...


jadi kan ceritanya si teteh ini mau coba kerja di pabrik,
tergoda UMP baru nampaknya
karena dari lebihan gaji UMP itu rencananya mau dia pake untuk kuliah.
mau memperbaiki nasib
makdarit pertengahan desember kemarin dia baik2 bilang ke saya mau resign.


#KiamatKecil buat saya...

bukan apa2, si teteh udah bantu saya momong Rapha dari umur 3 bulan sampe sekarang anaknya mau 2 tahun.
pinter, sopan, nurut dan ga ganjen,
adalah beberapa kelebihan yang ada di teteh.

saya bisa tenang kerja dan sesekali kencan sama si ayah :)

kalo dia resign,
Rapha sama siapaaaaa?

andai tiap saat bisa nitip ke eyang sih mungkin saya ga akan sepanik itu
lah ini eyangnya ke BSD seminggu sekali @2-3 jam aja ada yang protes
apa kabar kalo Rapha dititip ke eyangnya? :)
bisa-bisa ngamuk deh yang di sana...
hihi...

dan ga cuma itu sih,
saya kepikiran banget kalo teteh di pabrik

denger2 kan jam kerjanya panjang dan melelahkan,
belum lagi fasilitas untuk buruh wanita tidak terlalu baik
dan lagi kalo kerja di pabrik kan teteh meski mikirin buat kos, makan dan pengeluaran pribadi lainnya.
diitung2 bakal sama juga dgn gajinya di sini jatuhnya


maka dari itu,
saya coba tawarin si teteh untuk kuliah di UT sambil tetep kerja di sini.
sayanya ga tega ngelepas dia dgn kondisi dia adalah tulang punggung keluarga.

kalo di UT kan biayanya ga terlalu berat,
cuma 38rb/SKS dan buku2 berkisar 30-50rb/matkul serta uang ujian yg less than 100rb/matkul.
si teteh bisa nyicil dari gajinya untuk biaya SKS sementara saya dan suami komitmen untuk bantu masalah buku.
win-win solution saya rasa.


dan yes, si teteh masih bisa berpikir rasional.
jadi dia ambil tawaran itu tapi dia minta ijin pulang untuk ambil ijasah.

so here we are,
menanti kembalinya si teteh esok hari.

.......

bela-belain banget sih ty...


hihi ga juga sih,
cuman apa salahnya membantu orang lain?
gimanapun juga si teteh udah banyak berjasa buat keluarga kecil ini,
apa salahnya kalo sekarang gantian kami yang membantu dia mewujudkan mimpinya?

inget pursuit of happiness? :)


nah mudah2an kalo urusan kuliah si teteh lancar,
gantian si mbak baru yang bisa ambil ujian paket B kalo dia mau.


Rejeki dari mana?

kami percaya Gusti Allah mboten sare...

rejeki yang diberikan ke kita,
kalo kita gunakan untuk kebaikan sesama,
niscaya akan terus ditambahkan sama Beliau *sok ikrib*

......

jadi kapan nih mampu beli Kate Spade?

hahaha...





 



10 comments:

  1. Salut ih.. Lagian seneng2 aja kan ya mba kl ternyata ART kita mau kuliah lg, alhamdulillah dong berarti anak kita bakal dipegang oleh org yg berpendidikan.
    Jadi inget dulu ART di rumah temen sy jg dikuliahin semua sama majikannya (a.k.a ortu temen sy itu). Gpp jg kan ya kl memang mampu, malah bagus kan bisa membantu sesama manusia utk lebih maju. Semoga dpt balasan yg setimpal :)

    Btw, ini silent reader dari bertahun2 silam akhirnya pecah telor komen jg :))

    ReplyDelete
  2. mbaaaaaa
    haloo.. aku udh bbrp bln baca n udh nge-link tnpa ijin *maafken ya* :D
    baru komen skrg nih

    ih mulia bgt sih
    2 jempol buat mba tya

    ReplyDelete
  3. Investasi kebaikan akan selalu Tuhan perhitungkan kok. Dannn.. Ga rugi dong bantuin teteh ngewujudin impiannya. Krn Rapha-Mikha pun juga pasti kecipratan. Toddler mana cobak yg diasuh sama S1 :D ya gaaakkk.. Hihihi..

    Ketsped? Ah, itu ada waktunya ntar bakal kebeli jugak. Ketsped gak kemana2 kok. Tp kesempatan bantuin org ga dateng 2x.. #sokbijak

    Tapi tetep donngg.. Boleh tetep cr masalah smbl ngintipin ketsped. Buahahaha #kabur

    ReplyDelete
  4. @astri
    haloo mbak salam kenal yah..... ish udah bertahun2 baru komen sekarang :)

    iya mudah2an lancar ya kuliahnya jd nt si teteh bisa punya hidup yg lebih baik...


    @indy
    haii jeng.... iya gpp monggo di link :)
    good luck for the prep yaaa...


    @grace
    yoihhh investasi buat ke surga nanti... aminnn...
    dgn nolong orang mudah2an nanti anak2 kita juga dimudahkan jalannya
    aminnnn....

    ReplyDelete
  5. aku seneng kalo denger kamu ngomong eh nulis Gusti mboten sare....emang mboten kok ya? welcome back teteh *perlu confetti gak?*

    ReplyDelete
  6. iya novvv... makanya kamu nambah anak ya!*lho*
    eh confetti ga perlu, cukup brownies aja buat penyambutan..
    halah :)

    ReplyDelete
  7. Ngebantu orang yang pingin sekolah, rejekinya makin di limpahkan sama Tuhan, Yakin deh, Amien

    ReplyDelete
  8. Waaaahhh... cita2nya si Teteh muliaaa.. untuk sekolah lagiiii ! Baby Sitter aku juga gitu... dia tuh cita2 mau sekolah lagi.. pingin jadi: GURU :D Mulia banget kan!

    Dan Tya, membantu orang lain mewujudkan cita2 itu, adalah anugrah yang luar biasa. Artinya, kita dikasih kelebihan sama Tuhan.

    ReplyDelete
  9. #dyahdedee
    aminnnn....

    @leonu
    wahhh keren juga babysitter mu! yang kayak gini ya le yang kudu didukung...

    amin mudah2an kita bisa bantu sesama terus yaaa

    ReplyDelete
  10. baru nyampe sini Mba Tya. *salaman*
    Keren Mba Tya yang dilakukan buat si mbak. Mbaknya juga hebat punya keinginan sebesar itu. Saya tawarin kursus ke mba di rumah dijawab kalo dipake baca kepalanya pusing.

    ReplyDelete