Skip to main content

London Trip (2)

okeh lanjut lagi ya cerita londonnya :)
setelah cerita kedatangan di sini,
sekarang mau cerita soal jalan-jalannya.

selama hampir 10 hari di sini, saya sudah ikut 3 tour resmi.
sisanya jalan-jalan sendiri :)

yang pertama saya ikut london original tour (23 pound)
ini modelnya sama kayak hop on hop off bus di KL and singapore.
tapi di sini dapet bonus river cruise juga,
jadi kita bisa naik kapal menyusuri sungai thames.
sayang karena acaranya agak padat, saya ga sempet menikmati river cruise ini
hiks....



kalo mau ikut tour ini, enaknya dari pagi supaya puas jalan2nya.
beli tiketnya bisa di beberapa halte yang dilewati bus ini, tapi harganya jadi 26 pound.

kemarin saya naik dari pusatnya, tourist info center di trafalgar square.
di sini kita juga bisa beli beberapa tiket teater dan beberapa tempat tujuan turis lainnya macam museum lilin madam tussauds dan ripley's believe it or not.

kami cukup beruntung waktu ikut tur ini, karena ternyata london cuma mendapat matahari terik selama 10 hari dalam setahun, dan 2 harinya sudah kami rasakan... hihi....

asli ya, orang2 di sini begitu ada matahari gitu langsung deh berbondong2 ke taman, tiduran sambil buka baju.
ga kebayang kalo kejadian di sini, udah pasti dikejar2 FPI :)

tournya sendiri seru!
oh well buat saya sih :)
karena bisa liat langsung tempat2 yang selama ini cuma bisa dilihat di TV ato internet.

macam london bridge ini!
hihi biasanya kan cuma bisa muter video dr babyTV aja buat Rapha,
sampe hapal deh.lagunya tanpa tau aslinya kayak apa
dan sekarang beneran melintas di atasnya *maap norak :D*

thames river ternyata airnya juga coklat kok kyk sungai2 di sini :D


selain itu,
sebagai penggemar cerita konspirasi ofkors saya sambil inget2 da vinci code dan angels and demon dong
hihi...
dan beneran loh, di seluruh penjuru kota london banyak bener2 bangunan ato patung ato simbol2 paganisme :D
mosok yah, di tengah2 jalan perumahan gitu ujug2 ada patung cupid *eh apalah itu yg bawa panah*
trus meskipun judulnya bangunan baru, teteuuppp aja pasti ada ukiran dewa apalah gitu
jadi berasa asistennya Mr,Langdon *deuuu...* :))

kelar keliling2 kota london selama hampir 4 jam,
kami turun lagi di trafalgar square,
dan langsung jalan kaki menuju national gallery.
FYI, trafalgar square ini ruameee bener dan kabarnya banyak copet,
jadi kudu hati2 kalo ke sini.

 mungkin karena summer jadi banyak orang berkumpul di sini

inih patungnya mengandung banyak kode banget deh :D


di dalam national gallery, kita bisa melihat bermacam2 koleksi lukisan2 kuno yang sayangnya ga boleh difoto.
jadi ya cuma bisa mengagumi dari jauh aja :)
breathtaking banget liat lukisan2 setua itu tapi kondisinya masih bagus.
dan oh ya, sebagian besar koleksi lukisan di sini adalah lukisan tentang perjalanan Yesus Kristus
yang digambarkan dengan sangat cantik.
must visit pokoknya :D


tour kedua yang saya ikuti adalah stonehenge & salisburry tour (35 pound)
sebagai orang yang percaya UFO itu ada *haha*, maka kedua tempat ini wajib bgd dikunjungi

sayang stonehenge tournya cuma 1 jam sedangkan salisburrynya hampir 3 jam sendiri.
deuhhh kurang puas akikkkk.....

stonehenge sendiri kira-kira 2 -3 jam perjalan dari central london.
banyak sih yg komen, batu aja kok ditonton.... hihi...
but then again, sebagai penggemar konspirasi, batu2nya keren loh
sungguh membawa makna!
haha...

coba ya bayangin,
di tengah2 perkebunan luas gitu kok tau2 ada batu gueda bgd yg susunannya membentuk lingkaran sempurna
belum lagi segala penampakan crop circle yang sering banged terjadi di daerah situ
plus di tambah lagi ada1 batu yang kalo matahari terbit, dia jadi titik awalnya banget
dan seperti bisa ditebak, ada batu lain tepat di seberanagnya yg menandakan titik pertama matahari terbenam.
trus kalo batu2 di sekitar lingkaran dihubungkan, mereka akan membentuk pentagram sempurna dengan titik pusat tepat di tengah lingkaran batu2 besar tadi!
keren kan!!!! :D

oh tapi sebelum banyak keyword UFO nyangkut ke blog ini,
sebaiknya mari kita sudahi saja ocehan tentang batu2an ini dan liat foto2nya sajah :)))))

sungguh beruntung bisa ke sini pas lagi terang begini

 ga mungkin manusia loh ini yg nyusun pada awalnya :))))

 mbak TKW dari serpong numpang narsis sedikit ya....

liat lahan hijau di belakang? nah tahun 1996 pernah ada crop circle di situ yg setelah diterjemahkan dgn algoritma, mengandung pesan: BEWARE!! :D
*dadah2 ke makhluk hijau berkepala besar!*


tour ketiga yang saya ikut adalah london eye tour (20 pound)
kalo yang ini sih sebenernya sama aja kayak singapore flyer,
cuma bedanya di singapore ga ada pemandangan big ben kayak di sin! heuheu....

untuk ikut tour ini enaknya dateng jam 7.30 pm,
soalnya itu saat2 matahari mulai terbenam, jadi pemandangannya bagus banget
*dan bikin kangen suami! T____T*

di dalam kapsulnya sendiri sih cuma 30 menit
cuman ya itu tadi, indahnyaaaaaaa pemandangannnnnn kota london.......
*walopun ketenangan akan terusik kalo di depan ada pasangan yg ciuman muluk!*
*bayar mahal cuman buat ciuman! rugiiii........*
*pesan berikut dipersembahkan oleh si siti sirik*
*garuk2 kaca*

 itu kayak wahana ontang anting di dufan cuman versi lebih tingginya aja

 permisiii...numpang narsis lagi :D

 pemandangan dari dalam kapsul


 begitu keluar dari underground station langsung disuguhi ini. 
siapa yg ga nganga cobakkk.....

penampakan perempuan merana karena tiada suami di sisi *duile*


kelar naik kapsulnya, kita bakal dihibur sama berbagai macam penghibur jalanan
mulai dari magician, penyanyi dan aksi pantomim.
seru lah pokoknya daerah sini
dan berhubung underground trainnya bisa sampe jam 12 malem,
jadi kalo mau duduk2 di sini agak lamaan juga bisa
*no worries, ada McDonalds kok. dan ada apple pienya :D*


nah... gimana...
jadi pengen nabung buat ke sini kannnn..... :)

Comments

  1. Assssssiiiikkkkkk, ada foto jalan2 lagi...... Tyaaaa... you should buy a new cameraaaaa... *kompor2in* Soale banyak yang gelep potonya, padahal pemandangan cantik, dan cewek yang difoto juga cantik.

    ReplyDelete
  2. leee.... percaya ga sih gw ga bawa kamera ke sini!!! *jedot2in kepala* jadi ini cuma bermodal kamera BB aja T____T

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…