30 July 2012

Kisah-kisah masa lalu

ahahaha entah kenapa jadi tergelitik nulis tentang ini.

disclaimer: siapin ember buat termuntah-muntah ya :)


saya pertama kali pacaran itu kelas 1 SMP.
di saat temen2 masih asyik main berbie, saya udah kenal nonton bioskop berdua loh
hihi ganjen.

pacar pertama dulu inisialnya D, tetangga deket rumah.
dulu sih mukanya kayak anjasmara
*duile ketauan banget angkatannya* :)))
makanya watu dia nembak,
alamak senangnya
*padahal ga ngerti2 juga sih pacaran tu kayak apa*

pacarannya kurang lebih hampir setahun,
dan putus watu saya di kelas 2 SMP gara-gara...
saya naksir temen sekelas.
haha...



inisialnya H,
anak berandal gitu lah kalo di SMP saya
jago basket
dan entah kenapa jaman SMP saya punya ketertarikan sama bad boys ga jelas :D

singkat cerita,
tau-tau si H nembak dan kami jadian.
cuma seminggu.
lupa juga putusnya kenapa,
yang jelas besokannya saya udah jadian lagi sama adik kelas,
seumuran sih cuman dia pernah tinggal kelas waktu SD,
namanya Y.

ahahaha... jijay bgd deh kalo mengenang masa SMP.

sama Y, pacarannya lumayan lama,
sampe naik ke kelas 3.

nah di kelas 3 putus karena...
saya naksir temen sekelas yg ketua OSIS!
nyahahaha...
peningkatan selera dong
tadinya stuck sama bad boys,
skrg mulai melirik ketua OSIS :D

singkat cerita, si ketua OSIS akhirnya nembak dan kita jadian.
hihihi pake acara drama berantem2 segala deh sama mantannya si ketua OSIS
ya namapun anak abege ya...
cowok aja kok direbutin sih :)))

sama si ketua OSIS pacarannya sampe lulus SMP kalo ga salah,
putusnya gara2 saya masuk 70 dan dia di gonz.
*duile cuma jarak segitu aja pake putus segala*


di SMA, kisah cinta jadi agak stuck di satu orang.
ahahahahaha....
dari kelas 1 sampe kelas 3 pacaran sama temen SMP dulu
padahal kita SMAnya beda.

ga keitung deh berapa ribu kali putus nyambung
tapi ya itu, 3 tahun sama dia terus.
mau berantem sampe nangis2 kayak apa,
tetep aja balik2nya sama dia lagi

putus benerannya akhirnya pas lulus SMA.

saya masuk UI dan dia di binus.
dia punya pacar baru
dan saya patah hati.

di UI sempet drama ga mau pacaran dulu.
rada membekas nih patah hatinya
ahahaha...

tapi sapa sangka,
meskipun sedih patah hati ditambah cuma keterima pilihan kedua waktu UMPTN
ternyata di sinilah tempat ketemunya sama jodoh dunia akhirat :D

di UI saya masuk biologi kan,
nah gedungnya itu sebelahan sama matematika.

awalnya saya ga ngeh ada makhluk yang namanya Dito ini
*abisnya dulu gondrong sih*

cuma mulai kenalnya pas kita sama-sama ikut organisasi kemahasiswaan gitu.
waktu itu kita sempet pulang bareng *rame2* sehabis rapat untuk acara paskah.
nah pas sampe pinggir jalan margonda.
saya agak terkesan karena dia nungguin temen2 yg cewek buat naik angkot duluan.

udah gitu ada senior yg kebetulan naik angkot yg sama kayak dia
dan he treated her like a princess.
sepele sih, cuman pas naik angkot dipersilakan duluan
dan dia bawain barang2nya ni cewek.
wah... kok baik ya....

trus ditambah lagi pas semester berikutnya saya dapet mata kuliah statistik,
dia mau-mauan aja diminta jadi tutor dadakan.
ahahaha...
sebenernya bisa sih belajar sendiri,
modus doang ini sok-sok minta bantuan....
*kelak hal ini diceritakan setelah kami menikah dan si oknum mahasiswa sudah tau ternyata dimodusin dari awal*
haha....

singkat cerita,
makin lama kami makin deket
sering telpon2an,
makan siang bareng
pulang bareng
tapi ga ada tanda-tanda juga akan ditembak.

