Skip to main content

KL with baby... Day 3

nah berhubung ini hari terakhir dan malamnya harus ngejar flight terakhir,
jadi itin hari ini harus diatur seefektif mungkin.
makdarit, kami tidak melanjutkan perjalanan menggunakan bus HOHO meskipun msh punya jatah smp jam 12 siang :)

gaya standar tiap traveling: anak di stroller, bawa tas gembolan dan tas plastik isi air mineral :D




selesai sarapan, kami memutuskan jalan kaki lagi sekitar 10 menit ke stesyen LRT tuanku ismail.
ini nih yg saya suka dari Tune hotel,
lokasinya diapit 2 stesyen, monorail dan LRT, jadi ke mana2 enak :D

btw jalur pedestrian di KL belum seenak di singapore yah,
jadi kalo bawa stroller bisa jadi ngelewatin trotoar yg rada menantang
hihi...

ditambah lagi, beberapa stesyen blm memiliki fasilitas sebagus di SG.
contohnya beberapa kali kami harus menggotong turun Raphael yg ga mau turun dari stroller
karena si stesyen ga punya lift dan eskalator turun,
kalo eskalator naik sih kayaknya hampir di tiap stesyen udah ada ya
*lap keringet*



keretanya bersih dan tidak penuh



bukannya ane ga cinta negara yah
tapi harus saya akui, moda transportasi di KL jauhhhh lebih bagus dari jakarta meskipun belum sebagus singapore
reality bites.
*jadi jangan coblos kumis ya!*
ahahahaha.....

eh ini kok jadi kampanye :)

balik lagi ke jalan-jalannya,
di stesyen tuanku ismail ini, saya norak dong liat vending machine
hehe...
maklum waktu di SG dulu kan beli tourist pass, jadi ga ngerasain tuh beli tiket di vending machine
tapi untungnya instruksinya jelas kok jadi ga ribet :)

dari stesyen tuanku ismail ke stesyen pasar seni (turun dulu di mesjid jamek trus pindah paltform), biayanya RM 2,5/orang.
nah dari stesyen pasar seni ini kami harus nyebrang untuk bisa ke central market.

buat saya, ini adalah highlight dari perjalanan kami
ahahaha lebay...

i mean setelah bete kemaren di chinatown, liat central market ini kok jadi berasa di surga yah *kayak pernah aje*

tempatnya pake AC, stroller friendly, harganya ga perlu nawar dan variasi barangnya jauhhhh lebih bagus dari chinatown.
definitely kalo mau belanja oleh-oleh mending ke sini aja :)

dan oh ya, di lantai 2 ada foodcourt yg lumayan lengkap jadi aman lah kalo bawa anak bayi yg gampang kelaperan :)
plus ada stall buah potong yg lokasinya agak nyempil di pojokan
ihihihi ini bener2 life saviour deh.
bayangkan makan semangka dingin manis di tengah2 udara yg lagi panas terik.
sungguh nikmat...
oia kalo kita beli jambu or mangga or nenas, yg jual bakal nanyain kita mau pake perisa asam ga.
saran ya, iyain aja.
dijamin makin mantap rasanya! :)
*lapiler*

 ini di bagian sampingnya central market.
ada yg bosannn diajak belanja... hahaha

bagian dalam central market

foodcourt murmer!


kelar belanja dan jajan, perjalanan dilanjutkan ke IKEA damansara.
kalo baca di sini, dari sebrang central market kita bisa naik metrobus no 99.
biayanya RM 3/orang.

tapiii saran saya, mending naksi ajah :)
atau naik LRT dulu ke kelana jaya dan baru naik free shuttle busnya.
muter2 cyin metrobisnyaaa...
jadi perjalanan bisa sampe 1,5 jam,
padahal pas pulang kita naksi cuma 15 menit!
hihihi....

 siap-siappppp......


