22 November 2011

Tim Salmon Kentang Brokoli

di usia menjelang 10 bulan ini saya baru mengenalkan ikan (lagi) ke raphael.
karena dulu pas 8 bulan saya kasih ikan kakap kok badannya jadi bruntusan ya
so untuk sementara ikannya distop dulu...

nah sekarang yang saya cobain kasih adalah salmon,
yang katanya minim reaksi alergi.
baiklahhh...
*ini saya juga doyan sebenernya, tapi demi anak ngalah lah hahaha*

ikan salmonnya saya beli yg sudah diiris kecil (12rb)
jadi sampe rumah cuma tinggal dilumuri air jeruk nipis untuk mengurangi keamisannya.

trus berhubung di kulkas cuma ada bahan-bahan ini, jadi cobalah iseng2 campur2 :)




bahan:

kentang ukuran sedang, diparut menggunakan parutan keju
brokoli ukuran sedang, ambil separonya dan parut juga
ikan salmon kira2 separo telapak tangan
air 250cc (1 gelas aqua)
bawang putih 2 siung diparut
butter 10gr (saya beli orchid yg sudah pack2 kecil itu)
keju parut untuk taburan


cara membuat:

1. masukkan semua bahan kecuali butter n keju
2. aduk-aduk sampai air tiris
3. matikan api
4. setelah itu masukkan butter dan aduk rata
5. berikan taburan keju


less than 30 menit deh bikinnya :)


selamat mencoba!

4 comments:

  1. ty, lo beli salmonnya dimana bisa dapet yg kecil gt? klo di c4 belinya rada gede, mau dibekuin untuk bbrp hari takut ga fresh....

    ReplyDelete
  2. beli di superindo mon, di sana jual potongan kecil jd bs bwt 2 hari/ dibekuin bukannya gpp ya? nt pas mau dipake, diparut aja n dimasak bareng buburnya

    ReplyDelete
  3. kulirnya uda dibuang blom ty salmonnya yg di superindo?

    agak susah yah ngulitinnya... :p

    ReplyDelete
  4. belum mon, itu gw ngulitin sendiri

    ReplyDelete