22 December 2011

Tuhanmu, Tuhanku, Tuhan kita semua

tsahhh judulnya berat..

beberapa hari yang lalu,
seorang temen kirim pesan singkat: Tya, mau nanya2 soal katekumen dong...

JDARRRR.....

buat yang belum tau, katekumen itu proses yang harus dilalui seseorang yang mau masuk ke dalam Gereja Katolik.
ahemmm....

kebetulan saya kenal sama mereka berdua,
dan....
mmhhhh.....
saya ga berhak menghakimi keputusan apapun yg mereka ambil dalam hubungan mereka.
kalau mereka bahagia, saya ikut bahagia.
ikut mendoakan semoga semuanya dilancarkan
*yeaaahhhh i know kalian suka baca blog ibu2 ini*
hahahaha.....




saya ga mau menggurui,
gimanapun juga ini baru mau masuk tahun ketiga pernikahan saya.
berantem kecil sampe berantem gede masih sering terjadi.

percayalah...
it's not easy...
tapi ya memang prosesnya indah :D


baru ajaaaa kemarin berantem ga penting.
aslik cuman gara-gara tutup remote DVD saya sampe diemin suami 2 hari!!
hahaha....

ceritanya hari selasa itu saya pergi ke lippo karawaci sama temen-teman kantor,
dan berhubung di area BSD dan sekitarnya ini GA ADA SAMA SEKALI toko yg jual DVD bajakan makanya saya semangat dong nyari DVD cheesy comedy romantic macam friends with benefit, no strings attached dan change up..


malemnya, saya sengaja nidurin Raphael cepet *dan untungnya anaknya nurut :p*
nyiapin makan malam suami
dan mandi cantik sambil nunggu suami pulang.

begitu dia pulang,
cium-cium dulu, tanya2 kegiatan hari ini
dannn....
setelah dirasa dia udah cerita semua,
udah ambil piring buat makan malam juga
saya langsung setel DVDnya dong...

hahahaha.... trik banged deh
beres2in semua urusan dulu supaya setelahnya bebas ber me time :)))


FYI, terakhir saya nonton film2 macam ini tuh likeee....mmmhhh.... sebelum lahiran Raphael.
jadi kira2 hampir setaun yg lalu!
yeahhh rite....kasian ya...

nonton film di bioskop pun terhitung cuma 2 kali pasca lahiran, Harry Potter n Breaking Dawn.
double kasian! :)


makanya u guys pasti kebayang dong betapa excitednya saya...


sampe2 suami nanya apa saya ga denger.

aslik ga nengok sama sekali loh matanya dari layar TV
hahahaha....


dan ternyata fatal...
karena suami saat itu nanya tutup remote DVDnya di mana !!!




hahahaha...

buat yg baca blog ini pasti mengerutkan kening: ihhh penting ya nanya tutup remote DVD? sekarang gituh?! toh dicari besok juga bisa kan ??? !!!

tapi buat suami saya, si mister-ga-bisa-liat-barang-berantakan, itu PENTING banged !!!
Semacam besok matahari ga terbit kalo remotenya ga ditutup saat ini juga.
hahahaha...
engga denggg....


dia sebenernya kesel karena kok langsung dicuekin gitu aja
ngomong apa sayanya sampe ga nengok sama sekali
dan saya yang ngerasa haknya dirampas,
jadi kesel juga dong....

langsung matiin TV,
bergerilya ngelongok2 kolong2 kursi buat nyari si tutup remote tercinta itu.
*yess...kalo punya anak umur 11 bulan yg lagi hobi banting2 barang, kolong kursi atau kolong meja adalah tempat terbaik untuk mencari pecahan barang yg hilang*

dan begitu ketemu,
langsung saya tutup itu remote,
matiin TV pake gaya drama queen
dan banting pintu kamar
*untung Raphael ga bangun...hehehe*


suami yang nampak menyesal
akhirnya minta maaf,
mau cium-cium saya cuekin
dan akhirnya tempat tidur saya monopoli supaya dia ga ikutan tidur di situ
hahahaha....
DERAMAH......


besok paginya acara diemin suami ini masih berlangsung.
kasian juga sik sebenernya mukanya melas begitu
tapi eh no way jose,
enak aja udah ngerusak kemewahan versi saya trus segampang itu dimaafkan
cihhh tak sudi!!
hahaha....


sampe ngebatin loh dalam hati,
ihhh pak suami kok ga bersyukurrr yaa punya istri kayak saya
*duileh*
tuhh...istri-istri lain suka ngerengek2 tas-tas bermerk,
minta liburan mewah,
lah sayaa???
dikasih DVD bajakan aja udah girang setengah mati...
kok ya tega-teganya dirusak juga momennya...

