Skip to main content

Yogya.... Day 1

yayyy... another trip with Raphael! :D

tapi jalan-jalan kali ini ga sama si ayah,
karena ada yg lagi mirit-mirit cuti supaya nanti bisa lebih lama nemenin istrinya sehabis melahirkan
*aww..manisnya*

akhirnya karena perginya juga sama rombongan eyang plus ngajak teteh juga,
si ayah ikhlas melepas anak-istrinya pergi.




berangkat dari jakarta naik flight paling pagi,
dengan harapan si Rapha bobok,
yang mana ga terjadi,
dan tiba dengan selamat di yogya jam 07.30.

udah ngerti pesawat, jadi agak sulit nggeret anak ini masuk ke terminal kedatangan


rame ya cyinnn kalo musim liburan bgini,
jadi mending datengnya jangan mepet ke bandara,
apalagi kalo bawa anak kecil
soalnya anaknya ga bisa diajak lari2 sepanjang terminal kan
#curcol
*lap keirnget*

sampe yogya langsung dijemput sama eyang yg sudah duluan berangkatnya,
cari sarapan ofkors di soto pak tembong
*mau ada ribuan warung soto di yogya juga eyangnya Rapha pasti ngajaknya ke sini :D*
dan langsung ke mana lagi kalo bukan malioboro.

di sini kami sengaja minta diturunkan di ujung jalan malioboro yang dekat stasiun
supaya bisa naik andong menyusuri jalan malioboro.
ihiyyy....

etapi karena musim liburan,
andongnya jadi mahal aja loh #makirit
mosok cuma sepanjang malioboro jadi 30 ribu sih
sementara becak cuma 10 ribu
hihihi...
akhirnya udah jelas dong naik yang mana
sementara Rapha sih seneng2 aja
apalagi bisa liat dan berpose sama kuda dari deket :D

anak gantenggggg......:D


dannn tukang becaknya inisiatif nawarin anter ke taman pintar
karena katanya: cah baguse pasti seneng mbak...
yowislah angkut pak.....

bener aja,
sampe taman pintar, anak kecilnya langsung ga sabaran narik2 ibunya masuk ke dalem.
diajak foto udah ga konsen deh
zzzz.....



sampe depan loket,
saya cuma beli untuk yang PAUD timur karena memang ga berencana lama-lama di sana.
*pan mau soping kitah di mirota :D*


dannn ternyata yg bisa masuk sini cuma anak umur 2-7 tahun
jrenggg saya ga baca keterangannya...
akhirnya itu tiket saya kasih aja ke ibu-ibu yg kayaknya anaknya udah 3 tahunan.

Rapha sedih dong?
jelas engga...
karena ada taman air ini tepat di depan PAUD timur!
gratis loh.... :D




hihi bahagia itu sederhana ya
liat anak cerianya kayak gini rasanya hatiku hangat...

........

pulang dari taman pintar,
*iya ditungguin sama tukang becaknya*
kami langsung diantar ke mirota.

cuman sayang, niat soping langsung hilang seketika demi melihat mirota penuh sesak oleh para turis plus ketambahan rapha yang nangis histeris begitu diajak masuk ke dalem dan ga mau turun dari gendongan.
zzzz..... ya sutralah langsung balik aja ke parkiran...
*agak lupa kalo Rapha ini 'sensitif'*

..........

dari malioboro kami langsung ke kotagede,
ke kantor budhenya Rapha di coklat monggo.

buat yg belum tau, coklat monggo ini asli produksi lokal loh
meskipun ownernya orang belgia
#bukanpromosi

trus dari kotagede rencananya kan mau langung cus ke gua tritis dan pantai indrayanti
tapi apa daya eyang-eyangnya udah nelponin pengen segera ketemu Rapha..
so yasudlah mantainya hari kedua aja,
hari ini Rapha biar istirahat karena pasti sibuk 'ditanggap' sama eyang2nya di wonosari :D


...to be continued....

Comments

  1. Hyyaaa...taman pintarnya dah lebih bagus nih sekarang
    beda wktu kurleb setahunan yang lalu kesana sama baby 3m
    yg bsnya cm di gendong.
    Ntar mudik kudu wajib ke taman pintar lagi, secara si bocah demen main air, n udh sedikit ngerti.
    *Baca postingan ini jd bikin tambah rindu jogja

    ReplyDelete
  2. wajib ke sana! jgn lupa bawa baju ganti buat di taman air ini..
    have fun ya khanza!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…