7 July 2012

KL with baby.... Day 2

yakk berhubung ditinggal tidur sama suami n anak,
jadi mari kita lanjutkan ceritanya :)


di hari kedua ini, kita semua bangun kesiangan
eh kecuali saya sih.
semenjak jadi ibuk-ibuk, mau wiken mau wikdeys,
mau liburan apa enggga,
tetep aja jam 5 udah bangun
zzzzz banged deh...

akhirnya karena mati gaya,
saya beranjak ke wastafel buat cuci-cuci botol dan alat makannya Rapha
lalu lanjut beres2 bwt persiapan jalan di hari kedua ini.
mental inem sungguh mendarah daging pokoknya

udah kelar, masih pada belum bangun juga
akhirnya inem mandi sajah
dan ternyata nikmat banged yah
bisa mandi lama dan tenang tanpa ditungguin ato diteriakin anak kicik
hihihi....



selese mandi, kok denger anak kecil cekikikan ya...
hoalahhh ternyata si Rapha lg sibuk getok2 ayahnya pake botol susu
dan tiap kali ayahnya terganggu, dia bakal ketawa puas banged
hahahahaha....

akhirnya karena kasian liat si ayah,
marilah kita geret anak kecil ini untuk mandi sajah.

perdana mandi pake shower!
biasanya kan di rumah pake bak mandi
sementara pas di malang dulu itu ajak si teteh
jadi nyonyah tau beres anaknya bersih dan wangi
*hehe*

untungnya anaknya manis,
selama suhu airnya pas
dan kitanya sibuk nyanyi atao ngajak ngobrol,
dia hayuk2 aja diguyur kepalanya juga :)))




kelar mandi dan dandan,
tantangan berikutnya adalah nyuapin sarapan.
sekali lagi kalo di rumah saya terima beres :D
jadi ga sering2 tuh ngerasain ngejar2 anak kecil yg ga bisa diem sambil tangannya sibuk mau makan sendiri padahal masih berantakan ke mana2

awalnya saya pesenin sandwich subway isi ayam n telur
tapi malah cuman diacak2  -___-
begitu dipesenin roasted chicken rice,
baru deh anaknya mau makan
ehehe anak indonesia sekaliii....




akhirnya jam 11 waktu setempat
barulah kami keluar dari hotel.
hihi ga bisa banged kan jalan-jalan ikut tur yg waktunya padat
*padahal emang ga nyampe sih duwitnya :D*

hari itu niat awalnya pengen naksi ke KLCC karena katanya cuman 10 menit sajah
tapi ternyata nyetop taksi depan hotel syusyeh bener
jadi kami memutuskan untuk jalan kaki ke stesyen monorail yg cuma berjarak 10 menit dari hotel.
dari sini kami berencana ke KL sentral untuk naik bus Hop On Hop Off.
tarif monorail dr stesyen medan tuanku ke KL sentral itu RM 2,5/orang.

ga mahal yes, mengingat keretanya lewat 5 menit sekali dan kondisinya bersih
kapan yah jakarta punya monorail
#kemudianhening

..........

dari stesyen monorail KL sentral ke tempat pemberhentian bus ternyata belum terkoneksi.
kami harus keluar dulu dr stesyen, jalan kaki sekitar 500 meter,
naik tangga 2 lantai dan baru nemu deh petugas penjual tiketnya.

untuk info, bus HOHO ini brentinya di depan le meridien KL sentral.
clingak clinguk aja di depan situ niscaya kalian akan disamperin petugas berbaju pink yg menawarkan tiket HOHO ini
hihi...
oia tiketnya RM 38/orang berlaku utk 24 jam ke depan.
jadi karena kami naik bus HOHO jam 12, jadi sampe besok siang jam 12 kami masih bisa naik bus ini for free.

saran saya, kalau mau keliling kota KL, bus HOHO ini pilihan yg tepat.
dia melewati hampir semua obyek wisata menarik di KL.
untuk satu putaran fullnya, menyita waktu sekitar 3-4 jam.
dan supirnya akan berhenti di tiap bus station dan memberikan kesempatan bagi para turis untuk turun dan berfoto.

kalo saya mah ofkors ngadem aja dong di bus
KL terik cyinnnn
lagipula anak kicik kan ga bisa kena AC,
pasti ga lama langsung molor
hahaha....




