Skip to main content

Panti Asuhan Mekar Lestari

kemarin sore, karena ada suatu keperluan, saya mengunjungi panti asuhan yang lokasinya tepat berada di belakang BSD Autoparts ini.

waktu liat di web kayaknya tempatnya lumayan bagus ya bok,
tapi begitu masuk...
haduhhh...teriris banged deh...

itu anak-anak kecil,
cakep-cakep n bersih-bersih banged deh
tapi banyak dari mereka adalah anak-anak yang dibuang keluarganya :(
bayi-bayi dari ibu-ibu muda korban perkosaan
atau ibu-ibu muda yang tidak siap dengan kehamilannya :(
*yang berhasil survive dari proses aborsi*




total bayi yang ada di panti ini ada 80,  dari usia 3 hari sampai 5 tahun.

nahhh.... bayi usia 3 hari!!!!

huhuuhuhu.... jadi inget Raphael usia segitu lagi disayangsayang banged sama semua orang,
ya eyang, ya tiap tamu yang nengok,
semuanya rebutan mau gendong raphael.

tapi bayi di panti ini cuma bisa dipeluk kalo lagi nangis,
itupun kalo ada bayi yang nangis lebih kenceng,
bayi ini ditaroh kembali ke ranjangnya sambil menunggu giliran digendong lagi

huhuhuhhuhu....
bener-bener mau nangis deh....

mana pas saya lagi ke sana,
ada bayi yang lagi nangis kejer,
dan cuma dibedong paksa sama perawat di sana sambil dijejelin dot supaya diem :(

ga nyalahin perawatnya sih,
anak segitu banyaknya bok.... :((


trus ada lagi anak2 seumuran Raphael yang rebutan 1 bola kecil gitu
lah di rumah Rapha punya 100 biji bola buat dimainin sendiri :((


sedihhhhhh....


tapi kita para tamu ga boleh ngasih uang langsung ke anak-anak itu
mending kalo kita mau ngasih, kita minta list kebutuhan dari pengurus panti
dan kita beliin barang-barang itu.
mostly sih susu atau kebutuhan harian dan makan si anak.
ato kalo mau ngerayain ulang taun sama anak-anak ini juga bisa.

biasanya kalo untuk hari kerja,
acaranya bisa dimulai jam 4-6 sore,
tapi kalo sabtu-minggu, bisa pas jam makan siang (11-1)
ato pas jam makan sore tadi.

biasanya kalo untuk acara ulangtaun gitu,
anak-anak yg ikut sekitar 60 karena sisanya masih bayi.

pasti hepi banged deh mereka kalo ada diajak ikutan kemeriahan ulangtaun gitu ya...
*masih kebayang muka bayi-bayi di sana*


atauuu.... kalau mau transfer uang juga bisa ke pengurus pantinya di:

Bank BCA cab. Kebayoran Lama
No. Rekening : 248-301-500-3
Atas Nama : Yayasan Rumpun Lestari (untuk dana pendidikan)

Bank BCA cab. Kebayoran Lama
No. Rekening : 248-300-500-8
Atas Nama : Yayasan Rumpun Lestari (untuk dana operasional)


disclaimer: disarankan tidak ke sini saat PMS berat, dijamin mewek :(


       







Comments

  1. termewek pagi2 baca postingan ini.. :( thanks for sharing ya say.. :)

    ReplyDelete
  2. Ah Tya..telat Disclaimer nya..

    Dah mewek baru kebaca di bawah..huwaaaaaa..aku syedihhh...

    Semoga mereka menajdi orang2 yg kuat..ihiks..kebayang Quin pengen pulang peyuk peyukkkk

    ReplyDelete
  3. Mbak Tya..

    Saya gak bakalan berani dateng deh kayaknya
    Lha wong baru baca tulisannya mba aja aku udah mewek ...

    he he he ..

    There's a time..

    ReplyDelete
  4. iya mbak, sama kayak komennya Sinarlilin. Sepertinya daripada datang dan mewek-mewek... lebih pilih transfer donasinya aja (which byt the way, THANK YOU for sharing that nomer rekening disiniii.. *kecup*).

    Kapan hari, Suamiku ngeyoutube video klip lagunya Gigi yang menampilkan anak-anak yatim piatu. aku sih udah gak mau ngeliat krn yakin bakalan mewek. eh abis selesai nonton, beneran dah... dia nangis aja dong, hauhuhuhuhu....

    *balada baby-less couple*

    ReplyDelete
  5. @anggi
    u're welcome nggi

    @yetty
    aminn....smg mereka jd orang2 berhasl nantinya ya bu...
    huhuhuhu jd pengen peluk2in anak yaaa....


    @sinarlilin n @ndutyke
    cuma bisa kirim pelukan virtual dan bilang: sabar...
    been there done that.
    ternyata rencana Tuhan indah bgd di saya, jd pasti di kalian juga. Dia sedang merintis jalan untuk itu...

    ReplyDelete
  6. Terharu ya melihat mereka. Kapan2 kita bikin acara disitu yuk :)

    ReplyDelete
  7. klo waktu milis popok kain ngadain kunjungan ke panti balita yang di jaktim, malah katanya bayi2 ga bersalah itu klo nangis ga boleh digendong. Karena mereka bakal nagih :(. Sedih banget doooong.. aahh ga usah pms juga klo kesana pasti gw mewek mulu kali ty :'(

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…