28 March 2012

Malang Day 2: Batu Secret Zoo

berhubung jalan-jalan sama anak kecil,
saya ga pernah maksain acara yang terlalu padat.
apalagi tau Raphael yang sangat aktif dan ga bisa diem,
jadi sayanya yang harus membatasi jadwal pada hari itu.

kayak waktu perjalanan jakarta-surabaya,
Raphael ON banged banged.
begitu masuk pesawat, semua pramugari yg greet kita di salamin satu-satu.

trus begitu mau take off, cranky nya bukan main,
kirain kenapa ya bok, udah deg2an pucat ajah inih emaknya,
eh ternyata ngambeknya karena pesawatnya ga jalan-jalan
hahaha
karena begitu udah di atas, ketawa-ketawa aja loh anaknya -__-

lega?
jangan dulu.
karena ke ria an ini hanya bertahan 5 menit,
setelahnya dia minta turun dan jalan di sepanjang badan pesawat!

kita kebetulan dapet tempat duduk nomor 4, di depan dong yah,
dan Raphael bolak balik aja loh ke belakang,
lagi-lagi cuma karena mau salim sama pramugari yg di belakang.
plus salim ke penumpang2 yg kebetulan nengok pas dia lewat
hadehhhh.....

makanya begitu sampe malang, langsung memutuskan untuk istirahat aja,
apalagi jadwal di hari kedua ini ke batu secret zoo yang kemungkinan menyita stamina banged.




dan bener kannn...  di secret zoo kita hampir 8 jam aja loh....
padahal itu ga semua wahana kita cobain :)
ga kebayang kalo sehari sbelumnya kita nekat jalan,
bisa encok mendadak di sana.

waktu baru dateng, jam stengah 9 pagi 
*panas terang yah :p*


kalo tentang secret zoo nya, cuma dua kata: KWERENHHHH BANGEDDSSSSSS....
sumpeh deh, ini semua ibu-ibu yg punya anak balita *dan bahkan sampe anak umur 10 taun aja masih seneng kali* WAJIB banged ke sini.

dengan tiket 75 ribu, kita akan mendapatkan gabungan pengalaman antara taman safari + sea world + dufan + ocean park + museum serangga + museum air tawar taman mini

Lebaykah?

engga kok, beneran deh, ini amusement park terbagus se endonesa kayaknya.
nanti kalo yang di tangerang udah jadi mungkin akan ada saingan,
tapi so far, secret zoo ini yg paling keren.
ga heran taman safari 2 yang lokasinya lumayan deket langsung kehilangan pengunjung :)

 pintu masuknya batu secret zoo

 pintu masuknya museum satwa


perjalanan ke batu secret zoo ini juga makin menarik karena raphael sudah semakin ngerti.
segalaaa aja dia liat dan brenti di tiap kandang lama banged.
kalo waktu di taman safari dan ragunan dulu kan mungkin belum terlalu faham ya,
jadinya perjalanannya ga selama sekarang
dan sekarang kita pun yg ngeliatin tingkahnya seneng banged.





batu secret zoo ini dibagi ke dalam beberapa zona.
tematik gitu lah jenis-jenis hewannya.
ada insectarium, aquarium, savannah, tiger land, hewan-hewan import
yang kesemuanya dirancang dengan bentuk yang ga biasa.



maksudnya, kita ga cuma liat-liat hewan dalam kandang berjejer,
tapi komposisi penempatan kandang-kandang tersebut dibuat dalam bentuk yang sangat menarik minat anak-anak *dan orangtuanya*.





dan oh ya, rutenya sangat stroller friendly.
WAJIB bawa banged ini,
jadi meskipun anaknya ga mau di stroller, kan lumayan buat naruh barang-barang bawaan *curcol*

di sana juga disewakan e-bike kalo capek menyusuri secret zoo ini,
100 K IDR utk 3 jam pemakaian.
jadi kalo di tengah jalan kita capek, tinggal nelpon nomor yang tertera hampir di setiap zona, dan nanti petugasnya nyamperin kita deh :)


oia, di sini kita juga bisa foto-foto sama hewan-hewan yang jinak for free.

