Skip to main content

Long Wiken !

tema long wiken kali adalah makan-makan dan main-main!
hehe....
berhubung ga ada rencana ke luar kota
jadinya liburan kali ini di serpong aja.

Puji Tuhan cuaca lagi manis banget,
hujan dan adem jadi beda tipis lah sama liburan di puncak :)
dan teteuuppp liburan kali ini juga disponsorin sama vocher dan diskonan
heuheu....




dimulai dengan seafood galore di Bandar Djakarta.
nyammm....

awalnya kan gara-gara ngiler di twitter wara-wiri cerita soal kepiting,
akhirnya ngandelin diskonan kepiting 50%
(yes, di sana di hari2 tertentu ada diskon 50% bwt item tertentu)
saya ngajak si ayah ke sana.


eh tapi apa daya,
napsu besar tenaga kurang.
sampe sana saya malah cemen.

inget lagi hamil kan bok,
badan udah pasti sering pegel n pusing
kalo ketambahan makan kepiting apa iya kuat?
dan ga yakin kadar kolesterol cukup normal untuk bisa menahan pusing dan pegelnya
plus males banget ga sih kalo kudu ngunyah bawang putih..
haha...
bumil labil.

akhirnya diputuskan pesen yang lain aja! :)))
*so boring i know*
balik-baliknya ke ikan bakar, cumi saus padang, kerang saus tiram n udang tempura lagi.
STD :))

 sekarang tiap makan di luar, kudu ada tambahan jus jambu karena ada yang ngefens :p


 sisa-sisa ketamakan :)
perdana si bocah makan udang karena tau-tau nyomot tempura di meja
untung dapet gen pemakan segala dari ibunya jadi ga alergi deh :)


aku gendut!!! 


ini susah amat sik moto anak kecil, kabur2an melulu! :p


dan akhirnya kencan sore itu ditutup dengan Red Velvet Cakenya The Harvest.
nyummm....
RVC terenak so far
ga terlalu manis dan creamnya ga terlalu berat :)

1 slice nya 25K IDR

aku senang!
*cium-cium si ayah*


besokannya, karena tau ada #threescompany dari tempat steak yang mau makan aja kudu antri itu, akhirnya diniatin deh nyetir jauh-jauh dari BSD ke senopati cuma untuk makan.

jadi aturannya, datang bertiga atau lebih, menu yang termahal digratisin.
untuk bumil masih dapet free drink pula
dan kalo mention di twitter, dapet free tiramisu.
sapa yang ga ngiler? :)
#murahan

akhirnya bumil kesampean juga pesen bigbitesnya, steak 400 gram,
for free :p
kalo si Rapha jatahnya meatballsnya aja
si ayah jadi kapal keruk kalo2 kita berdua ga abis,
dan si teteh pesen bergyu.
sempet tengok kanan kiri tuh doi,
takut ga halal kali,
tapi begitu liat ada yg berjilbab, baru deh bisa makan dengan tenang
hahaha....

 rapha habis 2 bulatan meatballs, 4 buncis dan mashed potatonya juga tandas.
anak gembul :)

 Rib eye big bites!!
nyammm...
di foto ga nampak besar yah, tapi aslinya ampyunnnn tebel benerrrr....
*elus-elus perut*


 ada yang kekenyangan hihihi.....



lalu untuk menutup long wiken ini,
kami ajak si anak kecil ke playground yang lagi ngehits sekarang ini
hehe...
tapi pake vocher diskonan yah,
kalo full price mah males juga kali ke sana
mending biar lari2an di taman kota aja
gratisan dan udah seneng dia
hahaha....


jadi di giggle ini tiket masuknya 90K IDR untuk anak plus 20K IDR untuk pendamping.
enak sih bisa seharian mainnya,
jadi kalo mau makan siang dulu bisa keluar trus nanti masuk lagi.
ato kalo ayah-ibunya mau ngabur nonton sebentar di PS bisa ninggal anak di sini sama mbaknya
heuheuheu....

but still, menurut saya playgroundnya mirip2 kayak di batu wonderland
cuman tinggal ditambahin area main air aja,
yang sebenernya lebih puas di ocean park juga sih.

huahahaha... ampyunnn...
jangan hujat saya yah ibu-ibu,
but this is my only opinion.
orang pelit yang ga bakal sering-sering ngajak anaknya main ke tempat2 begini.

mending Rapha main air di pantai beneran,
kena sinar matahari dan jernihnya air laut
instead of dinginnya AC

atau nanti ngrasain jalan-jalan atau camping ke pegunungan
dan lari-larian di taman luas yang banyak udara segar :p

ya walopun sesekali supaya ga kuper bolehlah main-main ke indoor playground gini
hehehe....

eniwei, waterworks di giggle ini rawan bikin anak masup angin deh
*or its just rapha ya? :p*
so make sure anak sudah makan ya buibu,
karena ACnya cukup dingin,
airnya juga dingin
dan ga ada air hangat di tempat pembilasan.
jadi minyak kayu putih or vicks baby ga boleh lupa dibawa.

dan oh ya stok sabar yang banyak juga kudu dibawa,
sapa tau anaknya ga mau diajak pulang kayak Rapha
heuheu......

 ga tau cara jalanin sepedanya heuheu

badan udah menggigil, rambut udah lepek tapi tetep ga mau diajak pulang



ternyata long wiken ga mesti ke luar kota yah
tetep di serpong dan jakarta pun tetap menyenangkan bila kita menghabiskannya dengan orang-orang tercinta
duileh bahasanya...


sampai jumpa liburan!
sampai bertemu kembali bulan juni! :)

Comments

  1. hyaaa ampooonnn itu makanannya menggiurkan semua. Hepi banget ya acara jalan2 long wikennya kemaren :)

    ReplyDelete
  2. Ya ampun Tyaaa...gayanya Rapha yang kekenyangan ituh!
    jadi mikir kira-kira nurun sapa yaaaa ? *kalem*

    ReplyDelete
  3. @vera
    iyah! hihi sengaja cari makan yg menyenangkan dan mengenyangkan bumil :)


    @indah
    yang pasti bukan aku kakak indah, aku kan kalem (smile)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…