Skip to main content

Taman Safari Trip

nah kan borongan postingnya :)

jadi ya, semacam ga mengenal capek, abis nganterin 75 anak trip ke UI-ITB-Unpad-UGM, saya lanjut jalan-jalan sama si ndut Raphael, ayahnya dan tentu aja teteh.

ini supaya si teteh melihat dunia luar juga sih, kasian selama ini di rumah terus.




berangkat dari rumah hari sabtu jam 07.30 supaya ngepasin sama jadwal satu arah ke puncak (jam 09.00 - 11.00).

sebelum ke taman safari, harus ambil tiket di Royal Safari Garden dulu, karena kita kan nginepnya di sini jadi dapet diskon 15% untuk tiket masuk taman safari. Lumayan :)

Kita nginep di Royal Safari juga karena ada promo bok... hihi... modis... modal diskon


dengan ada nya promo BNI, weekend jd pake weekdays rate :)



kemarin kami ambil yg deluxe (495K IDR) dengan pertimbangan deluxe ini ada living room yg kepisah pintu sama master bedroom, jadi si teteh tinggal tambah extra bed aja (125K IDR).
harga di atas belum termasuk tax and services ya....

untuk hotelnya, kami dapet di anoa.
di bagian paling depan jadi kedengeran deh itu berisiknya jalan raya :)
bangunannya masih yang model lama pulak


'


tapi masih oke lah, overall we had a great time there :))


okeh, balik ke taman safari dulu ya...

jaman belum ada Rapha aja kan udah seneng ya ke safari, nah ternyata setelah ada anak, senengnya dobel-dobel deh :))

Raphael, with his big eyes n curly eyelashes *apa deh* ga bisa brenti puter2 kepala liat sana sini saking banyaknya hal baru yg dia liat :)

kadang pake ketawa2, kadang nangis juga kalo hewannya terlalu besar dan terlalu nempel ke kaca mobil hahahaha....




jadi ya, Taman safari ini very recommended deh buat liburan keluarga.

selain liat binatang2 dari dalem mobil, anak2 juga akan dihibur dengan aneka show dari hewan2 yang ada di sana. for free.
*dan buat emaknya, ada dua orang pawang harimau yang ganteng banged di sana, model2 cowok latin gitu dengan kumis n jengggot tipisnya, hahahahaha*

selain itu ada arena permainan yg pasti anak2 suka *ada bianglala, bombomcar, mini train dan mainan2 semacam itu lah* dengan harga 10K IDR/ permainan.
tapi kalo beli tiket terusan 40K IDR, bisa bebas naik 10 macam permainan di sana.

asyik kannn....



kalo mau berenang, di sini juga waterparknya *tapi saya ga tau tiket masuknya berapa, secara berencana akan berenang di hotel yang gratisan :p*


kalo ke atas lagi, kita akan liat air terjun jaksa *ini juga saya skip karena udah kecapekan jalan*

dan ga usah kuatir, untuk kelilingan taman permainan ini, pihak safari menyediakan kereta wisata seharga 15K IDR/orang di mana kita bisa naik turun sepuasnya.





sesungguhnya, waktu seharian itu kurang untuk mengeksplor semua wahana yang ditawarkan Taman Safari Indonesia ini :)

oia, ada bird park nya juga loh, yg dilansir lebih bagus dr jurong bird park hihihi *dilempar singa sama orang singapur*




pulang dari Taman safari udah sekitar jam 4 sore dan langsung mandiin si bocah.
setelah mandi, jalan-jalan sebentar di playgroundnya, trus bobok deh si anak ganteng ini!
hahaha...
tau aja ayah ibunya mau hunting sate kambing :)

FYI, sate kambing H.Kadir seberang Royal safari Garden enaknya banged2.

satu porsi isi 10 tusuk seharga 25K IDR. dagingnya empuk dan ga amis.
nasi goreng kambingnya 15K IDR juga enak bangedddd *mouth watering*





besok paginya, si bocah yang tidak mengenal wiken ini sudah on dari jam stengah 6,
jadi ya sutralah kita kelilingan hotel aja sambil menunggu waktu breakfast :)





dan yes, hotel ini memang memanjakan anak-anak sekali.
playground di mana2 jadi ga perlu kuatir rebutan mainan,kolam renangnya pun dibikin mini waterpark gitu dengan beberapa jenis mainan air, ada mini golf juga, track untuk gokart dan mini bird park.
Menarik banged buat yang punya balita :)




kalo Rapha mah belum bisa naik2 mainan gitu, jadi dia diajak liat burung aja udah seneng hahaha....



 
 


untuk breakfastnya, berhubung kemarin lg rame banged, jadi agak kurang enjoy :)
semacam rusuh banyak bener orang.. padahal kan pengen liat harimau yang sengaja ditaruh di sebelah restoran, tapi apa daya kalah saing sama bocah2 4 tahun yang kayak gasing. muter bolak balik ga ada brentinya *lap kringet*

habis sarapan, waktunya berenangggg!!!

huhuyyy... meskipun belum punya swim diaper, rapha cuek aja berenang pake kaos singlet n clana pendek.
tapi sebelumnya udah diwanti2, pipis n pupnya nanti aja abis mandi ya nak... :)





dan seperti biasa, Raphael si anak setengah ikan ini girang banged diajak nyebur :))
padahal airnya dingin loh tapi dia cuek aja nyiprat2 air di sekitarnya
tiap diajak naik, nangis.
akhirnya ceburin lagi, ketawa2 deh.
diangkat, nangis lagi.
gitu terus sampe ada kali sejam setengah *iya saya tau ini kejam bener untuk anak 8 bulan :p*
kulit kakinya sampe keriput dan mau ga mau pokoknya udahan.

mau sih akhirnya dialihkan perhatiannya dari kolam renang, menggunakan makanan! hahaha
trik ini selalu berhasil untuk si anak ndut ini :)

kelar berenang, kelar ngemil buah n cookies, si anak bayi akhirnya tidur.
lama banged sampe deket waktu check out :)

sebelum pulang ke rumah, mampir dulu cimory dan memutuskan untuk besok-besok kalo ke puncak ga makan di sana lagi. cukup beli susunya aja.
hihihi penurunan kualitas makanan imo...

pualng ke serpong, mencoba rute non tol, bogor-parung-serpong yang ternyata lebih pendek 30 km dibandingkan rute tol. lumayan :)


capek.. pasti....
tapi yang jelas seru banged dan rela kok ga beli tas mahal-mahal demi bisa liburan keluarga begini :))

Comments

  1. pas banget hari kamis nanti mau jalan2 ke taman safari dlm rangka Ghaida ulangtahu ke dua...

    TFS tya :)

    ReplyDelete
  2. have fun there ghaida!!! :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…