29 February 2012

The Kitchen

maap yah kalo basi.
sudah hampir 2 tahun, baru posting sekarang soal dapurnya.

hihi...

karena niatnya ingin foto2 dapur ketika rapih dan bersih
tapi nampak sulit yaaaa :)))

jadi daripada kepanjangan utangnya,
ya marilah ini apa adanya saja :)





dapur mungil kami ini ukurannya cuma 3 x 2,5 cm,
hasil rancangan pemilik rumah terdahulu,
jadi ga ikut2an deh soal pemilihan sink, kitchen set dan kawan2nya.
begitupun soal si ariston kompor tanem.
sudah dari sononya,
jadi tinggal pakai saja.


begitu Rapha lahir, cuman nambahin rak kayu untuk menyimpan segala peralatan MPASInya.

itu pintu menuju teras belakang dan kamarnya teteh.
berantakan yes? :D


oia, ini kulkas 2 pintunya beli seven elektronik bsd.
mursida dehh...
kalo ga salah waktu itu harganya 1,7jt
karena belinya barang display.
ada penyok dikit banged di pintu bawah.
ga tlalu kliatan,
tapi semua2nya masih bagus dan berfungsi sampai sekarang :)
#makirit


kalo raknya beli di carfur , 400K IDR.
raknya banyak, dan ada laci yg tertutup buat nyimpen beras.
rak atasnya pun cukup panjang,
jadi bisa menampung rak piringnya rapha, rice cooker, blender, slow cooker dan sterilizer.
sesuai dengan kebututuhan kami.




sinknya ga ada merek,
tapi kl ga salah yg model kayak begini harganya sekitar 300an di depo bangunan.

di bawahnya sink ada 3 laci untuk rak piring dan rak penyimpanan sabun cuci piring beserta cairan pembersih dapur

materialnya nampak jadul yah sekarang,
hehe
kayu2 gitu,
kalo sekarang kan lagi serba minimalis trendnya.


lalu lanjut membentuk 90 derajat sama sink, ada kompor tercinta yang sangat berjasa dalam kemaslahatan hidup di rumah ini :)

dengan 4 tungku dan 1 oven gas, rasanya sudah cukup banged mendukung aktivitas masak-memasak di rumah ini.

ga pake hood, karena di atas sink ada jendela geda banged ke teras belakang,
jadi selama ini sih asap masakan ga terlalu mengganggu sirkulasi udara di rumah.



oia sebagai aksen, tembok dapur kami menggunakan keramik tembok dengan motif seperti ini




lalu membetuk 90 derajat sama si kompor, ada bar table,
yang fungsinya buat naruh makanan dan naruh segala barang.

hahaha sumpe deh ini berantakan bener mejanya.
karena lokasi ini kan jadi pusat aktivitas ya bok,
jadi ya memang enak aja gituh teng nggletek segala macem di sini :)))



di bawahnya meja bar ini masih ada laci-laci penyimpanan,
jadi harusnya meja barnya rapih dong yaaa...
*NOT*


dan berhubung dapur ini lokasinya agak di bagian tengah rumah,
jadi lumayan jadi pusat perhatian.
oleh sebab itu,
warna perabotan kami didominasi warna coklat,
mengikuti pola warna di dapur ini.



lagian kami berdua bukan tipikal yang berani tabrak-tabrak warna ato pake warna gonjreng buat rumah.

konservatif lah tipenya,
jadi rumah kami ya nampak seperti rumah pedesaan :)

dinding warna abu-abu muda keputihan,
sofa-sofa warna coklat
dan rak-rak di ruangan lain juga coklat :)



next, akan posting soal ruang tamu dan ruang keluarga,
tapi nunggu dirapiin dulu yaaaa.....:)))

2 comments: