10 January 2012

Baked Rice

resepnya boleh nyontek dari Meta,
tapi berhubung pecinta telur, jadi telurnya saya tambahin :)
trus cooking creamnya pun akhirnya nemunya yg merek Yummy bukan anchor
ga terlalu cair, jd pas udah sekitar 5 menit di oven,
dibuka dulu ovennya buat membalur si cream ke seluruh bagian
*ini karena ga tau kalo bisa pake whipping cream*
ya sud lah, yg penting enak
hehe.....


bahan:

pinggan tahan panas *berhubung ga punya akhirnya pk wadah aluminium 15x5 cm*
2 butir telur
nasi
daging ayam cincang  (bisa diganti daging sapi ya)
sayuran (saya pake wortel n brokoli)
irisan bawang bombay
garam-lada
keju cheddar parut
cooking krim




cara membuat:

1. olesi wadah dengan margarin
2. 1 butir telur, kocok lepas lalu tuang ke wadah aluminium
3. masukkan nasi sampai seluruh telur tertutupi
4. taburi irisan bawang bombay
5. taburi sayuran
6. berikan lada & garam secukupnya
7. masukkan daging
8, siram telur kedua yg sudah dikocok lepas
9. taburi dgn keju parut
10. siram dengan krim cair.
11. panggang dengan suhu 180 dercel selama 30 menit


gampang kan...
cuma nyusun2 bahan aja trus panggang
aromanya pun harum banged
n pas dimakan enaknya ampun2an dan bikin gendut
hihi....



kalo untuk Raphael, tinggal hilangkan garamnya aja.
rasanya tetap enak karena kan kejunya banyak :)

saya suka banged menu-menu model begini karena sekali masak, udah dapet semuanya.
ada karbo, ada protein n ada fiber dari sayuran *ga mau repot*

dan ketika si ayah nyobain, katanya enak banged n ga malu-maluin buat dibawa ke arisan.
haaa...
jadilah arisan sabtu kemarin, yg niatnya cuma bawa roast chicken jd ketambahan bawa baked rice ini :)


oia, roast chickennya tnyta bisa dimasak di hepicook loh,
cuma 45 menit pulak dengan api sedang.
tapi ya itu warnanya ga secantik kalo pake panggangan.
kalo rasanya sih sama enaknya lah... :))


selamat mencoba!

5 comments:

  1. must try nih...

    bener ya..praktis dan kumplit seali bikin..enyak pula...*lap iler*

    ReplyDelete
  2. @rita
    bolehhh... nt kl edrick udah 8 bulan, bs juga kok makan menu ini :))


    @sari
    eyyyymmmm.... cocoklah sama emak2 (sok) sibuk kyk kita ini :))

    ReplyDelete
  3. kalo ga pake cream nt ga melted gimana gt mbak, jadi kayak kepyar pecah gt.

    ReplyDelete