ada yang tepar habis kelilingan :)


setelah selesai menyusuri tiap zona binatang,
saatnya ke fantasy land!
yeayyy ini ibunya seneng banged loh liatnya,
karena ada tulisan IT'S FREE!!! lol.....


semacam mini dufan :)


seriously, dengan harga tiket 75 ribu, kita bisa naik semua wahana di sini secara gratis loh
heran yah apa ga rugi itu pengelolanya.
apalagi selama saya di sana,
saya perhatikan petugasnya sregepsregep loh,
kalo ada yg buang sampah sembarangan, langsung dipungut dan dimasukkan ke tempat sampah.
jadi tempatnya bersihhhh bangeddd...
bahkan toiletnya juga bagus dan bersih.
buat perawatannya aja kan butuh biaya ga sedikit yaaa.....

ini maksa naik sendiri loh, dan tiap kali udahan, doi nangis kejer ga mau turun -__-

 semacam tornado di dufan

 horror house ini membuat rumah hantu di dufan nampak seperti becandaan :) 
sumpah serem abis!



dan yang bikin lebih seru lagi adalah waterparknya!
hihi raphael si anak lumba2 langsung deh betah di sini :)






setalah puas main-main di sini, kita berencana untuk ngajak Raphael naik delman mengelilingi mini farm yg ada di sana, sayangnya hujan turun dengan deras dan yowislah kita melipir aja ke museum satwa.


museum satwa ini mirip sama settingnya night at the museum,
banyak kerangka dinosaurus gitu.
selebihnya adalah versi bagusnya dari museum serangga dan museum air tawar TMII :)



berhubung pinggang n kaki udah ga bisa diajak kerjasama,
di museum ini kita cuma sebentar aja dan langsung telpon bapak driver utk anter kita ke hotel.

tepar tapi super seneng!!

nanti kalo ada rejeki lagi, mau banged balik ke sini :)

7 comments:

  1. wah mba.. aku jd pingin ajak anakku kemari hehe... bagus yahh.. gara2 baca blog mba aku jg jd ajakin anakku ke ragunan, taman mini, living world alam sutra.. yg belom kesampean kynya kemari dan taman safari nih :) numpang contek idenya yaaa... thx for sharing!

    ReplyDelete
  2. ihihi ayuk ayuk ke sini, bagusss bangedd... ga nyesel deh pokoknya :)

    emang enak yah jalan2 outdoor gini sama anak, ngimbangin ibunya yg suka ke mol gituh :)))

    ReplyDelete
  3. Cihuyyy deh Rapha udh njabanin Mlg. Aku yg warga dkt2 sonoh blm prnh ke Batu Secret zoo. Btw lwt Gempol-Pandaan ya cik gu, uhuks itu kampungku loh #gapenting

    ReplyDelete
  4. ohhh mbak jeni org pandaan toh? iyah kemarin beli ote-ote di sana hihihihi... enak yah daerahnya, adem....

    ReplyDelete
  5. Huaaa....gegara liat ini jadi tambah pengen ke Malang, Tyaa. Apalagi #penting banget ke Surabaya 79K itu lho.'
    Racun! Racun ! Racun!
    Etapi gak punya budget liburan sampe 2013. *mewek*

    ReplyDelete
  6. Nice Story mbak... Next time kalo ke Malang coba jalan-jalan di daerah pusat kota.. Kalo belum tahu tempat nginap ok di daerah pusat kota, saya rekomendasikan nginap di hotel Kartika Graha. Kalo mau karaoke n spa di hotel juga bisa... Check this out! www.kartikagrahahotel.com

    ReplyDelete
  7. mau nanyaaa.. ada nursing room gaa? secara rencana kesana sama anak 2.5 tan dan bayi 3 bulan.

    ReplyDelete