29 March 2012

Malang day 3: The kuliners

kalo kemarin sdah puas-puas jalan-jalan dan main-main,
hari ini agendanya: makannnn...
hehehe.....

awalnya kan kalo menurut itin, hari ke tiga ini mau ke selecta kan ya,
tapi ayahnya udah nolak duluan,
takut Raphael masuk angin kalo kebanyakan main air.

secara ya bok di BSZ dia udah puas main air,
sampe hotel langsung minta main air lagi makanya ga jadi ke BNS
pagi-pagi jam stengah 6 udah mewek2 ngajak ke kolam lagi,
nah apa kabar kalo tetep ke selecta juga?



jadi siang setelah check out, kita menuju ke Kusuma Agrowisata.
ini lokasinya kayak puncak gitu, cuman versi lebih adem dan segernya aja :)




tapi sayang pas kita sampe sana, hujan lumayan deres bok jadi acara metik2 apelnya terpaksa dicancel.
padahal kayaknya enak yah, kalo ambil paket yg 42K IDR, kita bisa metik 4 jeruk dan strawberry plus boleh makan apel sepuasnya. trus masih dapet waffle dan jus pula *hihi otak gembul*

ya nanti lah kalo ke sini lagi pasti mampir :)


dari agrowisata ini kita langsung cusss ke malang, ngapain lagi kalo bukan makannn....hahaha...

lewatin alun-alun kota batu, ihhhh bagusss yahhh....
ada playground dan giant wheelnya.
sayang hujan jd ga bisa turun.

oia batu-malang tnyata cuma 30 menit yah, meskipun padat tapi ga macet.
dan tujuan pertama tentu aja cwie mie gang djangkrik yang di jalan kawi

awalnya pengen yg gloria tapi tutup aja dese, jadi kita melipirnya ke gang djangkrik ini.

GA HALAL ya buibu....
meskipun yg masaknya bilang halal, tapi eke liat sendiri minyaknya campur,
dan selama ada menu ibab, ga mungkin minyaknya bukan minyak ibab :)

kalo mau yg halal kayaknya di cabang gang djangkrik yg satu lagi, tapi eke lupita di jalan apa :)

 the best cwie mie ever!



as usual, menu2 ibab ini biasanya ENAK BANGED hehehehe.....

satu posinya cuma 27,5K IDR bisa dimakan bertiga sama pak sumami dan raphael.
irisan dagingnya tebel jadi makannya puas :)

coba ya itu nasi campur kenanga, contohlah gang djangkrik ini, jangan pelit-pelih lah ngiris dagingnya *customer maruk*


abis dari sini, perjalanannya lanjut ke jalan rawas, ke mana lagi kalo bukan ke bakso president heuheu...

iyah berhubung udah niat hari ini mau wiskul jadi saya janjian sama pak sumami pesennya seporsi buat berdua jadi bisa nyobain macem-macem :))

bakso presdient ini lokasinya di pinggir rel kereta api, tapi biar gitu pwenuh loh, dan pas liat tempatnya...widihhh banyak artis2 yg pernah ke sana *norak*

satu porsinya yg paling kumplit 17,5K IDR. kudu dimakan berdua ini kalo ga mau begah, asli beneran banyak bangettt. dan enak :)



Raphael?
ikutan makan mie nya dong :))

dan begitu sampe mobil masih ngemilin keripik tempe -__-
trus entah karena keselek keripik ato karena kekenyangan, ga lama doi muntah.
hehehe....namapun pergi sama anak kecil ya, kudu siap deh sama yg begini2an
*plus tambahan uang ke supirnya bwt nyuci mobil bekas muntahan* :)


akhirnya sore itu istirahat dulu wiskulnya supaya Raphael istirahat dulu.

etapi anaknya malah ga mau tidur, krengkih aja gitu.
apa juga salah.
akhirnya sore itu kita ajak anaknya naik becak,
kelilingan kota malang dan berenti di alun-alun.

