11 October 2011

Sup Krim Kentang

another recipe from dapur si Ibu.

Raphael memasuki 8 bulan ini sempet terserang panas tinggi 2 hari disertai rewel ampun2an.
selain panas, ternyata terserang juga sama yang namanya GTM (gerakan tutup mulut)

huhuhu ini cobaan banged deh buat ibu-ibu seantero jagat raya.



anak bayi yang biasanya kelaperan n minta makan terus, sekarang cuma mau 5 suapan aja.
itupun pake acara nyanyi2 dulu, tepok2 tangan n akrobat ala helikopter *okeh yang terakhir itu lebay*

mengambil semua energi dan emosi deh pokoknya.
*sending hug for all mommies in the world*

bener2 puter otak deh buat bikin menu yang kira2 bakal dimakan sama si bocah.

nah, salah satu menu yang berhasil bikin si anak bayi mangap-mangap lagi ya si krim kentang ini.

bahan n cara buatnya gampil banged *ya iyalah chef amatir kok disuruh masak aneh2, mana bisaaaa :p*

here they are..

bahan:
kentang
unsalted butter
keju parut
susu UHT
taburan daun parsley *ini byk dijual di giant*

cara buat:
1. kukus kentang
2. blender kentang n susu UHT
3. masukkan butter n keju parut
4. taburi dgn daun parsley

hhhmmm.... aromanya aja bikin yang bikin laper :)

dan yang paling bikin seneng sih trutama karena si bocah akhirnya mau ngabisin makanannya *chicken dance*

sungguh definisi baru dari kebahagiaan :p

dan hari ini si sup kentang dimodifikasi dgn menambahkan brokoli dan daging cincang.
semoga si bayi lahap kembali *crossing finger*

6 comments:

  1. andelan gw kalo rayan sakit, nih (biasanya kalo sakit GTM). langsung lahaaap :)

    ReplyDelete
  2. Mbak Tia, salam kenal yah. Udh jd silent reader sejak hamil. Btw,anakku lahirnya deketan dgn Raphael, baby Esha 2 Feb. Btw,baby 8 bln gpp pake susu uht ya mbak? Kalo boleh aku jg mau masak resp ini buat Esha. Tampaknya lezat. Hehehe

    ReplyDelete
  3. Wah ini enak nih qania jg ska dikasih oregano am tofu jg enak buk.kl dah gtm kadang aq kasih makroni rebus dikit pk saos tim hati ayam buk blender ama bym rebus.mdh mdhan raphael doyan jg ya

    ReplyDelete
  4. ty, bukannya uht nanti pas anak 1 thn yah? kecuali aklo uht nya dimasak (didihkan)

    ReplyDelete
  5. @dhita
    toss ah dhit, emang butter n keju tuh duet maut deh :)


    @myesha n monic
    iya sih UHT bwt anak 1 thn makanya gw cm pake 1-2 sdm :) dan untungnya di rapha ga ada reaksi alergi or diare jd ya tancaplah

    @debi
    sippoo... thank u resepnya... btw ati ayam supaya ga pait diapain ya

    ReplyDelete
  6. @tya giimana raphael ditinggal dinas, ngga panas lagikan ya?
    btw ati ayam memang rasanya agak pait2 tapi kalo dimarinate sdkt jeruk nipis ama bawang putih ng terlalu pait.

    ReplyDelete