22 May 2012

Sekolah Rapha

seperti ibu-ibu bekerja pada umumnya,
Rapha ditinggal hampir 8-10 jam sehari.
sayanya bener-bener pasrah sama bantuan teteh.

banyak sih yang nanya,
mbak pasang cctv ga di rumah?
engga.
mbak, ada mama atau mertua yg bantuin?
engga
loh, jadi Rapha bener-bener cuma berdua sama tetehnya?
iya
kok tenang sih mbak?
yahhh mau gimana lagi...

kondisinya memang harus begini.

tapi mudah-mudahn Rapha ngerti yah.

kalo eyang cimanggisnya kasian kalo tiap saat kudu ke bsd,
sementara eyang mabes udah fully occupied sama yang lain.

jadi yah here we are,
harus jadi anak yang kuat ya sayang! :)




dan Puji Tuhannn
dikasih teteh yang sayang banget sama Rapha.
bulan ini tepat sudah setahun teteh bantuin momong Rapha
dan saya berdoa semoga teteh masih terus betah ikut kami
dan bisa nemenin Rapha sampe nanti gede
*hihi posesip*


cuman yah memang selalu ada efek negatif dari anak yang cuma ditinggal sama asisten.
kalo di Rapha udah jelas efeknya kesepian.
makanya mungkin Tuhan ngasih saya hamil lagi supaya nantinya anak-anak bisa saling menemani satu sama lain kali ya :)

kadar kesepiannya Rapha lama-lama juga semakin mengkhawatirkan.
memang sih di komplek banyak anak-anak kecil,
dan tiap sore mereka juga main bareng,
tapi ya itu,
tiap udah mau maghrib,
di mana anak-anak itu udah harus pulang,
rapha nangis gerung-gerung.
ga rela kalo mainnya udahan.

memilukan hati deh liatnya.
belum lagi kalo eyang-eyangnya pulang habis berkunjung ke rumah,
haduhhh nangisnya udah kayak anak domba yang digiring ke pemotongan :(
sedih loh liatnya.

apalagi eyang mabesnya cuma bisa nengokin semingu sekali,
bahkan kadang sampe 2 minggu juga belum tentu nengokin,
as i said before, fully occupied.

jadi sekalinya eyang mabes dateng,
hadeuh sayanya yg deg2an mesti nenangin Rapha afterwards.


karena itulah,
saya memutuskan memasukkan Rapha ke sekolah main-mainan.
tujuannya supaya hidupnya sedikit lebih berwarna.
bisa ketemu teman-teman,
dan bisa menyalurkan kelebihan energinya ke tempat yang tempat :)

dan after series of trials,
saya dan ayahnya sepakat untuk masukin di Gymboree (to go) BSD.
entah kenapa tempat ini ga ada di websitenya gymboree,
harganya pun separuhnya gymboree cabang yang lain.

ya sudahlah ya,
yang penting anaknya seneng :)

waktu pertama trial,
Rapha ga nangis.
heboh lari dan nyobain segala perosotan dan mainan di sana.

seneng dong sayanya.
positif lah kalo Rapha will doing fine.

cuman yah yang namanya hidup terkadang ga seindah khayalan.

sampai pertemuan ketiga,
Rapha ga mau lepas dari pangkuan teteh.
ga mau ikutin instruksi gurunya
dan buntut-buntutnya nangis.
huhuhuhu....

bingung dong sayanya.
mesti gimana ini.

tapi untungnya di pertemuan ke-4, si teteh SMS ngabarin kalo Rapha udah mau main sendiri meskipun  belum mau ikutin instruksi guru.

di pertemuan ke-5 teteh kembali ngabarin kalo rapha udah mau main sama temen-temennya dan sedikit2 udah nengok ke gurunya.

dan sekarang setelah 2 bulan sekolah,
Rapha susah diajak pulang!
hehehe....

berhubung dalam sebulan kami dapet 2 x kesempatan sekolah di wiken, jadi saya juga punya kesempatan untuk melihat sendiri kondisi Rapha di sana.

