28 February 2012

Beauty Class - Puspita Martha

berbekal voucher dari disdus, sabtu kemarin saya coba-coba ikutan beauty class di puspita martha wahid hasyim.

jauhhh ya cyinn ternyata kalo dari bsd,
mana pake acara nyasar dan berantem segala
hahaha...

but eniwei i made it there.

tempatnya tnyata di sebelahnya stasiun gondangdia dan bisa masuk dari sarinah.
ga usah pake acara muter2 di cikini dulu :D


kelasnya baru dimulai jam 10, dan kita dapet 4 materi hari itu: facial, menicure, make up and hair styling,
cuma yg bener-bener praktek cuma yang make up and hair styling.

oia harga vouchernya waktu itu 250K IDR, kalo ga pake voucher mah sekitar 1,7 jt.



lumayan yah buat ibu-ibu dekil macam saya ini.
jadi sedikit terbuka matanya gituh.

bahkan stelah dapet ilmu soal facial, rasanya pengen rutin deh facial in si ayah.
kan lumayan ada totok wajahnya juga.
jadi kalo lagi pusing nglembur di depan komputer, bisa saya pijet mukanya.
*istri berbakti*
*modus: supaya jatah belanja OLS dinaikin*  LOL

oia harga voucher segitu udah termasuk dipinjemin palette basicnya sariayu dan makan siang nasi uduk ayam bakar enak banged

instrukturnya sendiri enak banged,
mereka2 ini trainer di sana dan rata2memang make up artist ternama *hyukkkk*

untuk kelas make upnya,
setelah dapet teori, para peserta diwajibin dandan sendiri,
termasuk pasang bulu mata palsu!
hahaha ter-insecure deh dandan diliatin para embak2 cantik yang jago dandan

makanya pas udah slese, saya langsung pasang foto ini sebagai profpic bbm sambil pasang status: mudah-mudah kece :))).


gimanah... gimanah?
masih belum alus yah dandannya... *nyungsep*

bulu mata juga masih dipasangin
haha..

gapapa deh, dandan kan sama kayak masak,
practice makes perfect.
sapa tau nanti kalo udah capek ngajar bisa banting setir jadi make up artist pan *iya deh*


oia, setelah kelas dandan kemarin, jadi tau deh peralatan dasar yang harus kita punya buat setidaknya tampil berbeda :)

1. segala macem kuas
2. pembersih-penyegar
3. pelembab (supaya mukanya ga kering, jd pas foundation kering, ga 'retak' deh mukanya)
4. foundation (cair utk pemakaian harian, padat utk campuran dgn cair supaya lbh awet)
5. pensil alis
6. gel eyeliner utk kelopak mata atas
7. pencil eyeliner warna putih dan hitam utk kelopka mata bawah
8. eyeshadow warna natural buat harian
9. blush on
10. lipstik
11. kapas
12. shading (ini kmrn beli bedak mbcp punya sariayu)
13. bedak tabur (untuk menyerap minyak pada goundation)
14. bedak padat buat melapisi si bedak tabur

bedak mbcp, untuk shading pipi dan hidung, 37,5K IDR


hahaha banyak yahhh....

kalo buat kuasnya sendiri, saya baru tau loh bahwa fungsinya beda2,
kirain itu suka-sukanya yang beli aja.... LOL

 brush set sariayu, 75K IDR/set


nih ya coba saya kasih fungsinya berdasarkan nomor:

1. untuk blush on
2. untuk foundation
3. untuk shading pipi
4. untuk eye shadow
5. untuk lipstik
6. untuk shading tulang hidung
7. untuk 'nyapu' sisa make up yg beleleran
8. sikat alis


hihihi pereuuuu ya bokkk...

banyak bener urusannya :))



dan...... sebelum saya menutup postingannya ini, ada baiknya saya quote kata-kata dari trainer kemarin:

make up bukan untuk mengubah wajah seseorang, tapi untuk menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan.

duileee....

selamat dandan ya buibuuuu...

11 comments:

  1. ty...cantikkkkk..pangling euy..kaya abg..cantik2..ajarin donk..btw itu bedak yg loe beli buat shading fungsinya? sama brushnya itu 1 set 75rb? bnran udah 1 set? kya yg digambar itu semua? *napsu*

    ReplyDelete
  2. tengkyuuu bumill... hihihi dipuji pramugari yang jago dandan tuh sesuatu banged deh :)

    iya bedak mbcp ini khusu bwt shading bum jd warnanya emmang lebih gelap.

    brushnya iya satu set 75rb udah semuanya :)

    mau nitip?

    ReplyDelete
  3. Aku punya brush dari PAC, Ty. Tapi satu per satu mulai ngilang gara-gara dipretelin sama anak bujang di rumah. Karena beli cuma 60ribu satu set. Yah masih sante. Untung gak kebeli kuas mehong.

    Tapi cicicuuiiit...kece kok, Ty. tadi pangling kenapa ada Dewi Sandra masih muda di blog Tya. heu heu heu

    ReplyDelete
  4. Aku punya brush dari PAC, Ty. Tapi satu per satu mulai ngilang gara-gara dipretelin sama anak bujang di rumah. Karena beli cuma 60ribu satu set. Yah masih sante. Untung gak kebeli kuas mehong.

    Tapi cicicuuiiit...kece kok, Ty. tadi pangling kenapa ada Dewi Sandra masih muda di blog Tya. heu heu heu

    ReplyDelete
  5. cantiiiiiiiiiikkk!!! noted bedak mbcp nya, mursida pulak ya harganya :D *pulang kantor lsg ke toko kosmetik* TFS cik gu

    ReplyDelete
  6. @indah

    ya ampyunn makkk stelah dibilang kayak olla ramlan, skrg dibilang kayak dewi sandra *rapiin mascara*

    eh kok lebih murah PAC sih dr sariayu? hiihh mahal dong yah gw beli *kompetitip*

    eh tp iya sih anak kecil demen bgd mainan brush jd kudu diumpetin inih


    @dian
    makasih maaakkk :))))
    itu bedak mbcpnya yg nmr 28 yahhh

    ReplyDelete
  7. hwoaa cantiknyaaa.. anjrit baru tau fungsi masing2 kuas itu. hah finally...rempong ya cyin..TFS yaa

    ReplyDelete
  8. Ajegileeee.... Itu kok murah ya brushnya 1 set 75 ribu aja... MAUUUU!!! Biasa tuh kalo yg impor gitu, 75 ribu satu aja gak dapet... Boleh jg nih si Sariayu. Btw bu, Cantik loooohhh... manglingi, pdhl make up sendiri hihihhih... Sungguh, profile pic material!

    ReplyDelete
  9. Hmm... Terakhir make up sendiri untuk sehari2... Tahun 2004... Stlh itu... Polos hanya pelembab.

    :D

    Btw, tampilan blognya clean, rapi, suka deh !

    ReplyDelete
  10. @shintano
    haha sama banged deh, slama ini kirain cuma buat iseng2 aja itu kuas


    @leony
    murahh yahh... bandingkan dgn bobby brown yg satunya 300rb :) ini beli di puspita martha wahid hasyim bu..
    deket lah kl dr gading :)


    @susan
    hihi iya nih yg ganti template pak suami, habis yg krmn biasa banged #kompetitif

    ReplyDelete
  11. duh si mba ini disduser juga :)

    selamat berdandan ya he he
    makin cantiiik deh
    *amin

    ReplyDelete