20 March 2012

Abuba KW 9

ini gegara malam-malam kelaparan, tapi ga berani makan nasi
trus inget di kulkas punya daging shank cut yg udah direndem saus barbeque
plus punya kentang, jagung, wortel n buncis sebagai stok abadi setiap minggunya.

panggang si daging, rebus sayuran n tumis pake butter, goreng kentang, n taburi garam.
jadi deh dinner ala abuba KW 9

ini ceritanya sengaja dagingnya dipotong 4 n sayurannya dibanyakin
 #pencitraan

hahaha...
kenapa ga pake sirloin, karena masih maharani bok
sekitar 40 ribuan satu potongnya,
lah kalo beli di abuba harganya 50 ribu, ga beda jauh dong yah

jadi dalam memasak pun saya pake prinsip ekonomi,
sumber daya minimal utk menghasilkan produk yang maksimal
hahaha #irit sama #pelit beda tipis sih... LOL...

but eniwei, daging shank cut ini harganya cuma 15-20 ribu utk ukuran yg sama dgn sirloin,
lemaknya juga lebih sedikit dan gampang dipotongnya.

sama kayak chicken wing, dagingnya cuma direndam di saus barbeque semaleman.
pas mau dimakan, panggang dulu di hepikuk sekitar 15 menit *utk lbh gurih, panasin butter sebelumnya*

untuk sayurannya, saya ga pernah pake yg kalengan,
trauma pernah dapet yg udah expired jadi baunya nusuk banged.
sejak itu selalu ngerebus sendiri.

sayurannya direbus 5 menit aja.
lalu panaskan butter, tumis bawang bombay sampai harum
dan masukkan sayuran2 ini,
tambahkan garlic powder, garam dan lada secukupnya.

jadi deh :)

effortless dan rasa beda tipis
*deuuuu.....ngaku2*

4 comments:

  1. shankcut itu sengkel dan itu betis. emang paling enak karena lemaknya gampang dipotong. bisa dipotong ala bunga2. keren deh.. yustine-mantan karyawan gi*nt bagian daging selama 6 bulan

    ReplyDelete
  2. nyahahahaha sumpahhh ngaka gw baca kome lo bukkk!!! wkwkwkwkw.....
    pantes yah enakk.... gw lbh suka serat shank cut ini dibanding sirloin.
    eh dipotong kembang2 gimana caranya tuh?

    ReplyDelete
  3. ty dagingnya mentah2 lgsg panggang di hepikuk emang mateng ampe kedalem?

    ReplyDelete
  4. iya mon, kan hepikuknya ditutup jadi panasnya rata. gw kmrn panggang 15 menitan mateng kok sampe ke dalem.

    ReplyDelete