 hyakkkk dia ngeden....
*sementara ayah ibunya lg makan hotdog*


 muka senang habis pup :D


'dititipin' di playground jadi ayah ibunya bisa tenang liat-liat :D


dari IKEA, kami berencana naksi ke kelana jaya trus baru naik LRT ke hotel
tapi pakcik supir taksinya nyaranin naksi ke KL sentral aja, biayanya cuma selisih RM 2 dibanding kita ke kelana jaya karena rute ke KL sentral lewat highway jd ga macet.
yowislah ngikut aja :)
namapun lg ngirit waktu supaya bisa ontime ke bandara.

dan benar sajah, dr ikea ke KL sentral cuma 15 menit dan dari KL sentral ke tuanku ismail cuma 30 menit.
sangat irit waktu.

sampe hotel cuma sempet mandi dan makan
trus langsung check out deh..

huhu masih belum ingin pulang sebenernya
cuman apa daya jadwal menanti
nanti lah kapan2 mau deh ke sini lagi :)

dari hotel, kembali kami ke stesyen tuanku ismail
kali ini sambil geret2 koper besar
lalu lanjut ke KL sentral
turun ke basement
*ga ada eskalator cyinn jd rapha digendong*
dan naik aerobus ke LCCT
*skybusnya belum dateng*

untungggg bangettt sepanjang jalan Rapha tidur
lanjut bobok terus sampe tiba di jakarta jam 2 dini hari
jadi lumayan banget ayah ibunya bisa istirahat.

sampe rumah jam 3 pagi dan anaknya lajut tidur lagi
hihihi anak manis lah pokoknya
*biarin dong muji anak sendiri :D*

jad dengan demikian, selesailah liburan kali ini...

sampai jumpa di Bali 2013!
*kemudian digetok ayah*
ahahahaha.....


day 3 - expenses

breakfast RM 21,9
tiket LRT tuanku ismail - pasar seni RM 5
jajan bakso RM 5
jajan buah RM 3
tiket bus ke damansara RM 6
jajan hotdog :) RM 7
taksi RM 13
tiket LRT KL sentral - tuanku ismail RM 5
beli payung ke orang karena keuajan *haha* RM 10
dinner RM 12,6
tiket LRT tuanku ismail - KL sentral RM 5
tiket bus ke LCCT RM 18
jajan-jajan di erport 10,5


total RM 122 (belum termasuk belanja2 di central market n IKEA ya)

nahhh... jadi kalo ditotal dari day 1 - 3 totalnya cuma RM 322,2 di luar belanja belanji *yg ga banyak juga sih* :D


so... siapa takut jalan-jalan ke KL meski duwit mefet? :D

Comments

  1. hallow, me one of ur slient reader, selalu suka dgn tulisan-tulisan tripnya karena ga terkesan "pamer" dan patuuttt sekali dicontoh keiritannya hahahahaha ;)

    ReplyDelete
  2. Tyaaaa.... seru baca cerita liburannya... Kayaknya km yg liburan, aku yang ikutan capek huahahahah... Gile hebat banget, 2D 2N beneran ya, digeber! Emang yg aku suka dr Malaysia itu, cari makan affordable. Terus ya selera beda beda tipis lah sama yang di Indonesia. Cuma keselnya ya gitu deh... pork itu susaaahh banget dicari kecuali di China Town. Lebih susah drpd di Jakarta. Yang ngga disuka, kalo shopping barang2 yang mereknya ada di Singapore, mahalan di KL. Kejeblok deh sempet :(....

    ReplyDelete
  3. @dyah
    haloo salam kenal :) ihihihi hidup irit deh pokoknya...yg penting bisa liat2 luar negri :))))*norak*


    @leonu
    huahahaha seru le!! semi backpacker sama anak gini! capek sih tp serunya ngalahin capeknya :)
    eh iya ya merek2 gt mahal ya? gw sih cuman lewatin doang ga ada duwit juga hahahahaha

    ReplyDelete
  4. aw aw aw aw terima kasih cikguuuu for sharing *kisssu*

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…