29 June 2012

Yogya.... Day 1

yayyy... another trip with Raphael! :D

tapi jalan-jalan kali ini ga sama si ayah,
karena ada yg lagi mirit-mirit cuti supaya nanti bisa lebih lama nemenin istrinya sehabis melahirkan
*aww..manisnya*

akhirnya karena perginya juga sama rombongan eyang plus ngajak teteh juga,
si ayah ikhlas melepas anak-istrinya pergi.




berangkat dari jakarta naik flight paling pagi,
dengan harapan si Rapha bobok,
yang mana ga terjadi,
dan tiba dengan selamat di yogya jam 07.30.

udah ngerti pesawat, jadi agak sulit nggeret anak ini masuk ke terminal kedatangan


rame ya cyinnn kalo musim liburan bgini,
jadi mending datengnya jangan mepet ke bandara,
apalagi kalo bawa anak kecil
soalnya anaknya ga bisa diajak lari2 sepanjang terminal kan
#curcol
*lap keirnget*

sampe yogya langsung dijemput sama eyang yg sudah duluan berangkatnya,
cari sarapan ofkors di soto pak tembong
*mau ada ribuan warung soto di yogya juga eyangnya Rapha pasti ngajaknya ke sini :D*
dan langsung ke mana lagi kalo bukan malioboro.

di sini kami sengaja minta diturunkan di ujung jalan malioboro yang dekat stasiun
supaya bisa naik andong menyusuri jalan malioboro.
ihiyyy....

etapi karena musim liburan,
andongnya jadi mahal aja loh #makirit
mosok cuma sepanjang malioboro jadi 30 ribu sih
sementara becak cuma 10 ribu
hihihi...
akhirnya udah jelas dong naik yang mana
sementara Rapha sih seneng2 aja
apalagi bisa liat dan berpose sama kuda dari deket :D

anak gantenggggg......:D


dannn tukang becaknya inisiatif nawarin anter ke taman pintar
karena katanya: cah baguse pasti seneng mbak...
yowislah angkut pak.....

bener aja,
sampe taman pintar, anak kecilnya langsung ga sabaran narik2 ibunya masuk ke dalem.
diajak foto udah ga konsen deh
zzzz.....



sampe depan loket,
saya cuma beli untuk yang PAUD timur karena memang ga berencana lama-lama di sana.
*pan mau soping kitah di mirota :D*


dannn ternyata yg bisa masuk sini cuma anak umur 2-7 tahun
jrenggg saya ga baca keterangannya...
akhirnya itu tiket saya kasih aja ke ibu-ibu yg kayaknya anaknya udah 3 tahunan.

Rapha sedih dong?
jelas engga...
karena ada taman air ini tepat di depan PAUD timur!
gratis loh.... :D




hihi bahagia itu sederhana ya
liat anak cerianya kayak gini rasanya hatiku hangat...

........

pulang dari taman pintar,
*iya ditungguin sama tukang becaknya*
kami langsung diantar ke mirota.

cuman sayang, niat soping langsung hilang seketika demi melihat mirota penuh sesak oleh para turis plus ketambahan rapha yang nangis histeris begitu diajak masuk ke dalem dan ga mau turun dari gendongan.
zzzz..... ya sutralah langsung balik aja ke parkiran...
*agak lupa kalo Rapha ini 'sensitif'*

..........

dari malioboro kami langsung ke kotagede,
ke kantor budhenya Rapha di coklat monggo.

buat yg belum tau, coklat monggo ini asli produksi lokal loh
meskipun ownernya orang belgia
#bukanpromosi

trus dari kotagede rencananya kan mau langung cus ke gua tritis dan pantai indrayanti
tapi apa daya eyang-eyangnya udah nelponin pengen segera ketemu Rapha..
so yasudlah mantainya hari kedua aja,
hari ini Rapha biar istirahat karena pasti sibuk 'ditanggap' sama eyang2nya di wonosari :D


...to be continued....

2 comments:

  1. Hyyaaa...taman pintarnya dah lebih bagus nih sekarang
    beda wktu kurleb setahunan yang lalu kesana sama baby 3m
    yg bsnya cm di gendong.
    Ntar mudik kudu wajib ke taman pintar lagi, secara si bocah demen main air, n udh sedikit ngerti.
    *Baca postingan ini jd bikin tambah rindu jogja

    ReplyDelete
  2. wajib ke sana! jgn lupa bawa baju ganti buat di taman air ini..
    have fun ya khanza!

    ReplyDelete