yah lumayan lah udah mau mingle sama yang lain.
kalo materi sekolahnya sih ya cuma gitu2 aja
hehe
namapun sekolah main-mainan ya :)

tapi yang bikin saya suka sama gymboree ini adalah karena missmissnya masih mau ngomong bahasa indonesia.
meskipun lagu2nya bahasa inggris,
tapi untuk instruksi mereka masih pake bahasa indonesia jadi mudah2an raphael ga bingung.

jadi kalo masih ada memperdebatkan tentang sekolah dini ini,
saya diem aja :)

sekali lagi kondisi tiap anak beda.
dan kita sebagai ibunya yang tau apa yang paling baik untuk anak kita.
dengan tidak memaksakan diri tentunya.
selama anaknya hepi, ofkors kita juga hepi kan? :)

jadi untuk setaun ini Rapha akan masih main-main di gymboree ini.
untuk tahun ajaran depan mudah2an sudah bisa masuk ke kelas preschoolnya Santa Ursula
jadi selain main-main, dapat tambahan ilmu agama juga :)



anak ganteng mau sekolah :P


 Rapha dan kawan-kawan kiciknya


shake hand dulu sama Ms.Anggie sebelum pulang


hihi menggemaskan yaaa...
*peluk sampe remet* :)


oia untuk biayanya:

annual fee: 600rb
enrollment fee: 150rb
uniform: 100 rb
monthly fee: 425 rb

enrollment cuma dibayar di awal,
annual dibayar per tahun *ya iyalah*
dan monhtly fee segitu untuk 10 kali pertemuan dalam sebulan.

untuk mobil antar jemputnya 250rb/bulan.




doakan rapha supaya betah sekolahnya ya tanteeee.....

10 comments:

  1. Wah mba Tya thank you yah udah dipost-in soal sekolahnya.. anakku juga seharian dirumah, terus aku ga tinggal di kompleks, jadi ga banyak anak2, jd sehari2 banyakan sama mbaknya, paling main2 ke apotek ato ke tmpt nyokap. Terus kalo wiken aku ajak pergi uda kaya macan lepas kandang, lari2, manjat2 hehe ga bisa diem... kmrn sempat tny2 gymboree, uda pengen trial, tp tiap jam trial dia lagi tidur ato ada acara (krn trial sabtu minggu).. trus byk yang blg ga usah sekolah cepet2, gak ngaruh jg.., bingung deh.. ngeliat rapha seneng sekolah, anak temenku jg pd suka, jd berpikir lagi hehee.. TFS ya.

    ReplyDelete
  2. Waahh rapha hebaaat, di pertemuan ke 4 udah bs lepas dari teteh. Azka dulu 3 bulan masi minta ditemenin ama mamanya di kelas serasa mamanya Sekolah lg xixixi..moga seneng ya bersekolah

    ReplyDelete
  3. @B
    hihi coba aja trial dulu, liat anaknya bu, kalo dia enjoy ya enurutku gpp juga main2 di sekolah

    @vera
    mbak veraaa....aku contek itin KLnya yahhh #salahfokus

    ReplyDelete
  4. lam kenal mba Tya
    klo bole tau tempatnya persisnya di BSD dimananya ya?? iya nih di webnya gag ada yg cabang BSD
    Thanks a lot

    ReplyDelete
  5. kalo kalo Sanur share jg dong Ty.. :P

    ReplyDelete
  6. hihi kalo taun depan keterima yah, karena usianya rapha nangungg nih, juli depan baru 2,5 thn, mereka syaratnya 3 tahun. sabia udah bisa tuhhh

    ReplyDelete
  7. Lam kenal Mba Tya,
    Kalo boleh tau alamat gymboree BSD dimana ya? Setau saya gymboree adanya di lippo karawaci. Pengen juga masukkin anak saya ke situ. Thanks :D

    ReplyDelete
  8. Oke mba..thank u :)

    ReplyDelete