Skip to main content

Progress Renov Tahap 1

setelah 3 minggu, dompet badan rasanya mulai boncos ya dengan segala printilan renov ini
hihi...

ya walopun sedikit terhibur sih kalo liat ke lantai 2
rasanya hati jadi sedikit gembira juga
#labil

kamar asisten udah jadi, tinggal finishing pasang pintu dan jendela,
teras atas juga sudah tinggal pasang tegelnya saja
dan yg lantai 1 juga udah mulai sedikit cantik :D


 ini renov cuma nambah kamar satu ini aje sebenernya tapi jadi merembet ke mana2 deh :)

 tangga belakang menuju kamar asisten di atas

 calon kamar asisten dan tangga menju teras atas

 tangga ke teras atas


hihi masih berantakan, tapi kata mandornya bakal selese dalam 1-2 minggu ini.
ya mudah2an on time lah,
si teteh nampaknya udah teler kudu nyapu n ngepel rumah tiap sore :D

oia, setelah survey sana-sini, ternyata untuk keramik.tegel lantai dan dinding,
better beli di dunia bangunan,
harganya lebih murah sedikit dari depo bangunan tapi pilihannya lebih banyak.

tegel luar ukuran 30 x 30 cm, harga 41K IDR/m


sedangkan kalo mau nyari bahan2 bangunan lainnya, mending di depo karena lebih lengkap.

ya gitu deh masing2 tempat ada kelebihan dan kekurangan,
tapi so far untuk BSD area, 2 tempat tadi cukup recommended.

sedangkan untuk wallpaper, saya merekomendasikan Sutra papera (di BSD junction)
ternyata terjangkau cyin...

saya kemaren beli yg 197K IDR/roll ukuran 1 x 15m,
sedangkan ongkos pasangnya 100K IDR/roll

itu saya belinya yang paling murah,
ada juta sih yang sampe 1 jutaan/roll :D

tapi untuk harga murmer begitu,
hasilnya cantik juga
*iye muji rumah sendiri* :)))

 abaikan penampakan sepeda Rapha di foto ini.
namapun punya toddler, harap maklum kalo rumah ga bisa rapi

 ini sebenernya ruang nonton TV, tapi berhubung dapurnya masih dipake bolak balik tukang buat ke atas, jadi kulkas n lemari perabot diungsikan dulu ke sini



sedangkan untuk perabotannya, saya merekomendasikan Home Solution di Teras Kota.
awalnya kan cuma liat2 ya,
ga berani beli juga karena mikirnya kalo di mall gitu kan takutnya mahal,
eh tapi ternyata setelah survey ke ITC dan toko2 furniture sepanjang jalan raya serpong,
home solution ini termasuk terjangkau ya.

maksudnya untuk kualitas yang cukup oke, harganya bisa jadi lebih murah dibandingkan toko2 di pinggir jalan itu.

kemarin saya beli kasur sorong merek superland ukuran 100 x 200 m dengan bahan semi latex, harganya 2,3 juta.
ini harganya sama persis kayak kasur sorong tanpa merk di ITC dengan kualitas di bawah superland.

lalu...lalu.. utk LED TV samsung ukuran 32' cuma 2,9 juta saja.
bandingkan dgn tempat lain rata-rata udah di atas 3 juta semua.

intinya sih kita kudu rajin2 survey yah
dan jgn takut masuk toko2 keren di mall :D
karena ternyata ga semuanya pasang harga tinggi.


hhhmmmppphhh..... ga sabar untuk segera rapi rumahnya
jadi bisa konsen nyiapin mental untuk menyambut angggota keluarga baru :)

Hang in there, baby!!!
see u 6 weeks from now on.... :)



Comments

  1. smoga cepet selesai yaaaa....meski aku lebih seneng kalo critanya dipanjang keun supaya aku bisa baca2 terus :)))

    ReplyDelete
  2. hihi doakan dong, kalo yg ini kelar trus lanjut ke renov tahap 2! aminnnn.....

    ReplyDelete
  3. truss enaknya home solution itu bisa nyicil 0 persen (pengalaman :D)

    semoga renovasinya cepet selesai ya mba, aku juga renovasi ampe tahap 3 :D

    salam kenal yaa

    ReplyDelete
  4. loh kmrn perasaan udah komen *bingung* nyasar kemana itu komen ya hihi

    gue dulu pernah ke depo bangunan yang gue bbm in lo itu ty. emang buanyakk banget ya pilihan tegel nya.
    untuk wallpaper, di fatmawati ada yang 9000 per roll bok. murah banget ya. tapi itu yang polos2 doang. kalo gue itung2 mirip sama cet ulang jadinya.

    kalo motif ada yang 60rb an per roll. ongkos tukang nya 75rb per roll. tapi kalo dari BSD mayan jauh ya ke fatmawati. mending yang deket2 rumah. soalnya gue pun beli keramik walo udah ke depo bangunan tetep beli nya di pangpol. alasan suami takut kalo kurang mesti balik lagi ke BSD jauh huhu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…