 10 menit pertama masih ON

setelahnya tertidur pulas utk 1 jam ke depan :)

 istana negara

dataran merdeka


sebenernya salah satu lokasi menarik di sepanjang rute bus ini adalah KL greenbelt
di mana terdapat bird park, butterfly park dan jejeran hutan tropis di tengah kota
cuman berhubung tiket masuknya mahal *buat saya*
RM 25/orang utk bird park, entahlah dgn butterfly
jadi raphael ga diajak ke situ
buat pemanasan nanti ke taman burung TMII dulu ya nak
hahahaha....

sekitar jam stengah 2 Rapha belum bangun juga
ibunya mulai gelisah karena lapar
mau maksa turun bwt makan kok ya kasian
etapi ikatan batik ibu-anak itu kuat yah
ga lama saya mbatin kelaperan,
anaknya bangun loh
tepat 1 halte sebelum KLCC
jadi akhirnya kami bisa turun di KLCC dan ngadem makan siang di mal suria.

niat awal ingin Nando's
tapi apa daya antrian seperti ular naga panjangnya
begitu pun dgn KFC, mekdi dan foodcoourtnya.
jam makan siang nampaknya
jadi berhubung satu2nya tempat yg rada longgar adalah pizza hut,
jadilah kami makan siang di sana
ahahaha jauh-jauh ke KL makannya di PH juga!
*etapi di sini dpt keju parmesan bwt taburan lohhhh....*

kelar makan, intip2 sale di vincci sbentar
*tapi lalu keluar lagi karena orang malay ganas juga kalo sale ya*
dan lanjut foto2 di depan petrosains.
foto2 aje ga masuk kok,
secara ini diperuntukkan untuk anak TK gitu (RM 25/orang)
*mirip museum sains di TMII tp versi bagusnya mungkin*

setelahnya lanjut foto2 KLCC
*turis sejati*
dan duduk manis di halte menunggu bus HOHO.



sayangnya, masa tunggu yg harusnya 20-30 menit harus molor ke hampir 1 jam karena kalau sudah sore KL macetos juga kayak jakarta.

di sinilah tantangan menjadi orangtua teruji
di mana kita harus mampu menghibur anak kecil yg bosan karena bus tak kunjung tiba
*dan hampir lepas dari pegangan karena ngibrit mau naik bus ke genting*
*lap keringet*

tapi seru!!!
ahahaha kalo ga gini kan ga punya pengalaman dong ah handle anak super aktif kayak Rapha :D

dari KLCC tujuan berikutnya adalah chinatown,
yg pada akhirnya saya sesali :)

i repeat, bawa anak sebaiknya ga usah ke sini.
crowded cyin,
ribet bawa stroller dan kondisi barang2 jualannya sama kayak emperan blok m jaman dulu.
plus kudu nawar pulak.
salah nawar, bakalan dapet harga yg lebih mahal dr yg seharusnya
sigh.....
pokoknya ga usah ke sini ya buibu,
liat-liat aja dari bus.

kalo kami untungnya terhibur dengan adanya bakpau dan dimsum non halal yg murah meriah
tp kan kalo ga boleh makan ibab, rugi dong yah ke sini
hihi...

eniwei, hawker di chinatown ini murah benerrr...
masak yah kami pesen ice tea + hot tea + bakpau + dimsum + air mineral cuma RM 7 sajah
alias 21K IDR.
di jakarta mana dapettttt.....

kelar makan, kami langsung menuju halte menanti bus HOHO
yang akhirnya baru tiba setelah 2 jam kemudian  -___-
jadi saran saya,kalo sudah masuk after office hour,
sebaiknya lupakan saja bus ini
mending naik LRT atau monorail kalo mau lebih cepet.
bus ini cuma enak dinaiki di pagi dan siang hari.

catet yah, sore dan malam mending LRT dan monorail,
naksi juga sama aja boong,
macet di mana2 dan supir taksinya bisa nolak kalo kita bakal lewatin daerah yg macet.

karena kita akhirnya naik bus terakhir,
bisa rikwes turunin depan hotel lohhhh
udah ga sanggup cyin jalan kaki dari halte ke hotel :)

sampe hotel,
mandiin Rapha *yes jam 10 malem dan tetep mandi air anget supaya bisa tidur enak*
siapin susu dan ga sampe 5 menit bocahnya tidur.
hihihi...

selesailah petualangan Rapha hari ini.....


Day 2 - expenses

breakfast RM 18,9
monorail RM 5
bus HOHO RM 76
lunch RM 35,9
jajan di chinatown RM 7
beli buah potong RM 3
beli air mineral RM 5,4
jajan subway RM 12,5
jajan coklat mars RM 3


total kurleb RM 166,7 (tp blm termasuk belanja sedikit di chinatown ya)

2 comments:

  1. Waaah...akhirnya jalan2 ke KL jg. Petrosains bagus tuh, kapan2 musti kesana, pasti rapha suka

    ReplyDelete
  2. iya mbakk... aku nyontek itinmu soal bus HOHO ini :)
    nanti kl ada kesempatan lg ke sana, mau ah ajak rapha ke sini kl udh agak gedean dikit

    ReplyDelete