Skip to main content

Toilet Training

Pe eR emak-emak sejagad raya nampaknya yah...


kalo saya sih, serahkan ke teteh sajah...
nyonyah tau beres
hahahahaha
#KemudianDihujat


saya juga kurang ngeh yah sejak kapan Rapha udah bisa bilang PIPIS trus tau-tau lari ke kamar mandi dan pipis beneran di sana.


yang belon bisa cuma buka celana dalemnya aja
*kekecilan cyin belinya*
jadi masih harus dibantuin
trus ga lama dia akan currrr pipis di kamar mandi layaknya anak gede
prok..prok... prok!!!
#proudmama
*padahal ga ikut andil ngajarin* :)))


kalo saya ga salah inget,
kayaknya memang inisiatifnya dateng dari si anak.

jadi kira-kira 2 atau 3 bulan yang lalu
tiba-tiba ni anak mogok pake dispo kalo siang.
*clodi udh ga ada yg muat*

panas kali yak udara serpong,
jadinya enakan cuma pake celana dalem aja kelilingan rumah
haha..

nah dari situlah,
si teteh nan teladan telaten banged ngajak rapha pipis ke kamar mandi tiap 2 jam sekali.

ga dipaksa juga sih,
cuman kalo udah jamnya, ya rapha diarahkan ke kamar mandi
trus penisnya disiram2 pake air
dan ga lama anaknya pipis dehhhh....

gituuuu terus selama berhari2.

tapi seringnya kebobolan juga sih,

dan kalo udah bgini,
nyonyah cuman kudu ikhlas ngluarin uang tambahan buat cuci sofa dan springbed serta beli keset tambahan :D


hari berlalu,
tau-tau anak kecilnya bisa bilang PIPIS...ANDI....OJOK....
(baca: pipis di pojok kamar mandi)


ya makin gampanglah kita ngarahinnya.
ga perlu kudu nunggu 2 jam,
kalo dia udah bilang pipis, kita langsung terbirit2 nyopot celananya dan ngajak ke kamar mandi.

abis pipis,
ga lupa dong ngomong ANAK PINTERRRR sambil kasih jempol
biar anaknya seneng
*tau deh ngerti apa engga*
haha...


jadiiii dengan ini saya mau pamer bilang kalo Rapha akhirnya udah lulus toilet trainingnya....
yeayyyy.....
tapiiii... baru di siang hari sik
*ngikik*

kalo malem,
sayanya masih males abis2an
ga sanggup kalo kudu bangunin anaknya buat pipis ke kamar mandi
enakan pan tidur cantik 8 jam bukan?
*kayak gini kok mau jadi astri nugraha cabang serpong* :))))


tapiiii.... saya cukup positip kok nantinya Rapha bisa ga ngompol lagi kalo malem.
sekarang aja ngajak pipis itu udah jadi ritual sebelum tidur selain nyanyi2 dan ngoceh2 ga jelas :)

dannn.... kalo tidur malem udah jarang banget mimiknya.
dulu kan saya bisa kebangun 3 ato 4 kali bwt bikinin susu,
tapi sekarang?
cukup 1 x sajah.....
*dadah2 ke mata bengkak kurang tidur*


tau kali ya cyinnn...
udah mau punya adek
jadi kayaknya sekarang tuh Rapha jadi kayak anak gede bangetttt...
suka terharu sendiri ngeliatnya...
*gremet*


jadi doakan yah supaya ibunya juga ga males ngajak pipis tengah malam :D

Comments

  1. toss...Nay juga siang udah pake celdam cewek lucuk2 ajah, makanya seringnya aku pkein daster n rok2 gt klo siang biar gampang pas dia minta pipis PR-nya dia gak mau duduk di toilet maunya berdiri ajah kadang mau jongkok, hey kamu cewek nduk tapi sudahlah ntar diajarin pelan2...klo malem dispo donk tapi mayanlah sebulan ckup beli dispo 1 pak doank isi 40-45 udah cukup banget. klo susu sebelum bobok aja kdang minta jd sebulan ckup sekotak sajah tapi boboknya dong rata2 11malem keatas eng ing eng...

    ReplyDelete
  2. haha ada untungnya juga kita tinggal di daerah panas yak nis, anak-anak jd ga betah pake dispo siang2 :)))

    kalo susu nay udh lepas dot ya? rapha belonnnn nihhh.....

    ReplyDelete
  3. Nay minta susu bukan karena pengen tapi karena susah bobok n ngerjain papabun-nya jadi gak setiap malem mintanya kadang2 ajah minta disendokin atau pake dot!!!50ml ajah palingan yg diabisin bistu lempar, pdahal klo siang mimiknya cuman susu uht (3x125ml rata2)pake sedotan ato air putih pake gelas (tepatnya minta air es..du du du...

    ReplyDelete
  4. hahaha...tosss, nyonyah terima beres saja hihihi..

    tapi kl raya g bilang pipis, tau2 lari aja k pojokan ato di bawah jemuran pipis dee disitu...paling bilang curr klo uda ngompol -__-" dan klo di pipisin tiap 2jam g pernah mau n g jadi pipis malahan...jadi yoweslah yang sabar aja dan pelan2 ya mbak ngajarinnya *mindikmindikmelipirtakutdihujat

    ciyuss klo mlm uda g mimik lagi, paling cuman pengantar bobo aja..klo uda merem yauda g mimik lagi, kl pas mlm2 dia ngeringik2 ccuma gw puk2 sama elus2 aja sambil ttp bisa bobo2 cantik hehehe..

    ReplyDelete
  5. aku tinggal di daerah panas jugakk tapi tara blm lepas dispooo, mamak-mamakkk...

    ReplyDelete
  6. nanti kalo udah ngerti dibilang pinter bakal mendelik ke ortunya bilang "makasyih" hahhahaa,,,

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…