gondok dong,
mosok seorang tya dianggurin gitu aja
padahal udah jelas-jelas ngasih tanda
#mureeeee

akhirnya
karena menurut saya udah kelamaan pedekatenya
*3 bulan buat saya lama*

saya bilang gini ke dia:
'kita tuh sebenernya gimana sih?'
*huahahaha nembak ya ini namanya?*

dan kayaknya itu jadi kalimat pembuka yg sangat sakti deh
karena setelahnya
yadayadayadayada...
akhirnya dia nembak!
ahahaha...mission accomplished!
20.11.02

hampir 10 tahun yang lalu yaaa :)


dan setelah sama orang ini,
hidup berubah.
duileeee...

baru kali ini ketemu cowok yang baik banget.
ngalah banget
ngerti banget.

ga terasa pacaran sampai tahun 2009 dan baru putus sekali.
ga pake putus nyambung ribuan kali kayak jaman SMA dulu :D

beda rasanya.
waktu dikenalin ke orangtua pun reaksi mereka sangat-sangat positip.
karena alasan berikut:
1. satu agama
2. satu suku
3. anak UI

ahahaha cetek juga alasannya...

cuma ga tau gimana,
ketika ketemu the right person,
kita ga perlu banyak alasan untuk bilang, yes he's the one.
dan somehow,
jalanya dilancarin bangettttt...

proses dari pacaran, kenalan sama keluarga sampai akhirnya menikah
rasa-rasanya ga ada halangan berarti.

dan ga terasa tau2 udah 3 tahun aja nikah
pleus sbentar lagi rumah diramaikan sama 2 krucils.
masih suka amazed aja kalo menengok ke belakang.

Puji Tuhan ga terlalu banyak drama dan airmata :)
ga kebayang dong kalo kudu ngalamin ditinggal nikah ato pacar dijodohin
huhuhu kayak apa nangisnya.

sama si ayah ini,
somehow dulu udah terpeta aja hidupnya,
kuliah, lulus, kerja lalu menikah.
udah that's it.
simple banget.

kalo kata temen saya yang hobi ganti2 sih
katanya membosankan
ahahaha
tapi kalo saya pribadi lebih seneng yg settle gini
ga siap kalo terlalu banyak menyita emosi dan airmata
sudah cukuplah masa-masa SMA dulu :))))


*masih senyum2 sambil mengenang masa lalu*

6 comments:

  1. woooh masa muda nya ternyata termasuk cewek best seller nih tya,
    emang selalu banyak cerita ya kalo inget masa muda apalagi yang cinta-cintaan.

    ReplyDelete
  2. Pak suami = gondrong ????
    Nyahahahahaha.. Ga sesuai citraaa... Ga kebayangggg.. *ngakak guling2* *ups*
    Dan ternyata best seller jugak yak miss yg satu iniihhh..
    Ihihihihi..

    ReplyDelete
  3. Wadduuuhhh itu cinta monyet u, banyak banget ga karu2an hihihi! Kalo gue gak pernah cinta monyet. Kalo brasa ditaksir orang, emang pernah, tapi gak ladenin lah, mending fokus ke sekolah. Eh malah ada kakak kelas yang jengkel ngerasa cowok kecengannya malah lebih perhatian sama gue...haha.. Bodo amat.

    Pertama kali pacaran pas udah kuliah. Dan kalo cowo misalnya cuma ngedate beberapa kali, gue gak anggep pacaran sih Tya. Gue anggep, pendekatan sajah.

    Emang paling enak kalo udah cocok, kayaknya jalan dilempengin banget. Gak usah lama2 nungguin malah kalo gue heiheiheihe... Pacaran 2 bulan, langsung mutusin nikah (ditandai dengan book tempat), dan lancarrrr banget persiapannya!

    ReplyDelete
  4. Ah.. Mbak Tya buka kelemahan perempuan nih.. kalau kita lemah saat ngelihat lelaki yang gentle gitu. Lemah sama lelaki yang melakukan hal-hal sepele tapi bikin perempuan berasa kaya' lady. *korban jatuh cinta sama lelaki yang pasang body saat nyebrang dan jalan*

    ReplyDelete
  5. @emaknyashira
    huahahah best seller... emnagnya buku :)
    ganjen aja mak ini waktu muda jd pacarnya banyak hahahaha


    @grace
    ga nyangka kannn..... pas udah jadian baru deh botak ganteng kyk skarang ahahahah


    @mbak suci
    intinya sih kita ini memang perempuan yg gampang klepek2 :)


    @leony
    leeee... aku kan ganjen jaman smp ahahaha....

    ReplyDelete
  6. wah ternyata nembak duluannnnnnn *tutup muka*

    ReplyDelete