24 September 2012

Progress Renov Tahap 1

setelah 3 minggu, dompet badan rasanya mulai boncos ya dengan segala printilan renov ini
hihi...

ya walopun sedikit terhibur sih kalo liat ke lantai 2
rasanya hati jadi sedikit gembira juga
#labil

kamar asisten udah jadi, tinggal finishing pasang pintu dan jendela,
teras atas juga sudah tinggal pasang tegelnya saja
dan yg lantai 1 juga udah mulai sedikit cantik :D


 ini renov cuma nambah kamar satu ini aje sebenernya tapi jadi merembet ke mana2 deh :)

 tangga belakang menuju kamar asisten di atas

 calon kamar asisten dan tangga menju teras atas

 tangga ke teras atas


hihi masih berantakan, tapi kata mandornya bakal selese dalam 1-2 minggu ini.
ya mudah2an on time lah,
si teteh nampaknya udah teler kudu nyapu n ngepel rumah tiap sore :D

oia, setelah survey sana-sini, ternyata untuk keramik.tegel lantai dan dinding,
better beli di dunia bangunan,
harganya lebih murah sedikit dari depo bangunan tapi pilihannya lebih banyak.

tegel luar ukuran 30 x 30 cm, harga 41K IDR/m


sedangkan kalo mau nyari bahan2 bangunan lainnya, mending di depo karena lebih lengkap.

ya gitu deh masing2 tempat ada kelebihan dan kekurangan,
tapi so far untuk BSD area, 2 tempat tadi cukup recommended.

sedangkan untuk wallpaper, saya merekomendasikan Sutra papera (di BSD junction)
ternyata terjangkau cyin...

saya kemaren beli yg 197K IDR/roll ukuran 1 x 15m,
sedangkan ongkos pasangnya 100K IDR/roll

itu saya belinya yang paling murah,
ada juta sih yang sampe 1 jutaan/roll :D

tapi untuk harga murmer begitu,
hasilnya cantik juga
*iye muji rumah sendiri* :)))

 abaikan penampakan sepeda Rapha di foto ini.
namapun punya toddler, harap maklum kalo rumah ga bisa rapi

 ini sebenernya ruang nonton TV, tapi berhubung dapurnya masih dipake bolak balik tukang buat ke atas, jadi kulkas n lemari perabot diungsikan dulu ke sini



sedangkan untuk perabotannya, saya merekomendasikan Home Solution di Teras Kota.
awalnya kan cuma liat2 ya,
ga berani beli juga karena mikirnya kalo di mall gitu kan takutnya mahal,
eh tapi ternyata setelah survey ke ITC dan toko2 furniture sepanjang jalan raya serpong,
home solution ini termasuk terjangkau ya.

maksudnya untuk kualitas yang cukup oke, harganya bisa jadi lebih murah dibandingkan toko2 di pinggir jalan itu.

kemarin saya beli kasur sorong merek superland ukuran 100 x 200 m dengan bahan semi latex, harganya 2,3 juta.
ini harganya sama persis kayak kasur sorong tanpa merk di ITC dengan kualitas di bawah superland.

lalu...lalu.. utk LED TV samsung ukuran 32' cuma 2,9 juta saja.
bandingkan dgn tempat lain rata-rata udah di atas 3 juta semua.

intinya sih kita kudu rajin2 survey yah
dan jgn takut masuk toko2 keren di mall :D
karena ternyata ga semuanya pasang harga tinggi.


hhhmmmppphhh..... ga sabar untuk segera rapi rumahnya
jadi bisa konsen nyiapin mental untuk menyambut angggota keluarga baru :)

Hang in there, baby!!!
see u 6 weeks from now on.... :)



4 comments:

  1. smoga cepet selesai yaaaa....meski aku lebih seneng kalo critanya dipanjang keun supaya aku bisa baca2 terus :)))

    ReplyDelete
  2. hihi doakan dong, kalo yg ini kelar trus lanjut ke renov tahap 2! aminnnn.....

    ReplyDelete
  3. truss enaknya home solution itu bisa nyicil 0 persen (pengalaman :D)

    semoga renovasinya cepet selesai ya mba, aku juga renovasi ampe tahap 3 :D

    salam kenal yaa

    ReplyDelete
  4. loh kmrn perasaan udah komen *bingung* nyasar kemana itu komen ya hihi

    gue dulu pernah ke depo bangunan yang gue bbm in lo itu ty. emang buanyakk banget ya pilihan tegel nya.
    untuk wallpaper, di fatmawati ada yang 9000 per roll bok. murah banget ya. tapi itu yang polos2 doang. kalo gue itung2 mirip sama cet ulang jadinya.

    kalo motif ada yang 60rb an per roll. ongkos tukang nya 75rb per roll. tapi kalo dari BSD mayan jauh ya ke fatmawati. mending yang deket2 rumah. soalnya gue pun beli keramik walo udah ke depo bangunan tetep beli nya di pangpol. alasan suami takut kalo kurang mesti balik lagi ke BSD jauh huhu

    ReplyDelete