*begitulan kira-kira jeritan hati seorang istri lebay....*
haha...


sampe sore BBM permintaan maaf pak suami sengaja ga saya bales.
biarkan dia merana melihat tulisan 'r' tanpa ada tanda-tanda 'is writing message'

pas di tajur pun liat dompet cowok cakep,
ga saya beliin karena masih sebel
heuheuheu.....


malemnya suami pulang,
masih saya diemin,
tapi sengaja saya udah rapiin itu rumah,
nyiapin makan malem
*eh paginya juga sarapan n bekal makan siang tetep saya sediain*
dan tetep mandi cantik seperti biasa.

menurut the art of war,
kondisi kayak gini,
kondisi di mana kita tetep baik meskipun kita lagi marah sama ybs,
akan semakin menyiksa orang tersebut akan perasaan bersalah
hahahahaha....


suami makan malampun masih saya tungguin,
dan begitu dia slese makan,
saya langsung masuk kamar dan bilang mau tidur
*tapi sambil ngarep dikejar kyk malam sebelumnya*
hahaha...


eh ndilalah...
capek juga kali ya bok ngadepin istri kayak saya,
pak suami cuek tuh,
tetep di depan TV sambil nnton bones
hahaha.... siaullll....

saya tungguin di kamar,
kali-kali aja dia lagi ngumpulin keberanian...

15 menit...
kok ga masuk kamar juga

saya sengaja batuk, ngarep supaya diambilin air minum
tetep ga masukloh bok orangnya...

hahaha...

gengsi mulai memudar nih....

30 menit...
kok masih belum muncul juga....

akhirnya saya keluar kamar....
HAHAHA...

eitsss jangan salah...
ga nyamperin pak suami kok,
saya sok-sokan ambil air minum n minum vitamin sambil batuk-batuk
*berharap dideketin trus ditanya2in* :)


eh tapi masih belum disamperin juga lohhhh istrinyaaaa....

haloooooo....
ini masih dalam rangka kesellll lohhhhhh.....


sampe akhirnya saya memutuskan untuk duduk di sofa depan TV.
sengaja minum di depan dia trus gretek2in leher pertanda mau sakit

akhirnya pak suami deketin,
ga ngomong apa-apa dan langsung mijitin leher


YESSSS... triknya berhasil!!!!
hahahaha.......


akhirnya saya ngomong
*setelah 15 menit dipijetin*

'aku masih kesel loh kamu ganggguin nonton DVD, padahal kan kamu tau aku udah lama banged ga nonton. mbok ya sekali2 dikasih kesempatan.......
.......
......
......
......

*titik-titik di atas maksudnya saya ngoceh panjang lebar gituh*

dan pak suami juga akhirnya jelasin dr sisinya...

dan sesimpel itu,
kita baikan!

ahhh... cintaaa...
*cuihhhh...* :D


moral of the story,

plis nt kalo lg berantem jgn smp terlontar kalimat: aku kan udah pindah agama demi kamu...


pernikahan itu butuh Tuhan sebagai pengikat,
bukan sebagai pemecah
 
eh itu udah menggurui ya
hahaha
baiklah saya diem aja.....


kalau memang ini sdh keputusan yg terbaik,
saya doakan lancar semua2nya....

nanti buku teks misa boleh loh nyontek punya saya :)

9 comments:

  1. Ya ampun ty, cengengesan sendiri baca ini. Baruu aja kejadian minggu lalu. Masalah sepele jugak. Aku jg paling sebel kalo acara me-time terganggu :p padahaal, me-time ku cuma simple. Makan dan mandi. Ngelakuin 2 hal itu tanpa keburu2 takut ganendra bangun atau gak ya krn anak kecilnya melek terus jd gak bisa ditinggal,itu udah puaas deh. Eh jangan sedih, aku gak pernah nonton bioskop lg sejak hamil ganendra 6 bulan sampe skrg :p Kok kesannya aku melas banget gini, ya, HAHAHAHA.. Yaudah, aku skrg mau protes soal me time ini juga aaah

    ReplyDelete
  2. Ya Tuhan, ternyata trik para istri kalo lg ngambek dan pengen dirayu itu sama ya, senyum2 bacanya, hihihi....

    ReplyDelete
  3. @astrid n mbak asty
    hahahahah ternyata wanitaaaa... full of dramah deh....

    ReplyDelete
  4. LOL pak dito cari gara2 pas period ya miss.. hahahaha..
    *tentunya setelah period, dirimu yg nempel2 pak suamih *bekep mulut takut keceplosan bocorin rahasia di bbg

    ummm.. kayanya pernah baca juga dulu ya wkt baru2 nikah banget yg cerita banting pintu trus minta dibaik-baikin juga.. kikikik *cubit pipi istrinya pak dito*


    awal baca judul kirain isinya serius, ternyata lucuuuuuu.. :D

    ReplyDelete
  5. LOL pak dito cari gara2 pas period ya miss.. hahahaha..
    *tentunya setelah period, dirimu yg nempel2 pak suamih *bekep mulut takut keceplosan bocorin rahasia di bbg

    ummm.. kayanya pernah baca juga dulu ya wkt baru2 nikah banget yg cerita banting pintu trus minta dibaik-baikin juga.. kikikik *cubit pipi istrinya pak dito*


    awal baca judul kirain isinya serius, ternyata lucuuuuuu.. :D

    ReplyDelete
  6. @ika
    hussshhhh....jangan buka2 BBG di sinih...hahahahaha....

    ReplyDelete
  7. tyaaaa gw ngakak baca postingan ini. Gileehhh bisa gitu diemin suami 24 jam. Bisa gitu gara2 ngambek sampe gajadi beliin dompet ckckckck *kasih cek 2M buat pak dito beli dompet Rolex*

    ReplyDelete
  8. Hihii lucu ceritanya, smpe ngakak sndiri :)

    ReplyDelete