hihihi...seperti bisa ditebak anaknya ceria kembali.
padahal cuman dibeliin balon n bubble2an 2 ribuan ituh #anakmureeeee :)

 muka betenya Rapha



pulang dari alun-alun, cuma mandi dan istirahat sebentar, trus lanjut lagi ke restoran Inggil.
hihi niat abis kan wiskulnya....

restoran ini kayak museum jawa gitu plus ada toko souvenir macam di mirota,
harga makanannya juga ga mahal.
kemaren pesen tahu penyet (ini sambelnya enakkk banget),
tahu petis (petisnya juga enak), mendol (olahan tempe gitu deh)
ayam bakar setengah ekor, pecel porsi 2-3 orang, nasi 2-3 orang, 2 es teh manis, es jeruk, beras kencur, n teh anget cuma abis 96K IDR :)
hihi senang......




makanannya ga sempet difoto bok, langsung ludes :)


dari inggil, lanjut lagi ke toko oen.
rencana cuma beli dessert di sini :)
tapi sempet tergoda bistik lidahnya juga sih.... heuheu....
*ngemil dulcolax*

tapi untung Rapha bobok di gendongan jadi tangan ga bs bergerak lincah so cuma bisa makan es krimnya aja .... dan beef pastrynya...
huhuhu ga pernah bisa nolak deh sama cemilan begini.....





suasananya mirip ya bok sama toko roti yg di jalan braga.
berasa jadi noni belande deh makan di sini *apeuuuu*


nah sebenernya dari toko oen rencananya masih mau nyari bakso bakar,
tapi perut udah beneran mau meledak  *dadahdadah sama timbangan*
jadi ya akhirnya memutuskan untuk pulang sajah.


Terima kasih malang,
makanan-makanannya enak deh.... :)

7 comments:

  1. Aduh, Batu mmg lbh asri dan adem ya... Ga tahan sm air nya! Brrrr...
    Baru 1x aja aku ke Batu, tp suka bgt ! :) kesan kotanya itu sangat nyaman, dingin, dan laparrr :P
    Kangen, mknnnya jg lbh murah, dan enakeeeee....
    Tapi uda lupa dulu mkn apa aja di Batu wkt thn 2008.

    Emang yang asli malang siapa miss?

    ReplyDelete
  2. cui mie gg jangkrik yg halal yg di jl.sukarno hatta buu.tapi kata yg udah pernah bandingin sih ya emang enakan yg ga halal :P

    ReplyDelete
  3. hahaha.. ini emang dilema ya.. nyari hotel yang ada kolam biar anaknya senang eh.. malahan anaknya ga mau berhenti main air. Kejadian juga di gw dong... pilih hotel berkolam biar anaknya betah, eh beneran betah.. diajak jalan kemana-mana maunya cepat-cepat balik ke hotel biar bisa nyebur. (-____-")

    ReplyDelete
  4. @susan
    ada temen kantorku yg orang malang bu, jd nginep di rmh dia. di hotel cm semalem aja :)
    iyaaa batu menyenangkan sekali yaaaa...


    @teefa
    hihihi sudah pasti ituh, yg ga halal pasti nikmatttt :))))


    @capcaibakar
    eyymmmm dilema bgd emang jalan sama anak kicik.... tp ya tetep seneng ya bu...secara liatin anaknya berendem di kolam kayak lumba2 aja udah senang kitanya

    ReplyDelete
  5. rumah tante-ku dibelakangnya Gang Djangkrik jalan Kawi sono tuh :D btw, Malang skrg mah udah gerah....

    Gak seperti dulu lagi yg ademnya pol.
    Malang udah berubah :"(

    *lebay*

    eniweh, thanks info kulinernya, selama ini kalo ke Malang, itu2 mulu deh resto yg dikunjungi. Next time? Bakso President dan Inggil! :D

    ReplyDelete
  6. thanks reviewnya 3 hari di malang, recomended banget untuk yang mau liburan kesana :)
    mau nyobain semuanya ah kalo punya rejeki jalank2 ke Malang.
    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  7. salam kenal juga rina :)
    iya malang seruuuu!!!

    ReplyDelete