7 May 2012

Tentang Pekerjaan

kalo yang follow twitter saya, pasti tau deh beberapa waktu lalu saya nanya2 soal standard salary di salah satu NGO :)

hihi gede yah gajinya *mata ijo*
tapi bukan cuma itu sih yang bikin mupeng,
job desk nya menarik banget
dan memungkinkan saya untuk belajar banyak.

cuma ya itu,
saya jujur bilang dari awal bahwa saya sedang hamil.
ga mau dong bohongin mereka
dan ngumpet2in kondisi
yang penting dapet kerjaan itu dan dapet duwit yang banyak *greed*

ga bener itu namanya.
buat saya kerja ga melulu soal uang dan kekuasaan.
ada juga bentuk pelayanan di sana
*lagi waras*


well eniwei,
setelah bilang kondisi saya,
akhirnya mereka meminta maaf dan menarik panggilan.

huaaaa.... nangis meraung2 deh...

cuma ya gapapa juga sih.

fair enough,
karena kerjaannya kontrak 2 tahun
dan perlu banyak traveling keliling indonesia.
rugi dong kalo di tengah2 saya cuti 3 bulan.



so it's ok for me.
anggap aja belum rejeki :)
nanti abis lahiran, kalo memang jalannya pasti dikasih yang lebih baik.
amin.


dari kejadian ini,
saya cukup bangga loh sama diri saya sendiri
*duile*

i mean,
saya yang sekarang adalah saya yang jujur.
kalo dulu mungkin waktu masih ambisius ga jelas akan menghalalkan segala cara demi mendapatkan pekerjaan idaman,
tapi sekarang engga ah.

ngapain menyembunyikan sesuatu cuma untuk kepentingan pribadi.
saya percaya hasilnya juga ga akan baik kalo awalnya sudah berpikir curang begitu.

saya pun ketika itu put myself on their shoes
kalo saya di posisi mereka,
sudah terlanjur hire someone dan ternyata orang itu ga jujur soal kondisiya dari awal
pasti gondoknya setengah mati
dan merasa tertipu :)

jadi ya saya ga mau nanti kejadian kenapa-kenapa :p


and so that means...
another year in b*nus serpong!!
yeayyyy....NOT!!!

huahahahaha.....

sudah bosan setengah matik inihhh....
*garukgaruk tembok*

tahun ajaran depan udah nangis2 ke madam principal ga mau di posisi sekarang
tapi ga dikasih aja loh
padahal udah jelas eke buntiang bgini
tapi si madam tetep ngotot setaun lagi supaya bisa training orang bwt jadi pengganti.
gggrrrmmmbbblll.....

yasudlah
tutup mata tutup telinga
kerjakan yang terbaik dan we'll see apa yang akan terjadi.

sepertinya memang ambisi karir sudah hilang seiring pecahnya air ketuban.....


tapi kondisi ini membuat aku bosan sungguh.

B.O.S.A.N...

bukan sama anak-anaknya sih,
kalo itu mah cinta selalu :)
tapi bosan sama orang-orangnya
hihihi....


jadi mudah-mudahan yah,
2012-2013 jadi tahun terakhir pengabdian di B*nus serpong,

amin Ya Allah......

*dan doakan aku dapet kerja di NGO bergaji dollar*

Amiiinnnnnn lebih kencengggggg.....

:)))))


12 comments:

  1. acung 8 jempol *yg 2 minjem jempol tetangga* buat yg udah 4 taon liwat dimari. udah mo 5 th. dapet *bintang jasa mahakarya* ituuhh.. hihihi..

    gw yg baru 2 th aja klengers bok yah -__-"

    syemangaatttss !! diaminkan nambah anak nambah rejeki ya bu :D

    ReplyDelete
  2. wah kalo di NGO emang pasti hrs traveling,utk posisi gw min 2x dalam sebulan,apalagi kalo di devisi program dan monev bisa tiap minggu jeung travel plus supervisi keliling indonesia bahkan luar indonesia,,

    ayoo thn depan coba lagi maknya rapha yaa,

    btw NGOnya apa?kantor gw nerimo2 aja tuh karyawan yg lagi hamil, belon staon kerja udah cuti nih

    ReplyDelete
  3. Hihihihi... emang Ty, being a mother itu pasti banyak deh pengorbanannya.. terutama dalam hal karir. Apalagi kalo emang lagi boseeen bgt ma kerjaan, ada kesempatan tapi gak bisa kita ambil.. nyesek banget deh. Tapi who knows, mungkin ada hal lain yang nanti lebiiiih baik lagi.

    ReplyDelete
  4. Dont worry jeung.
    Opportunity will come twice to those who deserve it :)

    ReplyDelete
  5. emang sulit ya ty keilangan kesempatan bagus. Tapi lebih sulit lagi kalo keilangan waktu ngeliat tumbuh kembang anak yg ga mngkin bisa di ulang :),mknya gw ga mau ambil kerjaan yg bisa buat gw jarang ketemu anak sbg dsgn grafis...kesian anak kita..:((, walopun sbenerny ambisi itu ada..*dilema

    ReplyDelete
  6. @grace
    doakan aku segera menyusulmu dong :)


    @liefka
    lo di mana lief kantornya? kmrn gw coba di unic*f. belum rejeki, gpp taun depan coba lagi :)


    @kak siska
    yup! but it's all worth it!
    dititipin malaikan2 kecil ini rasanya lebih membahagiakan. ga terukur sama uang dan jabatan ya kak...


    @mam tyka
    aminnnn!!


    @mamabarra
    pasti lah bu, kita juga butuh aktualisasi kan?
    tapi kalo pilihannya antara anak atau pekerjaan, ya udah pasti anak :)

    ReplyDelete
  7. akyu di projectnya UN juga tapi utk program HIV/AIDS, project kerjasama sama UNAIDS,UNFPA,ILO,UNODC ( untuk UN ) HCPI ( ausaid) dan USAID..partner juga dengan UNICEF dan UNESCO untuk youth programme nya

    nanti kalo ada info loker tak kasih tau yaa,,maunya posisi apa niih?DM pin bb lwt twitter ya bu

    ReplyDelete
  8. mau donggggg.....
    posisi apa aja deh asal bidang pendidikan :)

    aku DM yah pinku :)
    makasih dear

    ReplyDelete
  9. whoaaa...emang bikin ngiler yak kerjaan2 dibawah UN....gaji n travellingnya ituh loh *lap iler* ..aku juga kmrn pengen ngelamar mak yg program, tapi ya buntiang, ya ga jadi dweh hehehe...masa kerja beberapa bulan trus cuti. Cuti abis, programnya juga abis deh :D

    pssssssssstttt...gosip nih...lembaga2 itu tapinya mah ga dianggep NGO ama NGO lokal

    ReplyDelete
  10. nah sama bgd! gw juga applynya yg bwt program, makanya kalo kepotong cuti hamil, mereka rugi

    ReplyDelete
  11. heheh aku pun kejadian spt ini tya :( tp ya sudah berarti rejekinya masih disini ehehehe :D

    ReplyDelete
  12. miuuu...
    kamu kerja di mana skrg?
    kangen dehhh....
    ketemuan yuks kapan2...
    btw congrats on ur pregnancy.
    udh brp bulan?

    ReplyDelete