Skip to main content

Ayam hainam

posting resep lagi ah :)

ceritanya dalam rangka mengurangi makan-makanan gorengan buat keluarga,
jadi mau coba beralih ke yang rebusan dan kukusan aja.
ceileeehhhh

jadilah minggu lalu iseng2 bikin ayam hainam ini.
resepnya tentu aja nyontek dari astri nugraha tapi dengan penyesuain sana sini sesuai kondisi kulkas :)


bahan:

1 potong dada ayam tanpa tulang
375 cc air (1,5 gelas aqua:p)
1 sdm garlic powder (ga capek2 motong2 bawang putih deh :p)
2 ruas jari jahe, memarkan
1/4 sdt merica bubuk
3 sdm kecap ikan
1/2 sdt garam
1/4 sdt gula pasir
2 blok kaldu ayam homemade (saya pake yg size 70 ml)




cara membuat:

1. tumis bawang putih dan jahe
2. masukkan semua bahan kecuali ayam
3. rebus sampai mendidih
4. masukkan ayam
5. rebus sampai kuah mengental dan tinggal setengahnya
6. tiriskan ayam dan potong2


kalo di resep aslinya, kuahnya dipakai untuk bikin nasi hainamnya,
tapi kalo saya, saya bekukan buat bikin ayam hainam berikutnya
*ga mau rugi* :)


kemarin waktu bikin ayam hainam ini, Raphael lagi teething jadi maunya yang empuk-empuk,
ga mau nasi.
yowis akhirnya makannya pake mashed potato-brokoli.

ini gampang banged bikinnya.

1. kukus kentang n  brokoli
2. grinder kedua bahan tersebut
3. tambahkan unsalted butter, susu UHT, keju, garam n lada sesuai selera
4. aduk rata



nah, kebetulan nyiapin ayamnya udah dari sore sebelumnya, jadi pagi-pagi cuma bikin mashed potato nya aja, ngangetin ayam hainamnya di rice cooker n nyiapin oatmeal pisang keju buat sarapan.

done!
tinggal dandan n siap2 ngajar :)


selamat mencoba!

Comments

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…