20 February 2012

Ayam kukus brokoli

ini aslinya resep asal cemplung, gegara disuruh bawa bekal SEHAT buat kelas kece nya milis mpasirumahan sabtu kemarin.

jadi yang ibu-ibu ikut seminar, trus bayi-bayinya trial class gt sekalian ada makan bekal bersama.

haha pressure abis kudu deh nyiapin beginian,
takut anaknya ga doyan lah,
takut kurang 'sehat' lah
endesbre endesbra.
#kompetitif

ditambah lagi sabtunya saya training sampe sore banged,
trus langsung ke gereja.
pulang gereja rencana belanja sayuran di hero livingworld tapi alam sutra malam itu macet ga keru2an.
langsung ilfil liat macet.
yowislah ga jadi belanja.

akhirnya minggu paginya cemplang cemplung bahan-bahan yang tersisa di kulkas aja.
kebetulan bahan segarnya masih ada ayam cincang n brokoli.
kalo keju dan telur memang nyetok tiap belanja bulanan.




jadi yah inilah resepnya:


bahan:

3 sdm ayam cincang
3 sdm brokoli cincang
1 sdm garlic powder
3 sdm keju parut
1 butir telur, kocok lepas
1 sdt eloo (minyak zaitun)
1 sdm spaghetti rebus yg dipotong2 kecil2

hehe pastanya cuma karena takut Raphael ga kenyang kalo ga ada karbo, jadi kalo ga mau dipake juga gapapa
garam, gula, lada juga optional yah,
kalo suka bisa ditambahkan.



cara membuat:

1. campur semua, masukkan ke dalam cup-cup kecil
2. kukus selama 20 menit
3. untuk penyajian, saya lepas si ayam dari cupnya, kemudian taburi lg dengan keju parut



oia, ini resep dengan takaran asal ya, jadi kalo dirasa tekstrunya kurang padat, bisa ditambahkan ayamnya,
ato kalo terlalu padat, ya tambahkan telur lagi.
se feeling nya yang bikin aja,
asal pake CINTA pasti jadinya enak kok
*apeeeuuuuu...*




selamat mencobaaaa :)

0 observations:

Post a Comment