28 December 2011

Sup Krim Ayam Jagung

tadi pagi ceritanya tuh hujan di sekitaran serp*ng park,
jadi kepikiran pengen buatin sup bwt Raphael.
kayaknya enak dingin-dingin begini makan sup anget :)

kebetulan waktu itu Raphael suka banged sup krimnya pijahut
*hahaha jangan dicontoh*
jadi pengen coba bikin juga ah...


bahan:

2 sdm jagung pipil, tumbuk kasar
1 siung bawang putih, cincang
1/8 bawang bombay ukuran sedang, cincang
1 butir telur puyuh
1 sdm fillet ayam cincang
1 sdm butter
2 sdm keju cheddar parut
1 sdm oatmeal, untuk mengentalkan
250cc air
sedikit bubuk lada putih kalau suka




keterangan:

telur puyuh optional ya
oatmeal bs diganti terigu
dapat ditambahkan susu UHT jg
jamur juga bs ditambahkan kalau suka


cara membuat

1. tumis duo bawang sampai harum
2. masukkan jagung, ayam, bawang ke dalam panci berisi air
3. masukkan telur, aduk rata
3. masukkan butter, keju, oatmeal, dan lada. aduk rata sampai mengental



dengan takaran di atas, bisa untuk 2 x makan nya Raphael.

kalo untuk yg tua, tinggal tambahkan garam aja :)

selamat mencoba!

0 observations:

Post a Comment